Iklan Responsive

Cara Menautkan Foto Instagram Kedalam Postingan Blog

Salah satu sosial media yang juga sedang banyak dipakai nitizen saat ini merupakan Instagram. Berbeda dengan sosial media lainnya, Instagram mengutamakan objek foto buat setiap update-annya. Jadi tidak heran, kalau di Instagram banyak sekali bermunculan foto-foto keren.

Banyak yang menduga, Instagram itu merupakan sosial media yang esklusif. Selain tidak bisa direpost secara alami, foto-foto pada Instagram pun tak bisa di save secara manual. Tapi, bukan teknologi namanya bila tidak terdapat pemecahan masalahnya.

Karena kesan esklusif inilah, poly sekali pihak yg berupaya "mencuri" foto pada Instagram secara paksa. Tidak sedikit jua antara lain yang malah melakukan aneka macam hal hanya buat sebuah foto. Padahal, Instagram sangat menjunjung tinggi yang namanya hak cipta.

Jika tujuan utamanya buat memindahkan foto di Instagram ke pada postingan blog atau website, maka nir perlu lagilah melakukan pencurian foto. Lebih baik memindahkan foto tersebut secara utuh menurut sumbernya langsung kedalam postingan blog.

Caranya
Pada dasarnya, Instagram hanya berjalan berdasarkan perangkat smartphone. Namun, pula mampu dibuka melalui desktop. Tapi aplikasinya nir berjalan sama misalnya halnya pada smartphone. Saat dibuka melalui destop, Instagram sama sekali tidak bisa mengupload foto. Kita hanya sanggup melihat koleksi-koleksi yang ada.

Penggunaan Instagram melalui dekstop inilah yang kita manfaatkan buat memindahkan foto-foto keren yg bertebaran kedalam postingan blog kita. Untuk lebih jelasnya, ikuti cara-caranya ini dia:
  • Pertama-tama, bukan Akun Instragram Anda melalui desktop. 
  • Lalu pilih salah satu foto yang ingin Anda tautkan (pasang) pada pada postingan Anda. Sebagai contoh, kita akan tautkan salah satu foto yg diunggah oleh akun @simaun_ yg direpost oleh akun @haindonesia.
  • Pada foto tersebut terdapat tiga titik-titik yang terletak di sebelah kanan bawah (lihat tanda panah). Klik titik-titik tadi. Saat diklik akan tampilan seperti berikut. Selanjutnya klik Embed. 
  • Setelah mengklik Embed, maka akan muncul jendela baru yg menaruh kode buat di embed. Pada form tersebut ada pilihan buat memasang berita sekaligus atau hanya foto. Jika hanya ingin memasang foto tanpa warta, hilangkan centang pada goresan pena Include Caption. Lalu tekan tombol Copy Embed Code. 
  • Setelah pada copy, selanjutnya di pasang di postingan blog Anda. Bisa di Blogspot dan mampu pada Wordpress, dan CMS lainnya. 
Hasil akhirnya akan seperti video dibawah ini:



Cara diatas, sebenarnya hampir sama dengan cara memasukkan gambar video youtube kedalam postingan blog. Begitu jua dengan cara memasang status facebook dan twitter kedalam postingan blog. Intinya cara ini hanya berfungsi apabila membuk Instagram melalui Desktop.

Ada poly alasan orang buat memasang foto-foto Instagram kedalam postingan blog. Salah satunya seperti yg dilakukan Bicara.id. Media online ini memakai foto di Instagram buat membuat kompilasi hal-hal unik pada Indonesia. Pokoknya Kerenlah!
Semoga berguna dan Jangan Lupa Bahagia!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel