Iklan Responsive

Cara Memasang Sticky Ads Untuk Adsense di Kanan Kiri Blog

Awalnya saya sempat ragu buat memasang sticky ads atau iklan memikat yg pemasangannya permanen, melayang atau melekat dalam bagian tertentu blog atau website kita. Namun lalu Tutorial memasang pula jenis iklan yang poly jadi bahan pembicaraan ini.

Jika melihat kanan kiri Tutorial akan muncul iklan adsense yang melayang dan permanen. Slot iklan itu baru saja saya pasang sesudah menerima donasi menurut Geniee Indonesia. Saya wajib mengucapkan terima kasih kepada Mas Viddy Rizkiyansah yg membantu pemasangan iklan tersebut hingga tayang misalnya kini .
Sebenarnya bukan Blogooblok yang menjalin kerjasama dengan Geniee Indonesia, tapi kemudian kerjasama itu diperluas sampai Tutorial juga mampu ambil peran. Untuk penjelasan kerjasama menggunakan mitra Google Adsense ini akan saya bahas pada postingan lain. Pada dasarnya ada untung serta ruginya, akan tetapi lebih poly untungnya.

Kembali membahas soal sticky ads. Setelah membaca FAQ Google soal ini, aku akhirnya sadar bahwa hal ini dinyatakan sah, tidak melanggar sama sekali. Dengan satu syarat, penayangan itu telah disetujui. Jenis iklan ini memang terbatas bagi penayang atau publisher eksklusif saja. TUTORIAL cukup beruntungan karena dibantu oleh Geniee buat memberikan akses serta persetujuan langsung berdasarkan Google.

Jika terdapat publisher yang nekat memasang sticky ads tanpa persetujuan berdasarkan Google maka tunggulah tindakan tegas yg diambil sang mereka. Sanksi terberatnya merupakan penutupan akun serta sumber paling potensial dalam mendapatkan pundi-pundi dari blog Anda akan berakhir. Jadi hati-hati.
Setelah berbalas-balasan email menggunakan pihak Geniee, saya akhirnya mendapat kepastian bahwa pemasangan sticky ads mampu dilakukan. Mereka kemudian mengirimkan script yang wajib saya pasang dibagian body. Dimana dalam kode itu wajib disisipkan iklan adsense yang ingin ditampilkan.

Sayangnya, buat script yang dikirimkan Geniee kepada TUTORIAL tidak mampu aku tampilkan di postingan ini. Lantaran itu bersifat misteri dan hubungan kerjasama saya dengan Geniee. Apabila teman-teman pula ingin menciptakan sticky ads pada blognya, maka jalinlah kerjasama menggunakan partnert resmi Google Adsense. Mereka akan menggunakan bahagia hati membantu.

Saya belum sanggup memperlihatkan apa kelebihan serta kekurangan sticky ads ini. Tetapi, melihat syarat yg wajib dipenuhi buat pemasangan, aku rasa akan banyak manfaatnya. Terlihat selesainya kurang lebih 2 jam saya memasang sticky ads, terdapat peningkatan earning. Semoga saja akan baik kedepannya.

Pada beberapa website, sticky ads ini nir dipasang dibagian kanan kiri, akan tetapi muncul dibagian bawah layar desktop. Iklan tadi akan ada terus dan akan berganti dengan sendirinya bila pengguna melakukan refrest. Kebetulan saja, iklan yang aku pasangan ini buat bagian kanan dan kiri.

Sticky Ads Versi Mobile
Jika sticky ads versi dekstop yg jelaskan diatas belum bisa Anda jalankan, maka cobalah menggunakan iklan tingkat halaman yg khusus buat versi mobile. Ada dua jenis iklan yg dihadirkan Adsense dalam versi mobile. Keduanya, nir lebih kurang sama dengan sticky ads.

Iklan permanen atau hamparan dan iklan vinyet. Iklan permanen atau hamparan akan muncul dan melekat pada tepi layar smartphone pengguna, dimana iklannya sendiri mampu dibuka dan ditutup menggunakan mudah. Sedangkan iklan vinyet akan ada seperti pop up di layar smartphone. Kedua jenis iklan ini hanya mampu muncul pada perangkat seluler kelas atas.

Khusus buat iklan vinyet, kemunculannya sangat dibatasi sang Google buat menjaga pengalaman pengguna waktu mengakses website atau blog kita. Karena jika muncul setiap saat, sanggup jadi mengganggu serta tidak terdapat bedanya menggunakan iklan pop up yang menjengkelkan itu.

Untuk mengaktifkan penggunaan iklan taraf page ini, akun Adsense Anda harus sudah berjenis hosted atau tingkat utama. Lalu aktifkan penggunaannya di bagian My Ads dan pilih Page Level Ads. Pada halaman tadi akan dijelaskan bagaimana cara memasang serta mengaktifkan jenis iklan ini.

Untuk detail, silahkan tonton video tutorialnya berikut ini.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel