Iklan Responsive

Form RDKK Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok Excel Siap Pakai

Form RDKK Excel Siap Pakai. RDKK merupakan (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok) yg pada umumnya dibentuk sang Tiap Kelompok Tani maupun Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di setiap daerah masing-masing buat menentukan berapa jumlah pupuk yang dibutuhkan pada setiap tahunnya.

Tidak hanya Kelompok Tani juga Gapoktan, tetapi para penyuluh pertanian pada tingkat kecamatan juga Kabupaten serta pula Provinsi juga membutuhkan form RDKK ini. Adapun ditingkat Kelompok Tani, pengisian form ini merupakan meliputi kebutuhan pupuk pada tiap anggotanya. Sedangkan ditingkat Gapoktan (Desa) merupakan rangkuman kebutuhan pupuk buat tiap Kelompok Taninya.

Sedangkan form RDKK buat tingkat Kecamatan, Kabupaten serta pula provinsi adalah rangkuman menurut semua kebutuhan pupuk di tiap Kecamatan, Kabupaten dan juga Provinsi. Berikut ini kami share model form RDKK dalam format Excel sekalian menggunakan rumus sederhana yg mampu langsung digunakan.

Form-RDKK-Excel.jpg

Dalam format RDKK ini, terdapat 3 sheet format, sheet pertama dan ke 2 buat poktan, dan sheet ketiga adalah RDKK buat Gapotan, yaitu rangkuman berdasarkan ke 2 poktan. Dalam Format ini, apabila Anda penggurus gapoktan, Anda tidak perlu lagi mengisinya pada form gapoktan, lantaran jika pada sheet poktan sudah terisi, secara otomatis sheet Gapoktan akan terisi jua.
Cara Pengisian :
  • Isi luas lahan dalam kolom C dan D menurut jenis flora.
  • Pada kolom jenis pupuk, baik itu UREA, SP 36, ZA, NPK dan Organik, sudah terdapat rumus otomatis kebutuhan pupuk dari luas lahan. Jika Anda ingin menggantinya silahkan ganti angka 300 pada UREA, serta nomor 200 pada SP 36 serta NPK. Untuk melihat rumusnya silahkan klik pada  kolomnya.

Demikian tentang Form RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok) Excel Siap Pakai yang sanggup kami sampaikan, jika Ada pertanyaan lebih lanjut tentang penggunaan form ini, silahkan bertanya melalui kolom komentar juga contact. Semoga berguna.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel