Iklan Responsive

Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense dengan Custom Channel

Google Adsense telah berkembang menjadi sebagai sesuatu yg sakral dikalangan blogger global, bahkan di Indonesia. Ada banyak blogger yg tiba-datang sebagai sangat makmur dengan memanfaatkan layanan gratis menurut Google ini.

Rekan bisnis, begitulah ungkapan yang sempurna bagi blogger atau publisher menggunakan Google menjadi penyedia layanan bernama Adsense. Google tidak menyediakan iklan, tapi hanya bertindak sebagai mediator. Pengiklan hanya menggunakan Google untuk promosi serta blogger bertindah menyiarkan iklan tersebut. Bagi hasil pun terjadi berdasarkan proses ini.

Meski terlihat publisher tidak mampu berbuat apa-apa buat menaikkan penghasilan, tetapi Google sebenarnya sudah menyediakan banyak sekali tools yg mampu digunakan. Salah satunya adalah custom channel atau saluran khusus.

Custom channel punya peran akbar dalam menaikkan penghasilan seseorang blogger, apalagi yang mengusung tema spesifik. Dengan memakai layanan ini, iklan yang timbul pada blog akan lebih tertarget, karena pada saluran itu akan terisi iklan yg dikehendaki, tentu saja harga iklannya akan tinggi.

Misalnya blog kita berisi fakta seputar traveling, maka kita sanggup menciptakan saluran spesifik iklan yg isinya seputar travel. Bagi pengiklan yang ingin mempromosikan produk travelnya akan memasang iklan di blog atau website yg kita kelola.

Harganya juga akan tinggi karena sistemnya melalui lelang. Semakin akbar trafik yg dibentuk, maka semakin mahal harga iklannya. Tentu saja, penghasilan akan lebih akbar berdasarkan umumnya.

Custom channel pula mempunyai pelaporan pendapatan khusus, sebagai akibatnya kita bisa memantau perkembangan dari channel yang kita buat. Meski unit iklan lain permanen sanggup dipantau, tetapi laporan berdasarkan custom channel dapat dianalisa kinerjanya dengan khusus, sebagai akibatnya kita diberi pilihan buat meningkatkan atau menghilangkannya.

Cara Membuat Custom Channel Adsense
Untuk menciptakan saluran spesifik, caranya sangat gampang. Anda hanya perlu masuk ke dasbor Adsense Anda kemudian pilih tab My Ads. Setelah itu pilih Custom Channel, kalau akun Anda berbahasa Indonesia maka tulisannya Saluran Khusus. Setelah itu klik New Custom Channel.

Ketika mengklik New Custom Channel maka akan muncul jendela baru yg berisi beberapa warta.

Untuk menciptakan saluran khusus, Anda harus mencentang terlebih dahulu tulisan Show this custom channel to advertisers as a targetable ad placement atau pada bahasa Indonesia Tampilkan saluran khusus ini pada pengiklan menjadi penempatan iklan yang dapat ditargetkan. Jika dicentang maka hasilnya misalnya gambar berikut.
Ada beberapa hal yg wajib diperhatikan disini bagian ini.
  1. Pada bagian Name tulis nama channel sesuai yg ingin Anda targetkan, meski ini mampu apa saja, namun tulislah menggunakan bahasa yg sopan. 
  2. Kedua, dibagian Ad Units, pilih satu atau lebih unit iklan yg ingin ditargerkan. Apabila hanya ingin menciptakan satu saluran spesifik untuk setiap blog, maka pilih saja yang punya posisi strategis. 
  3. Pada bagian penargetan ini akan ditampilkan pada pengiklan, sehingga harus diisi dengan baik. Pertama dalam bagian Ads Appear on pilih kategori yg sesuai dengan tema blog Anda. Misal soal travel, maka pilih kategori travel dan kategori lain yang terdapat hubungannya menggunakan travel. 
  4. Lokasi iklan yg akan dicustom juga wajib dipilih secara khusus, namun apabila memilih lebih menurut satu unit iklan, maka pilih saja di beberapa lokasi atau Multiple Locations. 
  5. Pada bagian pelukisan sebaiknya menginformasikan blog Anda dengan baik dan sahih. Jangan menggunakan bahasa yg sulit dipahami pengiklan dan kalau perlu ceritakan soal demografi pembaca Anda, misal lebih poly wanita, maka tulislah demikian. Kalau perlu berita Google Analytics Anda, ceritakan secara singkat dibagian ini. 
  6. Terikahir pilih Site Language, jika memakai bahasa Indonesia pilih Indonesia begitu pula bila memakai bahasa lainnya. Setelah itu klik Save. 


Dengan mengikuti cara diatas, saluran khusus Anda akan segera dilihat sang pengiklan. Agar lebih aporisma memakai custom channel, ada baiknya mengintip harga iklan serta persaingan lelang pada Google Keyword Planner.

Cara ini akan mempermudah pengiklan mempromosikan produknya serta membuat penayang iklan menaikkan penghasilannya. Pengiklan juga akan merasa diuntungkan, karena iklannya benar-sahih sempurna sasaran.

Salam Blogger serta Jangan Lupa Bahagia!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel