Menampilkan Lembar Kerja Berdampingan Pada Windows

Bekerja dengan komputer, terkadang kita dituntut buat membuka beberapa file sekaligus karena kadang data yg ada berkaitan dengan apa yg sedang kita kerjakan. Tentunya menjadi hal yang sangat ribet jika kita harus bolak kembali membuka arsip supaya timbul saling bergantian di layar komputer kita.

Agar saat mengerjakan sebuah dokumen lebih mudah, apalagi jika wajib menampilkan beberapa arsip yg saling terkait, sebenarnya sudah disediakan caranya dalam windows. Dalam Excel bahkan fitur tadi telah disediakan apabila kita ingin membuka beberapa arsip dokumen excel secara bersebelahan. Lalu bagaimana bila kita ingin membuka arsip dokumen Excel serta Word maupun file lain secara berdampingan, Berikut ini kami bagikan caranya.

Cara Pertama : Membuka File Dokumen Excel Secara Berdampingan
1. Silahkan buka 2 file excel secara bersamaan, kemudian klik pilihan menu View -> dalam Arrange Windows pilih Vertikan.

View-Vertikal

2. Klik Ok, file akan terbuka secara berdampingan.
View-Berdampingan

3. Jika ingin mengembalikan ke mode semula, silahkan klik Maximize dalam kanan atas lembar kerja dokumen.

Cara Kedua : Membuka File Secara Berdampingan Pada Jenis File Yang Berbeda.

1. Silahkan buka 2 file yang tidak sama dalam personal komputer Anda, Klik file pertama lalu tekan tombol windows + Panah kiri pada keyboard. Selanjutnya klik arsip kedua, lalu tekan tombol windows + Panah kanan pada keyboard, maka ke 2 arsip juga pelaksanaan akan tampil secara berdampingan dalam layar personal komputer Anda.

View-Berdampingan-File-Yang-Berbeda

2. Contoh screenshot diatas merupakan antara file excel serta aplikasi paint yang kami buka secara bersamaan serta berdampingan.
Itulah 2 cara menampilkan lbr kerja secara berdampingan pada windows, selamat mencoba semoga ada keuntungannya.