Iklan Responsive

Cara Mengurangi Ukuran File Gambar Tanpa Kehilangan Kualitas Gambar

Cara Mengurangi Ukuran File Gambar Tanpa Kehilangan Kualitas Gambar Adalah hal yang menyenangkan jika pada sebuah artikel masih ada poly gambar, lantaran gambar sanggup menjadi sarana visual buat membicarakan apa arti menurut artikel yang kita untuk. Situs dengan tema traveling umumnya sangat membutuhkan banyak gambar menjadi pelengkap ulasan artikel tentang pariwisata.

Ukuran gambar yang akbar memang sangat mengagumkan jika dipandang didalam postingan, karena gambar akan terlihat jelas dan cerah, namun salah satu nilai negatifnya untuk sebuah situs adalah akan memperlambat reload laman saat dibuka, hal itu dikarenakan gambar yg ada terlalu besar ukurannya, apalagi bila gambar lebih menurut satu.

Alat-Kompres-Gambar

Jenis-Jenis Format Gambar Yang Digunakan Blog/Web 
Sebelum kita masuk ke beberapa cara menggurangi ukuran file gambar tanpa kehilangan kualitas gambar, terdapat baiknya kita mengetahui beberapa jenis format gambar yang sering digunakan oleh blog juga website.

1. Format JPEG : Gambar menggunakan format JPEG sangat cocok apabila digunakan buat blog fotografi digital, bentuk gambar format ini adalah berjenis foto, gambar format ini sering digunakan blog wisata, travel, blog resep dll.

2. Format PNG : Gambar dengan jenis format PNG ini paling poly pada pakai oleh blog secara generik, jenis format gambar PNG bisa di edit serta di kompres sampai menggunakan berukuran yg paling rendah yaitu (lebih kurang 70 %) dan hal itu tanpa mengurangi kualitas gambar asli. Gambar dengan format PNG ini cocok digunakan buat blog yang lebih mengutamakan performa dan kecepatan loading. Kebanyakan blog yg memakai format PNG adalah blog tutorial.

3. Format GIF : Jenis format ini umumnya mendukung berukuran gambar yg kecil, seperti logo serta semacamnya.

Dimensi gambar yg sesuai buat blog
Dimensi atau berukuran gambar mampu disesuaikan dengan template yang digunakan, berikut adalah berukuran gambar yg pas buat jenis-jenis template blog.

Blog dengan template 1 kolom pakai gambar menggunakan ukuran 700 x 360 pixel atau 600 x 400 pixel
Blog menggunakan template dua kolom pakai gambar menggunakan ukuran 600 x 400 pixel atau 600 x 320 pixel

Blog dengan template 3 kolom pakai gambar menggunakan berukuran 300 x 250
Bagaimana bila ukuran dimensi gambar tidak sesuai menggunakan berukuran pada atas? Kita bisa mengedit gambar tersebut memakai softare gambar editor seperti photoshop atau Microsoft Office Picture Manager atau perangkat lunak editor gambar lainnya, buat size yang sesuai menggunakan template anda.

Ukuran Gambar Yang Bagus Untuk Blog
Posting gambar dengan berukuran ideal nir hanya menghemat ruang di server, akan namun juga bermanfaat pada mempercepat loading blog. Oleh karenanya, kebanyakan pengguna dan web master memilih buat mengurangi ukuran gambar buat menyimpannya disaat posting gambar secara online. Adapun ukuran gambar yg ideal merupakan 65 – 115 kb. Lebih kecil jua akanlebih rupawan dari kualitas gambar permanen kentara buat dipandang.

Jika Anda ingin mencari cara buat mengurangi ukuran arsip gambar tanpa menggurangi kualitas gambar, ini dia beberapa aplikasi perangkat lunak yang bisa membantu Anda mengurangi ukuran gambar tanpa wajib kehilangan kualitas. Anda dapat memilih layanan yg cocok buat Anda gunakan.

1. Photoshop.
Photoshop memang salah satu pelaksanaan yg khusus buat dipakai buat mengolah jenis file gambar. Menggunakan photoshop kita bisa meng-edit berbagai macam gambar dengan berbagai teknik. Selain itu photoshop juga sanggup digunakan buat menggurangi berukuran gambar yang tanpa wajib takut buat kehilangan kualitas gambar aslinya.

2. Microsoft Office Picture Manager
Microsoft office picture manager merupakan pelaksanaan bawaan windows, pada setiap windows niscaya terdapat aplikasi ini. Walupun terlihat sederhana, namun pelaksanaan ini sangat rupawan jika dipakai untuk mengkompres gambar, selain buat mengkompres gambar, aplikasi ini jua bisa dipakai buat edit gambar yang lainnya, misalnya crop, roasi dll.

Kompresi Gambar Secara Online
Bila Anda kesulitan buat mengoperasikan 2 pelaksanaan diatas berikut ini aku rekomendasikan beberapa situs online yg sanggup Anda kunjungi buat mengkompres gambar tanpa harus kehilangan kualitasnya.

1. Kraken.io.
Ini merupakan sebuah pelaksanaan online yg sangat baik buat mengurangi berukuran gambar tanpa kehilangan kualitas. Mendukung semua format gambar yg akbar. Situs ini jua menawarkan perluasan Chrome dan Firefox yang sangat membantu.

2. Jpegmini.com
jpegmini.com adalah layanan yang gampang namun sangat intuitif buat mengurangi ukuran gambar tanpa kehilangan kualitas. Anda juga dapat memasukkan URL gambar buat kompresi cepat serta gampang. Juga, meng-upload dari komputer Anda secara gampang menggunakan.jpegmini.

3. Tinypng.org.
Inilah indera paling gampang pada web buat mengurangi ukuran gambar Anda. Mendukung 20 gambar sekaligus dan menawarkan file dalam bentu  zip untuk di download.

4. Imageoptimizer.net
Jika Anda ingin kontrol atas kualitas rasio kompresi, aplikasi web ini adalah yg cocok buat Anda. Anda bisa sedikit mengubah rasio kompresi yg sesuai dengan kebutuhan Anda dengan imageoptimizer ini.

Demikian Cara Mengurangi Ukuran File Gambar Tanpa Kehilangan Kualitas Gambar, semoga berguna, bagi kita semua didalam menunjang kegiatan berselancar pada global online terutama ngeblog. Salam blogger and happy blogging.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel