Iklan Responsive

5 Cara Merekam Siaran TV Dengan Mudah

5 Cara Merekam Siaran TV Dengan Mudah  - Beberapa tahun terakhir ini global YouTube semakin ramai saja sebagai bahan perbincangan. Banyak orang yang  berlomba buat mengupload videonya ke chanel youtube yang mereka miliki, Apalagi jika chanel yg telah dimiliki telah terkait sebagai publisher Adsense. Fenomena ini semakin menciptakan orang tertarik buat menciptakan aneka macam video.

Berbagai macam cara dilakukan buat menerima video entah itu video yg berkualitas maupun yang biasa. Salah satu cara untuk mendapatkan video merupakan Merekam Siaran TV. Cara ini banyak dilakukan sang para youtuber, lantaran dalam kenyataanya masih banyak orang yg mencari mencari siaran ulang berdasarkan suatu acara televisi yang sudah diupload ke YouTube.

Merekam siaran TV dapat dilakukan dengan aneka macam cara, berdasarkan output pengalaman sendiri juga berdasarkan pengalaman temen yang sudah merekam siaran televisi, ini dia saya bagikan 5 cara gampang merekam siaran TV 
  1. Merekam Siaran TV Dengan Gadget.
  2. Merekam Menggunakan USB TV Stick
  3. Merekam Menggunakan Software Screen Capture
  4. Merekam Dengan Receiver Digital Parabola

Cara-Merekam-Siaran-TV-Dengan-Mudah

Ok, kini kita bahas satu persatu keempat cara mereka siaran televisi diatas :

#1. Merekam Siaran TV Dengan Gadget.
Cara pertama ini boleh dikatakan merupakan cara yang termudah buat merekam siaran tv, menggunakan bermodalkan gadget misalnya, smartphone, kamera digital, serta pula handycame. Dengan menempatkan indera perekam ini persis di depan televisi yang akan kita rekam, kemudian kita setting penyesuaian jarak, cahaya dan suara, maka kita akan menerima rekaman siaran televisi.

Namun, walaupun gampang buat dilakukan, cara ini mempunyai banyak kekurangan pada video yg didapatkan. Hasil video yg akan Anda dapat sangat ditentukan oleh kejelasan televisi yang sedang kita rekam. Pencahayaan pula sebagai perkara tersendiri karena terkadang sinar yg dihasilkan berdasarkan televisi memantul ke kamera perekam sebagai akibatnya hasilnya menjadi redup. Selain itu bunyi yg didapatkan akan dapat merekam suara yg berdasarkan luar yang sanggup masuk ke rekaman.

#2. Merekam Menggunakan USB TV Stick
Cara ini bisa kita lakukan melalui laptop menggunakan donasi alat USB TV Stick. Cara akan merekam secara pribadi dengan memakai perangkat lunak bawaan indera tadi. Dengan langsung mengeklik tombol record maka proses perekaman bisa langsung dimulai. File yg akan dihasilkan berdasarkan perekaman ini umumnya eksklusif sebagai file .mpg atau .wmv. Dan kita tidak perlu mengeditnya pulang.

Merekam dengan cara ini laptop tidak perlu terhubung ke internet, karena relatif memakai antena televisi yg terhubung ke USB TV Stick ini. Kendala menurut perekaman ini adalah, Anda wajib memiliki USB TV Stick yang memang spesifik dibuat buat menampilkan acara TV pada Laptop atau PC. Untuk mempunyai indera ini maka Anda mengeluarkan sekitar 100 ribu hingga 250 ribu tergantung merknya. Adapun hasil videonya jua tergantung dari seberapa penangkapan frekuwensi dari antena televisi pada tempat Anda.

#3. Merekam Menggunakan Software Screen Capture
Software Screen Capture misalnya CamStudio, Camtasia Studio, Ashampoo Snap atau lainnya, pula galat satu pilihan yang mampu digunakan buat merekam siaran TV. Alat ini fungsinya adalah buat merekam layar laptop / PC kita. Oleh karena itu TV yang akan kita rekam adalah TV Online misalnya mivo.com, mytrans.dtk.com/live maupun TV online lainnya. Setelah Anda membuka TV streaming online, lalu jalankan software screen capture tersebut buat merekam.

Bila menggunakan alat ini, Anda akan sedikit mengeluarkan biaya lebih, lantaran dalam umumnya Software Screen Capture merupakan Software yang berbayar dengan harga yg cukup lumayan menguras budget kita. Walupun ada versi yang perdeo seperti CamStudio, namun fitur yg ditawarkan pada versi free sangatlah terbatas.

Selain wajib mengeluarkan porto yg cukup poly proses perekamannya-pun harus memakai jaringan internet buat membuka web TV Online. Dalam hal ini jadi kecepatan akses internet sangatlah menunjang buat memastikan proses perekamannya berjalan menggunakan lancar tanpa ada hambatan loading yang lambat.

#4. Merekam Dengan Siaran Televisi Dengan Android

Cara yang keempat ini hampir mirip dengan cara angka 3, namun cara ini mampu dilakukan melalui hp android. Dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yg bisa diunduh melalui market Android Google PlayStore secara perdeo, Anda bisa menggunakannya buat merekam siaran televisi di android merupakan “Rec. (Screen Recorder)”, “SCR Screen Recorder” dan “Shou.tv (Screen Recorder Pro)”.

Cara kerjanya yakni merekam aktifitas pada layar Android. Untuk merekam siaran televisi, pastikan perangkat Android yang Anda gunakan sudah terhubung menggunakan siaran TV streaming (via internet). Kemudian yg perlua Anda lakukan adalah mengaktifkan pelaksanaan perekam tersebut buat mulai merekam aktifitas layar. Sebelum Anda mulai perekaman, pastikan perangkat Android memiliki RAM 1GB keatas.

#5. Merekam Dengan Receiver Digital Parabola

Saat ini receiver digital sangat poly digunakan, terutama pada wilayah yang jauh menurut frekuwensi UHF. TV satelit adalah pilihan yg terbaik agar mampu menangkap siaran televisi favorit. Dengan semakin berkembangnya dunia elektronik, ketika ini poly receiver yg telah memiliki  perekam televisi. Bahkan pemakai receiver jenis ini mampu mengatur suatu program yang bisa direkam. Tetapi hanya jenis receiver yg memiliki fitur PVR lah yg menunya paling komplit. Adapun cara merekam siaran televisi melalui receiver merupakan menjadi berikut.
  • Colokkan Flashdisk/Memori External ke Receiver.
  • Tunggu hingga USB Flashdisk terbaca oleh receiver.
  • Tekan tombol (o) yg berwarna merah pada remote atau goresan pena rekam.
  • Proses perekaman Tv akan berjalan.
  • Untuk berhenti tekan tombol ttersebut kembali atau stop.
Cara ini  merupakan cara yang paling gampang serta bisa membentuk video yg cantik, Tetapi hal utama buat memakai cara ini merupakan Anda harus memiliki receiver yg telah suport dengan yg disebutkan diatas. Adapun harga dari receiver jenis ini sangatlah bervariasi mulai menurut yg ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Itulah 5 Cara Merekam Siaran TV Dengan Mudah  yg sanggup Anda lakukan untuk membuat video buat pada uploade ke youtube. Dari kelima cara diatas, pilihlah cara yg termudah serta tentunya sinkron menggunakan jenis alat yang Anda miliki. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel