Iklan Responsive

Cara Menginstal WhatsApp di Komputer

Aplikasi instant messaging saat ini sangat poly bermunculan. Salah satu yg paling terkenal dan aku gunakan sehari-hari merupakan WhatsApp. Aplikasi yang sepenuhnya dimiliki sang Facebook ini pada awalnya hanya berjalan pada perangkat smartphone. Namun lama -kelamaan sudah sanggup dibuka melalui dekstop.
Saat dibuka melalui dekstop pun awalnya WhatsApp hanya bisa digunakan melalui browser menggunakan membuka URL //www.web.whatsapp.com/ kemudian pindai barcode yg timbul. Setelah itu, kita mampu menerima semua pesan yg masuk melalui browser.

Setelah melakukan banyak perubahan dan perbaikan, WhatsApp kini mampu didownload dan dipasang tetap pada komputer. Namun lagi-lagi tetap harus bisa konek ke smartphone yg digunakan. Yang adalah, pelaksanaan ini harus berjalan pada 2 platfom, smartphone dan personal komputer .
Berikut cara menginstal WhatsApp di personal komputer Anda:
  • Buka tautan //www.whatsapp.com/download/
  • Setelah itu klik Unduh Untuk Windows (64-BIT). Karena aku memakai Windows maka yg timbul merupakan pilihan ini, namun jika Anda menggunakan Mac, maka yg timbul merupakan OS. WhatsApp selalu merekomendasikan sistem operasi menggunakan versi modern supaya penggunaannya sanggup lancar. 

  • Setelah mengklik unduh, tunggu prosesnya sampai terselesaikan. Lama proses downloadnya tergantung dari seberapa cepat koneksi internet Anda.
  • File hasil downloadan akan berupa arsip .exe serta memiliki kapasitas lebih kurang 70,3MB. Klik dalam file dan proses instalasi akan berjalan. 
  • Jika instalasi selesai, maka tampilannya akan seperti berikut. Untuk membukanya Anda bisa mengklik icon WhatsApp pada dekstop Anda. 
  • Selanjutnya ambil smartphone yg berisi pelaksanaan WhatsApp dan klik pertanda menu (3 titik pada pojok kanan atas). Setelah itu klik WhatsApp Web. 
  • Anda akan diminta memindai barcode yang timbul di layar personal komputer . Dekatkan pemindai sampai semua barcode termuat dalam tangkapan kamera smartphone. 
  • Jika berhasil, semua rekaman dialog Anda akan dipindahkan ke komputer. Anda sanggup membalas dan merogoh data berdasarkan WhatsApp di personal komputer buat dipindahkan. 

Saya acapkali menggunakan WhatsApp di personal komputer karena tidak setiap ketika aku memegang smartphone serta memainkannya. Saya lebih lama berhadapan menggunakan komputer ketimbang smartphone. Itulah sebabnya saya lebih senang memasang WhatsApp di personal komputer .

Data-data misalnya foto dan video jua sanggup langsung kita simpan ke personal komputer tanpa wajib susah-susah memindahkannya. Memang kelemahan penginstalan ini merupakan kita permanen wajib mengaktifkannya di smartphone. Itu lantaran WhatsApp pada dasarnya memang buat smartphone namun pengguna perangkat lain jua sanggup menggunakannya.

Selain alasan kemudahan dan kerahasiaan dialog pada WhatsApp, saya senang pelaksanaan ini karena ringan dan nir boros data. Hanya satu yang aku tidak senangi menurut WhatsApp, foto yg kita buka pada aplikasi tadi akan otomatis tersimpan di galeri kita. Tapi hal ini mampu diubah melalui pengaturan.

Sejauh ini saya nyaman-nyaman saja menggunakan WhatsApp. Selain WhatsApp, aku pula menggunakan Telegram. Soal yg satu ini kita bahas dipostingan lain.
Jika belum menginstal WhatsApp di smartphone Anda, silahkan download applikasinya dibawah ini. Anda hanya butuh nomor telpon buat mengaktifkannya. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel