Iklan Responsive

3 Faktor Yang Mempengaruhi Datangnya Pengunjung Blog

Selamat pagi buat teman seluruh, baik yg blogger maupun yang bukan blogger, semoga hari ini adalah hari yg menyenangkan bagi kita seluruh, Amin. Lagi-lagi aku akan berbicara tentang traffic blog, karena hal yang satu inilah yang selalu sebagai keluhan para blogger terutama blogger pemula.

Bagi saya sendiri trffic pengunjung blog hingga saat ini masih menjadi prioritas yang terus aku pelajari bagaimana agar blog memiliki banyak pengunjung, terutama pengunjung organik yang tiba secara pribadi berdasarkan output pencarian keyword di search engine. Ada poly faktor yang perlu dipelajari supaya faktor-faktor tersebut mampu maksimal dalam mempengaruhi datangnya pengunjung blog.

Blog mempunyai poly pengunjung tentu akan bisa membuat lebih semangat pemilik blog, apalagi blog yang sudah dimonetisasi dengan program periklanan, traffic kunjungan yang tinggi tentu akan membuat penghasilan semakin semakin tinggi, lantaran traffic yang tinggi tentu kesempatan buat menerima klik iklan pula tinggi.

Faktor-Traffic-Blog

Namun buat memliki traffic kunjungan yg tinggi itu pula bukan kasus mudah, ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi datangnya pengunjung blog. Faktor-faktor tadi perlu dipelajari dan dioptimalkan dengan baik. Menurut pandangan saya Ada 3 faktor yang menghipnotis datangnya pengunjung blog, yaitu faktor artikel, faktor merk image, serta faktor SEO.

Ok, buat lebih jelasnya saya jabarkan ke 3 faktor yang menghipnotis datangnya pengunjung blog tersebut  :

1. Faktor Artikel (Konten)
Faktor artikel adalah penentu primer datangnya traffic pengunjung sebuah blog, karena memang dasar blog adalah kontent/artikel. Semakin poly artikel yg terdapat didalam sebuah blog, tentu kesempatan buat menerima traffing yg banyak juga akan semakin besar . Tetapi tidak selamanya blog menggunakan jumlah artikel yang banyak akan ramai juga kunjungannya. Hanya blog yg mempunyai artikel berkualitaslah yang akan bisa bersaing didalam mendapatkan pengunjung.

Lalu bagaimana artikel yang berkualitas itu?
Menurut pandangan saya, artikel yg berkualitas itu tidaklah muluk-muluk, yaitu artikel yg dapat menjawab apa yang pembaca perlukan bukannya hoak belaka. Pada dasarnya para netter yg berselanjar pada dunia maya pasti kebanyakan sedang mencari sesuatu jawaban serta solusi atas apa yg mereka butuhkan atau kasus yg sedang mereka hadapi.
Dengan semakin banyaknya artikel yg berkualitas, tentu blog akan bisa bersaing di search engine dan mampu menjaring pengunjung yg banyak, lantaran pengunjung usang tentu akan kembali lagi ke blog kita apabila mereka menemukan apa yg mereka cari pada blog kita.

2. Faktor Branding (Kepopuleran)
Faktor branding pula memiliki andil yg besar pada mempengaruhi datangnya pengunjung blog. Dalam hal ini Anda niscaya pernah mengalaminya sendiri yaitu tak jarang berkunjung ke sebuah blog yg sudah mempunya barading atau image yg mengagumkan, baik itu dari nama blognya maupun dari si pemilik blog itu sendiri.
Tidaklah mudah dan sementara waktu buat mendapatkan brand image yang baik, disini perlu kerja keras dan juga waktu yang tidak sebentar. Sebuah branding akan terbentuk menggunakan sendirinya seiring dengan berjalannya waktu didalam blogging. Peran artikel sangatlah krusial didalam membangun sebuah image buat blog kita.

Blog juga pemilik blog yang telah memiliki baranding yang mengagumkan, tentu akan sebagai rujukan blogger lain juga pengunjung yang membutuhkan informsi yang berguna. Untuk itu branding jua diperlukan untuk menunjang kegiatan blogging.

3. Faktor Optimasi SEO (Search Engine Optimization)
SEO (Search Engine Optimization) atau bahasa awamnya mengoptimalkan mesin pencari, disini yang diperlukan merupakan tehnik bagaimana agar blog yg kita kelola mampu dan sanggup bersaing di search engine. Seperti kita ketahui banyak sekali bahkan jutaan ribu situs yang terdapat di internet, namun pada hasil pencarian google hanya ada 10 artikel yg akan muncul pada halaman pertama.
Memiliki artikel yang bisa bersaing di halaman google apalagi sanggup nagkring diurutan pertama tentu akan mempunyai kesempatan akbar buat di klik oleh poly orang. Nah, buat memaksimalkan hal tersebut tentu diperlukan meningkatkan secara optimal SEO, baik itu SEO On laman maupun SEO Off Page.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengoptomalkan SEO, baik berdasarkan segi artikel yang seo friendly juga meningkatkan secara optimal template yg dipakai supaya lebih SEO. Namun yg perlu diperhatikan adalah optimasilah secar sewajarnya serta berkelnjutan bukan secara hiperbola dalam jangka pendek.
Pada kesimpulannya, buat memiliki jumlah pengunjung blog yg poly dibutuhkan kerja keras, terutama didalam update artikel dan itu tidaklah mungkin didapat dalam jangka ketika yg pendek dan instan, diperlukan saat yg relatif buat mendatangngkan traffic kunjungan yang poly. Untuk itu bagi yg blognya masih sepi pengunjung, jangan berputus asa lantaran seluruh butuh proses, mudah-mudahan blog Anda masih dalam proses itu.

Demikian mengenai 3 Faktor Yang Mempengaruhi Datangnya Pengunjung Blog yang sanggup saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf, semoga apa yang aku sampaikan memiliki manfaat. Salam blogger and happy blogging.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel