Iklan Responsive

Om Telolet Om Menjadi Hiburan Penyejuk Di Dunia Maya

Om Telolet Om, Menjadi Hiburan Penyejuk Di Dunia Maya

Dalam beberapa hari minggu ini dunia jagat maya sosial media, baik Twetter, Instagram juga Facebook ramai menggunakan istilah-istilah "Om... Telolet Om..." Banyak orang yang lagi keranjingan menggunakan istilah-kata om telolet om ini. Deman kata-istilah ini tentu sebagai banyak orang bertanya-tanya apa sih Om Telolet Om itu?

Awal mula om telolet om menjadi viral pada dunia maya sebenarnya timbul dari norma dari anak-anak kecil yg yg berburu klakson menurut telolet bus yg lewat. Namun dengan semakin terkenalnya Om Telolet Om ini, banyak pula orang dewasa yg jua ikut melakukan hal ini. Sedangkan berdasarkan daerah mana awal munculnya hal ini kurang begitu dimengerti.

Lalu kenapa kebiasaan ini sanggup menjadi demam serta viral pada dunia maya?... Hal ini tentu nir lepas dari ramainya netizen yang mengunggah video berdasarkan keceriaan anak-anak yg berburu Om Telolet Om disaat ada bus yg melintas di jalan.
Saat ini demam Om Telolet Om tidak hanya terjadi di Indonesia saja, bahkan netizen Duniapun saat ini telah ikut-ikutan demam menggunakan om telolet om ini. Om Telolet Om bahkan sempat menjadi tending beberapa kali di twitter, hal ini lantaran banyak publik figur global yang juga terkena virul om telolet om ini. Salah satu DJ terkenal yang jua ikut berkicau mengenai om telolet on adalah DJ Zedd.
"Dunia pada #telolet kan segerombolan anak Indonesia 'om telolet om'," tulis @faza_everdeen. "om telolet om udah jadi viral d Twitter. Makin terkenal diseluruh dunia aja nih #telolet," sambung @Rita_Horyah. Jadi, engkau sendiri tertarik berburu 'om telolet om' nggak?
@arbainrambey.
"Indonesia giving the world the best meme to close2019 in the best possible way. OM TELOLET OM," kata yang lain. (red- Indonesia memberikan meme terbaik untuk menutup tahun2019 menggunakan cara yg paling keren. OM TELOLET OM!)

Klakson Bus Telolet 


Dikutip dari BBC Indonesia, PO Efisiensi menamai klaksonnya 'tolelot', bukan 'telolet'. Tapi bagaimana telolet ini bermula? Zaenal Arifin berdasarkan Bismania Community berkata bahwa bunyi klakson telolet telah mulai terdengar satu dasa warsa kemudian. Klakson itu nir khusus dimiliki sang jenis bus eksklusif, melainkan output modifikasi yg dilakukan perusahan otobus (PO).
Pertama kali klakson bus telolet dipopulerkan sang perusahaan otobus Efisiensi. Manajer Komersil PO Efisiensi Syukron Wahyudi menceritakan bahwa lebih kurang 10 tahun kemudian pemiliknya, Teuku Eri Rubiansah, pergi ke Arab Saudi serta mendengar suara klakson yg unik. "Mendengar suara klakson di sana menggunakan suara yg tidak sinkron, dia menetapkan membeli buat busnya. Khususnya di bus reguler menurut Cilacap Jogja, Purwokerto - Jogja, serta Purbalingga - Jogja."
Pada awalnya bunyi klakson ini kurang diminati sang banyak orang lantaran suaranya yg dievaluasi terlalu keras. Sampai-hingga, pihak PO meminta sopir-sopir mereka tidak membunyikan klakson itu di tempat-tempat tertentu karena warga tidak terima dengan suara itu, cerita Syukron. Bunyi klakson telolet ini baru mulai disukai 3 empat tahun terakhir karena mulai banyak PO-PO yg pula memakai. Dan ketika ini orang-orang malah minta klaksonnya dibunyikan. Kita merasa bangga jua, lantaran sanggup dibilang kita yang pertama yang gunakan klakson tiga corong." istilah Syukron.

Om Telolet Om, Menjadi Hiburan Penyejuk Di Dunia Maya 


Fenomena ramainya "Om Telolet Om" saat ini pada global maya, tentu hal ini menjadi hiburan tersendiri bagi netizen yang beberapa bulan terakhir disuguhi informasi-berita politik yang nyaris mengerus nilai-nilai persatuan.
Bermunculannya, video-video "om telolet om" yg ramai dibagikan pada Facebook, Twitter, Instagram dan medsos lainnya tentu bisa dikatakan jikalau kebahagiaan itu bisa muncul dari hal-hal sederhana. Lama-kelamaan, banyak versi video "om telolet om" yg timbul dan jadi guyonan.
Ramainya Om Telolet Om pada media sosial, sedikit bisa menjadi setitik air yg menyejukkan dahaga ditengah panasnya padang tandus perpolitikan perebutan DKI I.
Bagaaimana, Anda pula terserang virus "Om Telolet Om?.... Salam tenang dan senang selalu...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel