Iklan Responsive

Cara Memasang Aplikasi Play Store di Blog

Blog yg membahas tentang pelaksanaan Android serta iOS telah sangat poly bermunculan. Mereka menceritakan satu aplikasi dengan apik dan meyakinkan. Tetapi kadang, tidak bisa menerangkan pelaksanaan yang dimaksud dalam tulisannya. Paling hanya gambar yg diambil dari pelaksanaan tersebut.

Padahal apabila ingin lebih meyakinkan, blogger tersebut sanggup saja memasang pelaksanaan yg dimaksud secara real time pada postingannya. Yang merupakan merogoh secara eksklusif pelaksanaan tadi berdasarkan Play Store atau App Store.

Seperti misalnya, saat kita membahas soal pelaksanaan Mobile Banking milik BCA. Kita mampu menceritakan segala hal berdasarkan pelaksanaan tadi sembari memasang tautan donwload pada dalamnya dan itu sanggup pada klik serta didownload secara eksklusif oleh pembacanya.
Contohnya dibawah ini:
BCA mobile (Playboard), BCA mobile (Play Store)

Pada dasarnya Play Store dan App Store, nir memberikan fasilitas embed atau menautkan aplikasinya ke dalam postingan blog. Tetapi, kita bisa memakai layanan pihak ketiga buat memasang pelaksanaan tersebut ke dalam postingan. Itulah yang akan kita bahas dalam postingan ini.
Sebenarnya, ada poly layanan yang sanggup digunakan. Tetapi yg akan kita gunakan ketika ini merupakan Playboard. Berikut langkah-langkahnya:
  • Pertama-tama buka playboard.me. Disini kita sanggup menciptakan akun sendiri serta mengelompokkan aplikasi kita sendiri. Tapi buat embed kita tidak wajib menciptakan akun. 
  • Dibagian atas, pilih layanan yg akan kita embed, misalnya menurut Play Store maka pilih Android, buat App Store pilih iPhone atau iPad.
  • Setelah itu, cari aplikasi yg hendak kita embed kedalam postingan menggunakan mengetikkannya di kotak pencarian.
  • Playboard akan menampilkan output pencarian dan silahkan pilih pelaksanaan mana yang hendak di embed. 
  • Pada pelaksanaan yang dimaksud akan timbul tampilan seperti berikut. Selanjutnya, klik goresan pena Embed yg ada dibawah penjelasan aplikasi. 
  • Selanjutnya, akan timbul kode HTML yang mampu dipasang pada postingan blog. Sebenarnya, Playboard hanya dikhususkan buat Wordpress, tetapi jua disediakan kode HTML yang sanggup dipakai buat blogspot. 
  • Copy skrip tersebut ke pada postingan yang hendak di pasangi aplikasi serta ubah pada mode HTML. Setelah itu publikasikan.
  • Untuk pengguna Wordpress sanggup memakai shortcode yg lebih singkat, jadi lebih gampang. 

Dengan metode diatas, Anda juga bisa menentukan warna dan disesuaikan dengan tampilan blog Anda. Begitu jua menggunakan ukurannya. Tetapi, secara default ukurannya akan mengikuti lebar blog dimana skrip itu disimpan.

Sebenarnya, Play Store serta App Store bisa dipasang ke blog tanpa wajib memakai cara diatas. Tapi Anda harus paham memakai API kedua aplikasi strore tadi. API ini terbuka kepada web developmen siapapun. Jadi kalau lebih ciamik, maka pelajarilah API.
Namun untuk sekedar blogger, cara diatas sudah lebih berdasarkan baik. Jika ingin memakai API, blog Anda pastinya akan bertambah prestisius.
Selamat Mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel