Iklan Responsive

Cara Merubah File PDF Menjadi JPG Dengan Photoshop

Bagi pengguna personal komputer tentu telah tidak asing lagi menggunakan arsip menggunakan format PDF, arsip ini seringkali digunakan buat presentasi ataupun juga tak jarang digunakan buat pertukaran dikumen secara digital, baik itu lewat email juga yg lainnya. Pada kesempatan ini, saya tidak akan membahas detailnya arsip format PDF ini, tetapi membahas mengenai Cara Merubah File PDF Menjadi JPG Dengan Photoshop.

Dikutip dari Wikipedia  :  PDF (Portable Document Format) merupakan sebuah format berkas yg dibentuk oleh Adobe Systems pada tahun 1993 buat keperluan pertukaran dokumen digital. Format PDF digunakan buat merepresentasikan dokumen dua dimensi yang mencakup teks, alfabet , gambaran serta grafik vektor dua dimensi.
Yang dibutuhkan pada merubah file format Pdf sebagai Jpg merupakan telah terinstalnya aplikasi photoshop didalam komputer yg digunakan, adapun versinya photoshop-nya mampu versi berapapun.
Berikut langkah-langkah Cara Merubah File PDF Menjadi JPG Dengan Photoshop

1. Buka pelaksanaan photoshop, kemudian klik File -> Open (Ctrl+O). Pilih file dokumen Pdf yang akan dirubah sebagai Jpg. Setelah ada menu misalnya gambar dibawah, pilih halaman, setting ukuran gambar berdasarkan kebutuhan Anda, kemudian klik Ok.

Cara Merubah File PDF Menjadi JPG Dengan Photoshop

2. Setelah klik ok, file format Pdf Anda siap buat disimpan dalam bentuk format Jpg. Caranya klik File -> Save As (Shift+Ctrl+S). Pada arsip name, beri nama file Anda. Pada format pilih Jpeg. Selesai file Pdf Anda sudah berubah sebagai Jpg.

Cara Merubah File PDF Menjadi JPG Dengan Photoshop

Demikian, Cara Merubah File PDF Menjadi JPG Dengan Photoshop, moga terdapat manfaatnya. Salam blogger and happy blogging.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel