Iklan Responsive

Trend Batik Modern Di Kalangan Anak Muda

Trend batik terbaru di kalangan anak muda, akhir-akhir ini perkembangannnya sangat pesat. Baju batik sekarang ini nir lagi digunakan sang kalangan usia-usia dewasa saja, poly kalangan muda yang waktu ini jua menggemari baju batik. Dengan melihat ekspresi dominan dan perkembangan pasar saat ini, tentu para pengerajin batik eksklusif membidik pangsa pasar menggunakan sasaran konsumen kalangan belia.

Untuk membidik pangsa pasar pada kalangan anak belia, penemuan desain motif  batik pun, kini dibentuk dengan rona serta juga desain yang lebih cerah serta dinamik. Perpaduan antara desain motif batik klasik-pun kini banyak dikembangkan sebagai desain batik menggunakan motif baru yg lebih segar serta energik.

Adapun buat lebih cepat dalam pembuatan batik moderen, sekarang banyak pengrajin batik memprosesnya menggunakan teknik cap juga printing. Teknik pembuatan batik ini selain akan lebih menekan biaya produksi, keuntungan lainya merupakan semakin mempercepat produksinya dan pula, harga batik yg didapatkan-pun akan lebih terjangkau apabila dibandingkan menggunakan batik tradisional.

Trend motif batik modern ini dikembangkan menggunakan tujuan agar desain baju yg didapatkan mampu lebih pas serta cocok jika dikenakan sang kalangan belia sehingga akan lebih disukai sang pasar karena desain yg didapatkan tidak monoton dan terlalu kaku.

Berbagai Motif Batik Modern
Pada umumnya batik terkini mempunyai motif dengn ornament-ornament tumbuhan, baik itu motif bunga serta tanaman yg lainnya. Selain motif tumbuhan dan bunga batik terbaru acapkali memadukan antara jenis-jenis hewan didalam didalam pembuatan motif batiknya, namun tak jarang dipadukan dengan unsur-unsur batik tradisional.
Berikut ini model beberapa motif batik terbaru yg menggunakan gambar flora tumbuhan dan berbagai bunga sebagai motif batik modern.

Batik-Modern-Motif-Bunga-1
Batik Cap Motif Daun

Batik-Modern-Motif-Bunga-2
Batik Motif Bunga

Batik-Modern-Motif-Bunga-3
Batik Motif Rumpun Bunga

Batik-Modern-Motif-Bunga-4
Batik Motif Pohon Bambu

Batik-Modern-Motif-Bunga-5
Batik Motif Bunga

Selain motif bunga dan tanaman , batik terbaru pula tak jarang memakai aneka macam jenis hewan menjadi motif serta kombinasi pembuatan batik modern, berikut contoh motifnya :

Batik-Modern-Motif-Hewan-1
Batik Motif Burung

Batik-Modern-Motif-Hewan-2
Batik Motif Kupu-Kupu Dan Bunga

Batik-Modern-Motif-Hewan-3
Batik Motif Kupu-Kupu

Batik-Modern-Motif-Hewan-4
Batik Motif Naga

Batik-Modern-Motif-Hewan-5
Batik Motif Burung Merak

Demikian tentang Trend Batik Modern Di Kalangan Anak Muda yang ketika ini semakin berkembang pesat pada industri perbatikan Indonesia. Semoga dengan berkembangnya tradisi budaya batik, Indonesia mampu sebagai semakin terkenal dimata dunia. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel