Iklan Responsive

Komputer Mengalami Missing Operating System

Missing Operating System pada komputer adalah, dimana sebuah komputer tidak bisa booting dari harddisk. Hal ini bisa diakibatkan rusaknya system operasi windows sehingga muncul pesan error Missing Operating System. Selain itu komputer mengalami missing operating system jua mampu disebabkan oleh hal lain.

Hal lain yg bisa menyebabkan munculnya error missing operating system dalam komputer adalah terlalu banyaknya USB seperti flasdisk maupun harddisk eksternal lain yang nir dicopot waktu komputer dimatikan. Hal tadi mengakibatkan BIOS menjadi binggung wajib booting dari mana.

Komputer-Mengalami-Missing-Operating-System

Hal yang tersebut diatas pernah terjadi pada komputer saya, banyaknya USB yang masih terpasang ketika komputer dimatikan, dan ketika beberapa hari kemudian saya menghidupkan komputer maka terjadilah Missing Operating System.
Bila komputer Anda mengalami Missing Operating System coba lakukan langkah-langkah berikut ini :

Langkah Pertama  :  Lepaskan harddisk yang nir penting

1. Matikan pulang personal komputer Anda menggunakan menekan tombol power.
2. Cabut semua hardware USB yg terpasang kecuali mouse serta keyboard.
3. Kemudian hidupkan personal komputer Anda kembali

Langkah Kedua  :  Rubah urutan prioritas booting pada BIOS

1. Hampir sama dengan cara sebelumnya, kemungkinan urutan booting di BIOS kemungkinan telah berubah degan tidak sengaja.
2. Akses BIOS anda saat pertama kali dinyalakan komputernya. Kemudian tekan tombol F2 atau Delete buat masuk ke pilihan menu BIOS. 
3. Cari bagian Boot Priority serta ubah ke harddisk yg berisi sistem operasi.

Apabila dengan dua cara diatas komputer Anda masih tetap saja mengalami Missing Operating System, kemungkinan besar system operasi windows-nya telah rusak. Untuk itu terpaksa Anda harus instal ulang komputer Anda.

Selain kedua cara diatas, masih ada cara lain yang sanggup Anda coba, silahkan Anda cari pada internet dengan kata kunci Cara Mengatasi Missing Operating System,  lantaran di internet blog lain sudah banyak yang share.
Demikian mengenai Komputer Mengalami Missing Operating System dan cara mengatasinya, kurang lebihnya mohon maaf, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel