Iklan Responsive

Cara Menampilkan Iklan Adsense Youtube di Blog

Setelah melakukan perubahan tampilan, nyaris akun Google Adsense tidak menampakan jenis akun yg kita punyai. Apakah hosted atau non hosted. Pada tampilan terdahulu, akan dengan mudah kita mengenali ke 2 jenis akun ini.

Cukup melihat di pojok kanan atas, jika terdapat alfabet berwana merah menggunakan tulisan Hosted Account, telah bisa ditebak jenisnya. Tetapi sekarang, tak ada lagi nampak goresan pena semacam itu. Di pojok kanan atas tersisa icon notifikasi serta icon akun.

Update
Untuk melihat jenis akun, klik icon akun kita disebelah kanan atas. Maka akan timbul tulisan Hosted Account bila, akun Anda masih hosted, sebaliknya nir akan nampak jika akun sudah berjenis non hosted. 

Pada bagian setting dan status jua tidak ada liputan yang menunjukkan akun tersebut hosted atau bukan. Hal ini tentu saja membingungkan. Mungkin juga teman-sahabat merasakannya.
Awalnya aku mengira sehabis berubah, ke 2 jenis akun ini telah dilebur dan semuanya jadi non hosted. Tetapi nir demikian rupanya. Skrip iklan yg saya letakkan pada blog nir timbul. Yang merupakan kedua jenis akun ini masih ada, hanya saja nir lagi mencolok misalnya sebelumnya.

Akun Adsense yg hendak aku upgrade didafatrakan melalui Youtube. Prosesnya relatif singkat dibanding cara usang melalui blog. Saya hanya membutuhkan ketika kurang dari sehari buat menerima akun tadi. Meski saya wajib menggunakan nama orang lain. Bukan nama aku yg sudah terdaftar sebelumnya.

Akun ini juga hendak aku upgrade menjadi non hosted agar mampu ditampilkan di blog dan dimanapun saya menghendakinya. Tentu menggunakan kondisi serta ketentuan yg berlaku pada Google Adsense.
Dengan kata lain, aku hendak membuat akun Adsense dari Youtube ini menjadi full approve agar mampu dipasang pula pada blog. Bukan hanya blogspot, akan tetapi jua blog dengan Top Level Domain (TLD).

Catatan: Saat melakukan proses upgrade ini, saya menggunakan blog dengan domain TLD yang telah berumur setahun dan bukan blog primer yg pernah aku gunakan untuk upgdare akun.
  • Pertama-tama masuk ke akun Google Adsense Anda. Karena saya mendaftarkan akun ini selesainya tahun2019, maka otomatis menjadi akun IDR. 
  • Setelah masuk dibagian dasbor. Klik icon pilihan menu dibagian kiri atas kemudian masuk ke My Ads. Klik goresan pena Other Products yg ada dibawah pilihan menu Ad Syles.


  • Setelah itu akan ada page misalnya ini. Silahkan masukkan alamat blog yg mau dipasangi iklan. Ingat, wajib domain TLD, bukan blogspot serta ingat menulis www. Di depan nama domain. Setelah itu klik Submit. 


  • Selanjutnya akan ada goresan pena Done yg dibawahnya masih ada skrip. Kopi skrip tadi dan abaikan halaman itu ad interim saat. 


  • Selanjutnya, masuk ke dasbor blog Anda. Apabila wordpress, silahkan login kemudian masuk dibagian penyunting. Pilih Tajuk Tema atau Header lalu cari kode . Paste skrip yg tersebut pada copy, tepat dibawah , sehabis itu klik Perbaharui Berkas. Jika berkas berhasil disimpan, kembali ke dasbor Adsense. 


  • Cetang tulisan I've pasted the code into my site or emailed it to someone who will. Lalu klik Done.
  • Jika seluruh berjalan mulus, maka akan timbul goresan pena misalnya berikut. We're reviewing your site. Artinya, permohonan upgdare akun Anda akan direview paling kurang selama 3 hari. 



Setelah semua proses diatas dilakukan, Anda hanya perlu menunggu hingga akhirnya Google memberi jawaban. Apakah permohonan Anda diterima atau ditolak. Biasanya bila diterima akan timbul goresan pena Welcome Aboard atau Selamat Bergabung pada dasbor Adsense Anda. Juga akan terkirim sebuah surat elektronika ke email.
Begitu pula bila ditolak. Permohonan Anda akan diiringi menggunakan alasan penolakan. Tetapi apabila mengikuti cara diatas, kemungkinan akbar penolakan tidak terjadi. Asalkan, blog yang Anda cantumkan benar-benar memenuhi syarat sebagai mitra Google Adsense. Ditambah lagi trafiknya memadai.

Sekali lagi saya tegaskan, buat melakukan upgrade akun Adsense berdasarkan Youtube harus menggunakan blog dengan domain spesifik, bukan blogspot atau domain perdeo lainnya. Apabila telah diapprove maka Anda bebas memasang iklan adsense dimana pun Anda kehendaki.
Selamat mencoba serta semoga beruntung!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel