Iklan Responsive

Cara Mengurangi Penggunaan Data Internet Pada Komputer

Cara Mengurangi Penggunaan Data Internet Pada Komputer

Cara Mengurangi Penggunaan Data Internet Pada Komputer - Dalam kehidupan modern saat ini, galat satu penggunaan personal komputer paling penting merupakan buat terhubung ke Internet. Banyak orang menghabiskan berjam-jam untuk surfing di internet menggunakan memakai personal komputer , baik browsing di situs favorit, situs jaringan sosial, menikmati musik serta video secara online juga melakukan aktivitas yang jauh lebih banyak di personal komputer yang mempunyai koneksi Internet.

Penggunaan data internet adalah keliru satu yang menjadi perhatian utama bagi sebagian besar pengguna. Seperti kita ketahui penggunaan data internet melalui smartphone dengan personal komputer sangatlah jauh tidak sinkron, apabila menggunakan personal komputer tentunya data internet akan lebih besar yg diperlukan. Disinilah letak permasalaan yang seringkali dialami saat data internet yang dimiliki sangat terbatas.

Oleh karena itu, banyak orang selalu mencari cara bagaimana mengurangi penggunaan data Internet pada komputer. Sebenarnya terdapat poly cara yg mampu dilakukan untuk mengurangi penggunaan data Internet dalam komputer. Salah satunya adalah dengan mengontrol penggunaan data internet pada personal komputer Anda. Hal ini tentu akan membantu Anda untuk mempertinggi browsing Anda dan kecepatan download tanpa wajib khawatir data internet yg anda punya akan cepat habis.

Berikut ini beberapa tips serta trik buat Anda, yg mampu Anda ikuti buat mengurangi penggunaan data Internet dalam komputer Anda. Setelah menerapkan tips dan trik yg akan dijelaskan dibawah, Anda akan melihat perubahan yang signifikan dalam penggunaan data Internet Anda serta kecepatan browsing Anda tanpa menyia-nyiakan data internet yang Anda punya buat hal-hal yg nir perlu.

Bagaimana Mengurangi Penggunaan Data Internet Pada Komputer.


1. Atur sambungan dengan cara meteran (hanya buat Windows 10).
Dengan diperkenalkannya fitur modern di upgrade Windows, terdapat sebuah fitur yg sangat bermanfaat yg dapat membantu buat mengurangi penggunaan data dalam komputer windows Anda. Anda dapat mengatur sambungan Internet Anda dengan sistem BERARGO, pengaturan ini bisa dipakai supaya Windows tahu bila Anda mempunyai Data terbatas dan sebagai akibatnya  tidak memakan data Internet yang berlebihan di latar belakang buat update dan sinkronisasi. Anda dapat mengurangi poly penggunaan data Internet menggunakan koneksi meteran, dalam hal ini Windows akan menonaktifkan semua latar belakang ketika kita menggunakan Internet.

Cara memutuskan sambungan Internet Anda menggunakan sistem meteran.
Langkah 1: Buka koneksi WiFi atau LAN Anda yang berada pada sisi kanan bar tugas.
Langkah dua: Buka pengaturan lanjutan.
Langkah 3: Lalu pilih  "Ditetapkan menjadi meteran".

2. Gunakan Browser Pihak ke-3.
Internet Explorer atau Microsoft merupakan browser bawaan dalam Windows personal komputer . Dulu microsoft menjamin bahwa browser ini sangat maju dan dapat digunaka dengan baik. Namun, ketika ini browser tersebut telah tertinggal jauh di belakang pesaing browser lainnya seperti Google Chrome, Mozzila Firefox juga Opera. Peramban misalnya Chrome, Mozzila  dan Opera sudah memakai teknologi kompresi dan mode booster yang akan memuat halaman web menggunakan lebih cepat dan sangat menghemat data. Oleh karenanya disarankan buat menginstal browser Web pihak ketiga selain default Microsoft browser.

3. Google Chrome Data Saver.
Karena sebelumnya aku sudah memberitahu Anda buat menginstal browser lain, Anda bisa mengatur setingan lebih lanjut buat mengurangi penggunaan data Internet pada komputer Anda. Apabila Anda memakai Google Chrome pada personal komputer Anda, hal ini akan lebih mudah buat Anda lakukan. Ada perluasan Chrome yang dikenal menjadi data Saver. Instal ekstensi ini pada Google Chrome browser Anda dan Anda akan melihat penurunan yang besar dalam penggunaan data Internet. Tetapi, ekstensi ini tidak akan mensugesti pengalaman browsing Anda. Jadi hal ini merupakan perlu Anda coba.

4. Nonaktifkan Semua Pembaruan Otomatis.
Salah satu alasan utama dari penggunaan Internet yang tinggi dalam komputer merupakan seringnya terjadi pembaruan otomatis perangkat lunak yg terdapat dikomputer. Seperti yg telah dijelaskan pada point pertama kita bisa mengatur pembaruan windows dengan pengaturan sambungan menjadi berargo, kita harus selalu mempelajari aplikasi dan pelaksanaan yang terdapat pada komputer. Banyak software misalnya anti virus serta keamanan, iTunes, dll yg selalu memperbarui sendiri secara otomatis di latar belakang. Oleh karena itu, pastikan Anda menonaktifkan pembaruan otomatis buat aplikasi ini jua, bila ini dilakukan setidaknya bisa menggurangi pemakaian data internet dalam jumlah besar , disable auto updates.

5. Periksa Auto-Start boot.
Alasan lain untuk penggunaan Internet yg tinggi dalam komputer adalah bahwa aplikasi serta software memulai boot serta mulai loading data. Hal ini terutama terjadi dengan download manager serta pesan pelaksanaan seperti Skype. Jadi, solusi buat perkara ini adalah buat mencegah apps pada otomatis dimulai dalam boot. Anda dapat menentukan mana apps dan software yg Anda inginkan buat memulai pada boot serta yang Anda inginkan buat memblokir start up at boot

6. Pindai Adware & Malware.
Hal berikutnya yg masih dapat mengurangi penggunaan Data dalam komputer adalah penghapusan seluruh malware. Jika terdapat malware dalam komputer Anda atau pada browser Anda, hal itu akan mengkonsumsi banyak data Internet Anda, untuk memata-matai Anda serta mengirim log kegiatan Anda ke server. Dengan demikian, sangatlah krusial untuk memindai PC Anda buat malware untuk mengurangi penggunaan data Internet. Ini juga akan menciptakan Anda tetap aman serta menghemat sumber daya memori.

7. Buat Offline Data awan.
Hari ini, poly orang menyimpan file mereka di internet. Ekstensif menggunakan OneDrive dan Google drive sudah menciptakan kita malas. Kami membuka arsip langsung dari penyimpanan cloud. Penyimpanan cloud ini. Oleh karenanya, buat berhemat penggunaan data Internet, kami sarankan Anda buat menjaga file secara offline. Anda bisa pula menonaktifkan sinkronisasi otomatis menurut layanan cloud secara manual serta membukanya pulang secara manual saat dibutuhkan.

8. Matikan Auto Sync & Backup.
Saat ini, orang lebih senang mencadangan arsip mereka secara otomatis. Ada beberapa layanan seperti Google foto yg yang dipakai poly orang. Untuk menghemat penggunaan data Internet, Anda dapat menonaktifkan backup otomatis. Kami sarankan, Anda buat melakukan backup secara manual misalnya memakai data jauh lebih sedikit. Jika mungkin, Anda harus mengurangi frekuensi sync serta cadangan buat menyimpan Internet data PC Windows Anda.

Itulah 8 untuk Cara Mengurangi Penggunaan Data Internet Pada Komputer, yang sanggup Anda lakukan buat mengurangi penggunaan data Internet pada komputer Windows Anda. Jika Anda mempunyai saran atau cara lain , silahkan tulis dikolom komentar buat saling menyebarkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel