Iklan Responsive

4 Penyebab Keyboard Laptop Menulis Sendiri Dan Cara Mengatasinya

4 Penyebab Keyboard Laptop Menulis Sendiri Dan Cara Mengatasinya

4 Penyebab Keyboard Laptop Menulis Sendiri Dan Cara Mengatasinya - Keyboard laptop, adalah galat satu perangkat sangatlah fital selain komponen yang lain yang terdapat dalam laptop. Bisa kita banyangkan apa jadinya bila keyboard laptop kita tiba-tiba error serta tidak mampu digunakan, telah barang tentu kita tidak mampu ngapa-ngapain lagi dengan laptop kita.

Ada beberapa perkara error yang acapkali terjadi pada keyboard laptop, misalnya keyboard menulis sendiri sebelum kita sentuh, ada juga yang touchpad-nya tidak jalan dan lain-lain. Untuk perkara yang aku sebutkan terakhir, bila itu terjadi pada laptop Anda, silahkan Anda baca artikel saya yg terdahulu yaitu Solusi Mengatasi Touchpad Laptop Tidak Berfungsi
4 Penyebab Laptop Menulis Sendiri

1. Terdapat Kotoran Di Sela-Sela Keyboard.
Salah satu penyebab keyboard laptop menulis mampu saja terjadi karena adanya kotoran yang terdapat pada sela-sela keyboard. Kotoran bisa saja berupa debu, kerikik kecil dan juga kuliner yang nir sengaja masuk saat Anda memakai laptop Anda.

Untuk mengatasi dan pula mencegah terjadinya kerusakan dalam keyboard laptop Anda supaya selalu aman menurut kotoran adalah dengan cara menjadi berikut :
  • Pastikan tombol keyboard laptop mana yg tak jarang menulis sendiri tanpa Anda menekannya, Untuk membersihkan kotoran yang ada pada sela-sela keyboard laptop, Anda sanggup menggunakan Vacuum Cleaner kecil buat laptop. Alat ini sanggup Anda dapatkan dengan gampang pada toko komputer dengan harga yang terjangkau dan vacuum cleaner kecil ini bisa anda bawa kemana saya menggunakan gampang.
4 Penyebab Keyboard Laptop Menulis Sendiri Dan Cara Mengatasinya
  • Untuk mencegah kotoran masuk kedalam sela-sela keyboard laptop Anda, usahakan jangan memakan kuliner saat Anda sedang menulis dengan laptop, lantaran terkadang serpihan kuliner bisa saja masuk kedalam sela-sela keyboard laptop Anda.
  • Lakukan pencucian dalam keyboard laptop Anda secara bersiklus supaya laptop selalu terjaga menurut kotoran.
2. Laptop Terinfeksi Virus.
Penyebab kedua kenapa keyboard laptop menulis sendiri tanpa ditekan, bisa jua ditimbulkan laptop Anda telah terjangkit virus. Virus yang menyerang sistem personal komputer bukan hanya sanggup menghambat arsip-arsip yang ada pada komputer juga laptop, namun virus mampu juga menyebabkan keliru satu komponen laptop maupun personal komputer nir bisa bekerja menggunakan paripurna dan keliru satunya adalah keyboard mampu menulis/menekan sendiri tanpa kita tekan.

Untuk mengetahui terdapat dan tidaknya virus didalam laptop kita, jalan satu-satunya adalah menggunakan men-scan laptop menggunakan anti virus yang kita gunakan. Untuk lebih optimal didalam membersihkan virus, scan komputer dengan cara safe mode. 

3. Ada Karat Lantaran Terkena Air
Apabila point pertama serta kedua telah dijalankan namun keyboard laptop masih saja bermasalah, kemungkinan besar terjadi zat oksidasi dampak air yangg tentang keyboard laptop. Hal ini sanggup ditimbulkan keringat dalam tangan atupun terkena percikan air. 
  • Mengenai masalah yg satu ini cara lain yg mampu dilakukan merupakan menggunakan menggunakan pembersih zat oksidasi buat mengatasi perkara ini. Hindari penggunaan air biasa lantaran hal itu akan semakin menambah kerusakan pada keyboard laptop.
  • Alternati ke 2 merupakan dengan cara menjemur laptop pada panas matahari selama sekitar satu jam.  
4. Laptop Sering Digunakan Untuk Main Game

Penyembab lain dari keyboard laptop bermasalah dan acapkali menulis tanpa ditekan merupakan, bisa saja diakibatkan laptop sering digunakan bermain game tanpa memakai stik maupun keyboard external.

Untuk mencegah terjadinya perkara dalam keyboard laptop, usahakan pakai stik game maupun keyboard external bila laptop akan digunakan buat bermain game.

Kesimpulannya :

Dari keempat point yang dijelaskan diatas, itu sifatnya hanya cara lain saja, apabila point 1-tiga sudah dijalankan namun keyboard laptop masih saja bermasalah, cara lain terakhir adalah silahkan bawa laptop Anda ke tukang service yg sudah berpengalaman supaya laptop Anda segera tertangani.

Demikian 4 Penyebab Keyboard Laptop Menulis Sendiri Dan Cara Mengatasinya, semoga bermanfaat serta salam sukses selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel