Iklan Responsive

Sumber Makanan Pencegah Osteoporosis

Sumber Makanan Pencegah Osteoporosis. Osteoporosis atau kekeroposan tulang adalah keadaan dimana masa tulang sebagai tipis, rapuh, keropos dan gampang patah yg diantaranya ditimbulkan oleh kekurangan kalsium. Faktor penyebabnya antara lain, usia, jenis kelamin, atau penyakit sekunder.

Wanita mempunyai resiko terkena osteoporosis yang lebih tinggi daripada pria. Hal ini berkaitan menggunakan masa menopouse yg dialami perempuan . Masa menopouse ini ditentukan sang faktor hormonal. Masa menopouse adalah kondisi dimana seorang perempuan sudah tidak mengalami siklus haid lagi.

Kondisi menopouse ini terjadi pada perempuan 45 tahun. Wanita yang sudah mengalami menopouse tubuhnya nir bisa menghasilkan hormon esterogen lagi, sebagai akibatnya resiko terkena osteoporosis akan meningkat lantaran keliru satu faktor yg membantu pertumbuhan tulang sudah hilang.

Sumber-Makanan-Pencegah-Osteoporosi


Jenis - Jenis Makanan Pencegah Osteoporosis

Untuk mencegah osteoporosis, asupan gizi yang sangat krusial buat diperhatikan bagi kesehatan tulang merupakan kalsium. Apabila kita kekurangan kalsium, tubuh akan mengambil kalsium berdasarkan dalam tulang. Lama kelamaan kalsium dalam tulang akan habis, sebagai akibatnya tulang sebagai tipis serta mudah patah walau terkena benturan ringan.

Memperbanyak konsumsi kalsium adalah cara terbaik menjaga kesehatan tulang. Dengan demikian, sebaiknya kita mencukupi kebutuhan kalsium harian dengan mengkonsumsi makanan berkalium tinggi. Hal ini penting lantaran kalium adalah zat gizi yang nir bisa diproduksi sendiri sang tubuh kita.

Selain susu serta produk susu seperti keju, kalium bisa diperoleh berdasarkan banyak sekali jenis makanan misalnya, susu, daging, butir-buahan, sayur-sayuran serta biji-bijian. Namun fakta menunjukkan bahwa produk susu adalah asal kalium yg paling baik lantaran kandungan kalsiumnya yang paling tinggi dibandingkan dengan jenis makanan lainnya.

Selain itu, susu tidak mengandung zat yang bisa menghambat penyerapan kalsium, sebagai akibatnya kalsium dalam susu gampang dicerna. Dari banyak sekali penelitian yang dilakukan, asupan kalsium yang cukup sepanjang hayati, sangat berperan penting pada membantu mencegah osteoporosis.

Kolagen juga merupakan galat satu jenis protein yang merupakan pembentuk tulang selain kalsium. Kolagen pula adalah bahan dasar pembentuk jaringan kulit dan tulang rawan, Kolagen bisa didapat menurut makanan seperti, ceker ayam, kaki sapi, agar laut, rumput bahari serta lain-lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel