Iklan Responsive

Membuat dan Memasang Like Box Facebook ke Blog

Mengoptimalkan kiprah sosial media sangat krusial pada era sekarang. Konektifitas yg terjadi jua mendukung makin optimalnya kerja sosial media. Hal ini baik bagi seseorang pebisnis juga individual yg ingin tampil populer.
Bagi Blogger, sosial media merupakan mata rantai kedua setelah SEO yg harus diperhatikan. Cara menjalankan sosial media sanggup menentukan seperti apa trafik blog atau website yang dikelola akan berkembang. Google pun memberi perhatian berfokus akan hal ini, utamanya menurut Google +.

Bahkan santer terdengar, sehabis Google resmi tak melakukan update pada Google Page Rank, keliru satu cara SERP Google merupakan melalui kepopuleran di sosial media. Memang ini belum menjadi informasi resmi dari Google, tetapi kemungkinan ke arah sana sudah terjadi.

(Baca: Cara Membuat Tombol Follow Me Twitter pada Blog)

Pada tutorial ini, saya akan menaruh citra cara menciptakan serta memasang like box facebook ke blog. Like box atau kotak suka dari facebook punya banyak manfaat untuk blog.
Secara tidak eksklusif, kita mempromosikan fan laman pribadi atau usaha kita di facebook. Tentu akan menambah kemungkinan bertambah. Pun bagi blog, akan mendulang banyak trafik bila jumlah like di fan laman sudah meningkat.

(Baca: Cara Share Postingan Otomatis Kebanyak Sosial Media).

Cara Membuat Like Box Facebook
Untuk membuat kotak senang atau like box facebook, Anda harus memiliki halaman fan page, bukan profil facebook. Ini adalah syarat primer, lantaran like box akan terkait pribadi menggunakan page fan halaman Anda, bukan meminta pertemanan dengan profil facebook Anda.
Jadi bila belum mempunyai fan halaman, segeralah membuatnya. Baru mengikuti langkah-langkah berikut:

(Baca: Cara Merubah Profil Facebook Menjadi Halaman Fan Page).
  • Setelah yakin dengan tampilan yg hendak dibentuk, klik Get Code. 
  • Facebook memberikan empat pilihan kode yang hendak dipasang. Silahkan memilihnya. Dari empat itu, kode Iframe dan URL yg sedikit mudah dilakukan, tinggal copy dan paste pada sidebar. Kita pilih cara yg paling mudah saja, Iframe. 


Cara Memasang Like Box Facebook ke Blog
Karena kita menentukan memasang kode atau script like box facebook menggunakan menggunakan Iframe, maka langkah-langkah yg wajib ditempu lebih kurang seperti berikut:
  • Login ke akun Blogspot Anda. 
  • Setelah login, klik Tata Letak serta klik Tambagkan Gadget pada sidebar yg hendak dipasangi like box.
  • Pilih pilihan menu HTML/JavaScript. 
  • Copy kode Iframe dan paste tepat pada form HTML/JavaScript selesainya itu simpan.
  • Silahkan melakukan pengaturan sendiri soal letak yg dikehendaki. Apabila Anda merefrest laman blog Anda, maka akan ditemui kota senang yang terhubung eksklusif ke fan halaman Anda. 

Jika berkenang Anda jua sanggup sekaligus melike atau menyukai fan laman aku . Dijamin, Anda tidak akan pernah menyesal melakukannya. Ada banyak ilmu serta peluang yang dishare disana. Lantaran apalah merupakan sebuah pengetahuan jikalau tak mampu dibagi-bagikan.
Happy blogging...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel