Iklan Responsive

3 Cara Memasang Iklan Adsense Versi Mobile Tanpa Koding

Era smartphone saat ini telah merubah sebagian akbar norma orang-orang dalam mengakses internet. Apabila dahulu wajib menggunakan komputer dekstop atau laptop, saat ini perangkat mobile sudah jauh lebih canggih. Dan hampir sebagian akbar aksesibiliti internet dilakukan melalui mobile.
Kenyataan inilah yang nir boleh ditinjau sebelah mata. Apalagi bagi seseorang blogger. Versi dekstop menggunakan versi mobile tentu saja tidak sama. Itulah sebabnya, konten dalam versi mobile juga wajib diperhatikan.

Ada beberapa blog yang pengunjung versi mobilenya lebih tinggi dibanding versi desktop. Apabila nir melakukan optimalisasi maka rugi akbar. Salah satu yg paling wajib dilakukan pada versi mobile adalah pemasangan iklan. Utamanya iklan Google Adsense.
Sayangnya, buat blogger yang menggunakan blogspot, iklan yg muncul di desktop nir selamanya ada jua pada versi mobile. Karena keterbatasan inilah, berikut tutorial berikan tiga cara memasang iklan Google Adsense pada mobile version.

1. Melalui Laman Penghasilan
Cara yang pertama ini nisbi mudah dan cepat. Hal pertama yg harus dilakukan adalah menautkan akun Adsense menggunakan blogspot. Apabila proses penautan berhasil menggunakan baik, maka akan muncul page setelan seperti ini dia.

Pada bagian tampilan iklan pada blog pilih Ya dan silahkan pilih tampilan iklan yang Anda inginkan pada blog Anda. Ada 3 contoh yg disediakan, pertama dibagian bawah serta sidebar, ke 2 hanya dibagian bawah serta terakhir dibagian sidebar. Setelah itu klik Simpan.
Dengan melalukan hal ini, iklan di tampilan mobile Anda akan muncul. Ada 2 iklan yg akan tampil, dibagian atas serta dibagian bawah. Namun cara ini hanya berjalan kalau tampilan versi mobile blogspot Anda aktif.

2. Menggunakan Template Responsive
Karena template bawaan blogspot nir responsive, maka untuk menjalankan cara ini, hal pertama yang wajib dilakukan adalah merubah template blogspot sebagai responsive. Untuk langkah ini pernah diulas sang Blogooblok.

Jika template Anda sudah responsive maka pasanglah iklan di blog versi desktop Anda menggunakan iklan Adsense yang pula responsive. Ini akan membuat tampilan iklannya menyesuaikan dengan lebar layar smartphone nantinya.
Jika telah, selanjutnya matikan versi mobile blogspot Anda menggunakan mengakses Template pada dasbor blogspot Anda lalu pilih icon Gear.

Setelah itu akan muncul tampilan misalnya berikut adalah. Lalu pilih Tidak. Tampilkan template seluler di perangkat seluler. Setelah itu Simpan.

Dengan begitu, tampilan mobile Anda tidak akan timbul, gantinya template responsive Anda yang akan tampil dalam versi mobile. Kelemahan cara ini adalah tidak semua ukuran iklan versi desktop tidak cocok dengan versi mobile.

3. Melalui Pengaturan Tata Letak
Cara ini sebenarnya hampir sama menggunakan cara yang pertama. Cuma sedikit lebih fleksibel dan iklan yg tampil mampu diatur sinkron hasrat. Untuk mengaturnya, pertama kali masuk ke tab Tata Letak dan pilih Edit dalam bagian Main atau Blog Posts.
Scrol sedikit ke bagian akhir kemudian centang dalam pilihan Tampilkan Iklan pada Antara Posting. Maka bentuknya akan misalnya berikut adalah. Silahkan atur jenis iklan yg akan timbul kemudian klik Simpan.

Cara yg ketiga ini sama dengan cara yang pertama, nir boleh menggunakan template responsive. Jadi apabila ingin menerapkan cara ini, usahakan aktifkan tampilan versi mobile blog Anda.
Semoga berguna dan Jangan Lupa Bahagia!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel