Iklan Responsive

Cara Mengetahui Traffic Pengunjung Per Artikel Blog Dan Manfaatnya

Salam sejahtera bagi pembaca setia TUTORIAL semuanya (cie...cie... Kayak blog dah populer aja yah punya pembaca setia, padahal traffic minim). Ok... Dilanjut ke pokok konflik yang akan saya bahas kali ini sesudah beberapa hari ndak update artikel. Pada kesempatan kali ini aku akan membahas mengenai traffic kunjungan per artikel, atau bahasa mudahnya jumlah pengunjung yg membaca artikel blog kita.

Manfaat Mengetahui Traffic Pengunjung Per Artikel

Sebelum kita masuk cara mengetahui traffic pengunjung per artikel, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu manfaatnya. Menurut padangan mata blogger pemula seperti aku , mengetahui jumlah pengunjung di beberapa artikel blog yang sudah kita buat, kita dapat memantau seberapa berhasilkah artikel yg sudah kita buat tersebut dapat menjaring pengunjung.

CCara Mengetahui Traffic Pengunjung Per Artikel Blog Dan Manfaatnya

Saya yakin, setiap blogger niscaya berharap kalau tulisannya dapat dibaca sang poly orang, walaupun terkadang ada yang berkata "aku tidak pernah memikirkan traffic, mau tulisan saya dibaca orang atau tidak yang krusial posting". Pendapat seperti itu tidaklah salah , akan tetapi jua nir selamanya benar,

Kenapa demikian?...
Bagi blogger yg memang ngeblog hanya buat sekedar menyalurkan hoby menulis atau hanya sekedar ingin menyimpan catatan pribadinya, pendapat seperti yg telah saya katakan diatas mungkin sahih adanya jikalau traffic kunjungan tidaklah terlalu diambil pusing, mau blog ramai atau sepi itu tidaklah masalah.

Namun, bagi blogger yang memang mempunyai tujuan buat mendapatkan penghasilan melalui blog, baik itu menjadi publisher google adsense, jualan produk, atau afiliasi dan juga bisnis online yang lainnya traffic kunjungan adalah sasaran yang benar-sahih harus pada fikirkan. Mau laku darimana produk yang kita tawarkan jikalau traffic kunjungan masih minim, mau bisa klik iklan darimana jikalau pengunjung blog masih sepi.

Cara Mengetahui Traffic Kunjungan Per Artikel

Ada banyak cara yang mampu kita lakukan untuk melihat traffic kunjungan per artikel, baik melalui google analystic maupun melalui histast lewat menu traffic by title. Tetapi dalam artikel ini saya akan mengungkapkan bagaimana cara mudah mengetahui traffic kunjungan per artikel lewat dasboard blogger.

1. Silahkan masuk ke blogger.com, selesainya itu buka daftar entri blog Anda, lihat gambar dibawah
Cara Mengetahui Traffic Pengunjung Per Artikel Blog Dan Manfaatnya

2. Setelah terbuka, pilih semua label, di sudut kanan terdapat beberapa tampilan, yang pertama Anda atau nama penulis artikel, berikutnya jumlah klik yang didapat dari google plus (jika terdapat), berikutnya jumlah komentar yang terdapat, serta yang keempat ini merupakan jumlah traffic kunjungan artikel Anda dan yang terakhir adalah waktu atau lepas posting artikel.

Cara Mengetahui Traffic Pengunjung Per Artikel Blog Dan Manfaatnya

3. Bila artikel Anda sudah dibuka sang orang, tentu akan masih ada nomor yg menerangkan banyaknya artikel tersebut sudah dibuka maupun dibaca sang orang, namun hitungan tadi pula termasuk saat artikel itu dibuka oleh Anda sendiri. Tetapi bila artikel belum pernah dibaca atau dibuka, pasti nomor yang terdapat adalan nol.

Apa Yang Kita Dapatkan Setelah Melihat Traffic Kunjungan Per Artikel?

Setelah mengetahui berapa traffic kunjungan per artikel yang ada pada blog kita, dalam hal ini terdapat beberapa point yg bisa kita dapatkan diantaranya.
  1. Mengetahui seberapa besar kinerja artikel kita dalam menjaring traffic.
  2. Apabila traffic kunjungan relatif tinggi, itu ialah artikel yg telah kita buat kemungkinan akbar sangat diharapkan sang poly orang. Ada manfaat yg bisa kita ambil menurut traffic kunjungan yg tinggi pada sebuah artikel yg buat selanjutnya kita sanggup menciptakan artikel yg ada kaitannya dengan artikel yang memiliki traffic tinggi, dengan harapan artikel terkait tersebut bisa jua memiliki traffic yg sama atau bahkan bisa lebih tinggi.
  3. Apabila traffic kunjungan rendah, itu artinya artikel yang kita buat kurang dicari orang, atau kurangnya istilah kunci yang kita sasaran dalam artikel tadi, sehingga artikel nir sanggup ada pada halaman pertama mesin pencari sebagai akibatnya tidak dapat ditemukan sang pembaca.
  4. Bila traffic kunjungan rendah langkah yg perlu kita lakukan adalah, kita mampu mengoptimasi artikel tadi menggunakan cara merubahnya atau kita update pulang. Adapun cara update artikel lama. 
Suatu pujian serta kebahagiaan tersendiri bagi blogger apabila blog yang kita kelola memiliki jumlah traffic kunjungan yang tinggi, apalagi blog yang memang dibentuk spesifik buat berbisnis menggunakan asa menerima penghasilan tambahan berdasarkan blog. Namun buat memiliki traffic tinggi, itu tidaklah gampang kaena terdapat poly faktor yg bisa menghipnotis.

Demikian postingan kali ini tentang Cara Mengetahui Traffic Pengunjung Per Artikel Blog dan juga manfaatnya. Semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat dan bagi Anda yang mempunyai pendapat lain tentang hal ini, silahkan tulis pendapat Anda melalui kolom komentar agar kita bisa saling berbagi pengetahuan dan juga ilmu didalam dunia blogging.
Salam blogger dan happy blogging,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel