Iklan Responsive

Mengganti Akun Adsense Youtube dengan Email Berbeda

Bermain Youtube jikalau nir bisa diklaim keberuntungan, maka itu memang kerja keras. Saya punya pengalaman tidak baik bermain Youtube. Saya tidak memalukan mengakui pernah melakukan kesalahan yg berakibat akun aku pada suspend, sampai detik ini.

Tapi menurut kejadian itu saya bisa poly pelajaran. Salah satunya, jangan coba-coba main 'api' dengan Youtube. Entah telah berapa ribu atau juta akun yg sepanjang 2019-2017 dibersihkan sang Youtube. Akun saya salah satu diantaranya.

Yang menyedihkan hingga membuat aku sedih berkepanjangan. Akun Youtube milik saya punya poly channel. Dan sialnya, menurut seluruh itu hanya satu yang melanggar. Tapi yg ditangguhkan seluruhnya. Karena akun itu saling terkait satu sama lain. Apalagi yang melanggar channel utamanya.

Tapi sudahlah. Saya kemudian membuat akun baru memakai nama famili dekat. Prosesnya masih mudah kala itu. Tapi, karena dirundung duka, akun itu tergeletak begitu saja. Ada tiga channel yang aku buat di akun itu, salah satunya Channel Fachri Yosi .


Karena arsip lama yg telah aku upload pada channel sebelumnya hilang, semangat buat memulai kian berat. Hingga datang liputan, kalau Youtube kian memperketat Partner Program. Tepat pada tanggal 20 Februari 2019 yang lalu, semua akun baru wajib memiliki 4.000 jam saat tonton dalam 12 bulan terakhir dan mempunyai 1.000 subscriber.

Itu bukan perkara gampang. Tapi juga tidak sulit jikalau memang serius mengejarnya. Meski akun saya masih jauh buat memenuhi kondisi modern itu, tak ada salahnya mengutak atik kebijakan Youtube ini.

Pertengahan 2019 kemudian, aku berhasil menautkan akun Youtube dengan email tidak sama pada akun adsense yg Youtubenya telah disuspend. Berhasil. Dan lalu saya melakukan kesalahan balik . Akunya di suspend lagi. Saya tahu apa yg mau kalian katakan, it's okey.
Padahal kala itu akunnya telah berlangsung beberapa saat, hingga saya mengupload video yg melibatkan anak-anak serta kaitannya menggunakan prostitusi. Saya kurang perhatikan, kalau video semacam ini sangat sensitif bagi Youtube.

Mungkin kalian bertanya, mengapa aku sangat ingin akun Youtube pulang bertaut menggunakan akun adsense saya. Alasannya sederhana, menggunakan memulai akun Youtube Adsense baru, prosesnya akan sangat usang buat melalui seluruh tahapan buat pencairan. Dan lagi saya ingin semua penghasilan aku berdasarkan Adsense dari berdasarkan satu akun saja. Biar gampang.

Meski telah berhasil menautkan akun adsense berdasarkan Youtube menggunakan email tidak sama, sayangnya saat itu saya tidak berniat menuliskannya. Lantaran memang hanya coba-coba serta ternyata berhasil. Tapi, sesudah menciptakan akun kembali tentu menggunakan email yang juga tidak selaras, saya sekarang siap menuliskannya.
Jika penautan pertama dan berhasil kepada akun Youtube yg tidak memiliki adsense, kali ini aku menautkan akun adsense ke akun Youtube yg pula memiliki Adsense tidak sinkron. Jadi posisinya terdapat dua akun adsense dan galat satu channelnya akan saya tautkan ke akun adsense usang aku .

Caranya cukup gampang.
  • Pertama-tama, masuk ke creator studio akun Youtubenya. Lalu pilih tab Channel serta alihkan perhatian dalam pilihan Monetisasi. Jika akun kalian sudah aktif menetisasinya, silahkan cari Akun Adsense yg dikaitkan. Lantaran akun aku belum diaktifkan, meski emailnya telah mempunyai akun Adsense, maka tampilannya sedikit tidak sama. Seperti berikut. 

  • Kamu akan dialihkan ke halaman tidak sinkron yg menginformasikan akun adsense yg terkait dengan email. Pilih Ubah untuk menautkan akun lainnya. 

  • Halaman baru buat login akan terlihat. Pilih Gunakan akun yg lain. 

  • Seperti login pada email gmail pada umumnya, silahkan masukkan alamat email yg sudah terdaftar pada Google Adsense bersama paswordnya. Kemudian klik Berikutnya. 

  • Halaman baru akan timbul serta engkau akan diminta menyetujui pengaturan baru. Kalau sudah konfiden dengan yang engkau lakukan tinggal klik Accept Association. 

  • Jika akun Youtubemu sudah memenuhi syarat buat monetisasi, maka engkau akan melihat dasbor akun Adsense yg berhasil ditautkan. Tetapi bila belum memenuhi kondisi, kamu akan diminta buat kembali ke pengaturan awal. Intinya, proses itu sudah berhasil. Pada bulan selanjutnya, sesuai perhitungan Adsense, penghasilan engkau menurut channel itu akan masuk ke akun Adsense yg ditautkan. 


Sesederhana itu cara pengaturannya. Hanya memang, ketika ini Youtube sedang berbenah habis-habisan. Mungkin lantaran poly akun yang melakukan pelanggaran, hingga ada yang mengakibatkan usaha jual beli viewers serta subscriber. Sehingga rasa-rasanya masuk akal mereka melakukan itu.

Hanya yang perlu diperhatikan, metode pada atas hanya berlaku buat akun adsense yang sudah full aprove. Alias telah bisa buat website serta Youtube. Saya belum mencoba apakah, email adsense dari hosted ke hosted bisa berfungsi. Mungkin kalian harus mencobanya, dan mengabarkannya kepada aku . :)
Salam kreasi!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel