Iklan Responsive

Cara Memperbaiki Snippet Deskripsi Arikel Yang Hilang Di Homepage Blogger

Deskripsi atau snippet adalah penggalan beberapa istilah menurut sebuah artikel yg selalu ada di hompage sebuah halaman blog/situs web. Fungsi berdasarkan pelukisan ini merupakan sedikit menaruh citra kepada pembaca sebelum membuka laman tersebut dan membacanya secara utuh berdasarkan isi sebuah artikel.

Baru-baru ini poly blogger yang mengeluhkan jika deskripsi artikel yg ada di homepage menghilang dan yang timbul hanya judul artikel dan gambar saja. Saya sendiri baru menyadarinya saat mengecek tampilan hompage pada semua blog aku . Dan ternyata memang sahih, semua blog aku , tampilan snippet/deskripsinya menghilang.

Saya sendiri belum tau penyebabnya, apakah memang ada perbaikan pada blogger sebagai akibatnya mengakibatkan pelukisan menghilang pada beberapa template tertentu. Setelah cek tiga blog yg aku miliki 2 blog dengan template modifikasi serta 1 blog menggunakan template yg masih orisinil menurut pembuatnya, ternyata ketiganya sama-sama hilang deskripsinya di homepage.

Megatasi-deskripsi-yang-hilang-di-homepage

Setelah mencoba mencari warta kesana sini, akhirnya nemu jua penyelesaiannya di sebuah group facebook yaitu class "Blogger Indonesia". Dan solusi untuk memperbaiki snippet atau deskripsi artikel yang hilang pada hompage blogger merupakan menjadi berikut  :
Catatan :  Backup terlebih dahulu template Anda sebelum melakukan pengeditan unjuk berjaga-jaga apabila terjadi kegagalan.

Cara Pertama  :
#1. Silahkan masuk de dashboard blogger Anda, lalu pilih tempaltedan edit template. Cari kode seperti dibawah ini (pakai Ctrl+F buat pencarian cepat)
#2. Ganti kode diatas menggunakan kode dibawah ini.



//
//Snippet
$('.snippet').each(function()var txt=$(this).text().substr(0,100);var j=txt.lastIndexOf(' ');if(j>42)$(this).text(txt.substr(0,j).replace(/[?,!.-:;]*$/,'...')););
//

#3. Jika masih ada banyak kode  pilih galat satu yang bisa. Angka 100 adalah jumlah istilah yang akan tampil sebagai pelukisan pada hompage blogger Anda. Silahkan sesuaikan dengan tampilan hompage Anda. Lalu save template Anda, coba cek apakah pelukisan artikel Anda sudah ada balik di homepage atau belum.

Jika sudah ada itu ialah anda telah berhasil memperbaikinya, tapi bila belum timbul, silahkan lakukan cara yang ke 2 berikut adalah.

Cara Kedua  : Jika dengan kode diatas nir berhasil memunculkan pelukisan artikel pada homepage, Anda mampu memakai kode berikut ini
#1. Silahkan masuk de dashboard blogger Anda, lalu pilih tempaltedan edit template. Cari kode seperti dibawah ini (pakai Ctrl+F buat pencarian cepat)
#2. Jika kode diatas tidak ada di template blog Anda, silahkan cari kode misalnya berikut ini

#3. Jika kode seperti diatas pula tidak Anda temukan, cari kode seperti berikut ini.

#4. Lalu ganti kode tersebut dengan kode berikut ini


#5. Klik save template Anda serta silahkan cek, apakah pelukisan artikel sudah timbul atau belum di homepage blog Anda.

Itulah cara yg bisa dilakukan untuk Memperbaiki Snippet Deskripsi Arikel Yang Hilang Di Homepage Blogger. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel