Iklan Responsive

Cara Membuat Gambar Hanya Muncul Di Homepage

Cara Membuat Gambar Hanya Muncul Di Homepage. Setelah pada artikel sebelumnya saya membahas mengenai Cara Membuat Link Pada Sebuah Gambar Atau Banner, dalam kesempatan ini kembali saya masih akan membahas yang terdapat kaitnya dengan gambar, namun dalam artikel ini adalah bagaimana cara menciptakan gambar hanya tampil di page hompage saja.

Gambar postingan yg muncul hanya pada hompage poly saya jumpai pada blog dengan platform wordpress. Berawal berdasarkan situlah saya tertarik buat menerapkannya di blogspot. Dan sehabis mencari referensi kesana-sini akhirnya ketemu pula cara menciptakan gambar hanya timbul pada laman depan, di artikelnya Kang Ismet.

Gambar Homepage

Cara menciptakan gambar hanya ada pada homepage ini sangat cocok jika digunakan di blog yang memakai tampilan gambar di halaman homepage, tetapi nir akan menampilkan gambar di postingan. Terkadang apabila tidak menyertakan gambar maka tampilan homepage akan kurang bagus, tetapi bila menyertakan gambar kadang, gambar bertabrakan dengan iklan yg ada pada tengah artikel, sang karena itu jalan satu-satunya adalah menggunakan hanya menampilkan gambar pada hompage saja.

Cara ini sudah berhasil saya terapkan dalam 2 template yg berbeda, yg pertama adalah template blog ini yaitu template kompi males berdasarkan Kompi Ajaib, dan yg ke 2 adalah template simplify 2 berdasarkan Arlina. Bagi Anda yg tertarik buat mencobanya, berikut langkah-langkahnya :

Langkah Pertama
  • Masuk ke dasboard blog anda.
  • Klik tempalte.
  • Edit HTML.
  • Kemudian cari kode (cara cepat Ctrl+f) lalu copy kode dibawah ini serta pastekan diatas kode .lalu simpan template. (buat berjaga-jaga jika terjadi error usahakan backup dulu template Anda)

.thumbnail display:none

Langkah Kedua
  • Silahkan uploade gambar Anda.
  • Setelah gambar teruploade, silahkan ambil url alamat gambar. Adapun caranya, klik kanan pada gambar lalu Copy image address, kemudian simpan di notepad.
link-url-gambar

Langkah Ketiga
  • Silahkan copy kode dibawah ini, lalu masuk ke mode HTML dan paste kan kode pada atas artikel Anda di mode HTML.
span><span style=url-link-gambar" alt="penerangan gambar" />
  • Ganti url link gambar dengan kode url link gambar Anda yang tadi sudah Anda copy dalam langkah kedua.
  • Ganti penjelasan gambar dengan nama gambar Anda.
  • Jika Anda balik ke mode compose, pasti akan terihat dua gambar yg pertama diatas artikel dan yg kedua merupakan gambar yang tandi anda uploade. 
  • Hapus gambar yg tadi Anda uploade serta tinggal gambar yang ada diatas postingan yang nantinya hanya akan tampil di homepage saja.
Cara ini hanya berlaku untuk satu gambar saja yang nantinya akan tampil pada homepage, bukan buat seluruh gambar jika masih ada lebih berdasarkan satu gambar didalam postingan. Jika Anda ingin lihat hasilnya silahkan Anda balik ke Home blog ini, maka didalam homepage artikel ini terdapat gambarnya.

Demikian Cara Membuat Gambar Hanya Muncul Di Homepage, semoga bermanfaat, bila Anda ingin menciptakan lik dalam gambar, silahkan baca Cara Membuat Link Pada Gambar Atau Banner.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel