Iklan Responsive

Kunci Menghasilkan Ribuan Dollar dari Google Adsense

Google Adsense sudah berkembang menjadi sebagai sumber mata pencaharian paling besar dikalangan blogger satu dekade terakhir. Bukan hanya blogger, bahkan media mainstrem jua bertumpu pada penghasilan berdasarkan Google Adsense. Ratusan bahkan ribuan dollar mereka hasilkan dari Google Adsense tiap bulannya.

Bagi media pemberitaan yg punya penulis sendiri, mencapai kesuksesan ini tentu bukanlah hal yg susah. Dengan modal yang tinggi serta sumber daya yg memadai semua bisa dilakukan dengan cepat. Namun, berbeda jauh menggunakan blogger yang membangun blognya secara berdikari. Hal ini akan terasa sulit, utamanya pada 2 tahun pertama menjalankannya.
Tapi, tidak sedikit pula blogger dengan latar belakang iseng menjalankan Adsense mampu menghasilkan uang lebih besar dari yang dibayangkan. Sebut saja Linda Ikeji, perempuan berasal Nigeri. Penghasilannya bukan lagi ribuan dollar perbulan bahkan telah mencapai seratus ribu lebih dollar setiap bulannya. Itu berkat blog gratisan dari blogspot.

Kisah-kisah seperti Linda Ikeji ini masih poly. Pertanyaannya lalu, bagaimana sebenarnya agar bisa membentuk uang lebih poly menurut blog dengan hanya menjalankan Google Adsense.
Google sebenarnya sudah membocorkan cara ini jauh-jauh hari, namun hanya sedikit yg memaknai serta menerapkannya. Naik turunnya semangat para blogger pula sebagai faktor primer mengapa kunci jawaban dari Google Adsense ini sering kali disepelekan.
Google menyebut kunci sukses ini menggunakan sebutan "The Magic Wheel" atau "Roda Ajaib" untuk para publishers. Apa itu? Lihat gambar berikut.

Google menempatkan pengunjung atau visitor terdapat ditengah-tengah. Mereka dikelilingi sang roda ajaib menurut Google Adsense. Roda ini apabila terus menerus berputar maka akan menghasilkan uang yang nir sedikit. Tapi sayang, nir selamanya seseorang blogger mau menjalankan roda ini dengan baik.
Apa saja unsur "The Magic Wheel" atau "Roda Ajaib" Google Adsense itu, simak penjelasan berikut adalah:

1. Build Great Content
Hal utama yang Google Adsense minta berdasarkan seorang blogger merupakan konten. Konten yang Anda buat haruslah baik serta berguna. Ibaratnya, konten yg tidak hanya sebagai sampah pada internet, tetapi memberi manfaat bagi siapa saja yg membutuhkan.
Google Adsense sangat menyukai konten yg keuntungannya besar . Tetapi sangat membenci konten yang didapatkan berdasarkan ciplakan. Google pula masih sedikit mentolelir ciplakan yang dimodifikasi. Intinya merupakan konten, konten serta konten. Jika ini nir dibangun dengan baik, jangan harap penghasilan Adsense akan memadai.

2. Make Sure Content is Discovered
Setelah membuat konten yg baik, selanjutnya membuatnya ditemukan sang peselancar pada global maya. Sangat disayangkan apabila konten yg Anda buat sangat cantik namun tidak dibaca sang orang-orang. Hal inilah yg harus dikerjakan. Membuat konten tersebut dibaca lebih poly orang.
Jika Anda pernah mendengar "Content is the King" maka mulai mencari pasangannya, karena "Distribution is a Queen". Yah, distribusi konten merupakan kunci jawabannya. Bagaimana caranya? Terdapat banyak cara, tetapi cara paling gampang dan murah adalah memaksimalkan media sosial misalnya Facebook, Twitter atau Google+.

3. Engage and Retain Users
Keunggulan media online adalah terciptanya dua arah komunikasi, penyedia konten menggunakan pembaca. Hal ini berdampak sangat baik bagi keberlangsungan Google Adsense. Konten yang baik menggunakan distribusi yg oke, wajib dijaga dengan merawat pengunjungnya.
Salah satu cara buat merawat pengunjung merupakan ikut terlibat dalam beberapa diskusi dan sebaik mungkin menciptakan nyaman para pengunjung tadi. Nyaman disini mampu secara generik, berdasarkan tampilan blonya hingga konten serta manfaat yg diberikan berdasarkan blog bersangkutan.
4. Generate Revenue
Saatnya berpenghasilan. Google memasang penghasilan ini dibarisan keempat pada roda ajaibnya. Tentu ada alasannya. Itu merupakan, Google meminta setiap blogger buat membentuk blognya lebih baik dahulu baru memikirkan penghasilan. Dengan blog yang baik, maka penghasilan akan jauh lebih baik.
Ibarat manusia yg baru lahir, mengenal nominal uang pun masih memahami. Begitulah blog, wajib setahap demi setahap dulu. Ketika blog yang kita bangun bermanfaat, maka Google dengan senang rela menggelontorkan ribuan dollar buat kita setiap bulannya. Apalagi menggunakan pengunjung yang setia serta membludak setiap hari, dijamin tokcer.

5. Be Sustainable
Empat termin diatas buatlah secara kontinu serta berkelanjutan. Ini pula galat satu kunci kenapa poly blogger yang gagal berpenghasilan dari Google Adsense, karena apa yang mereka lakukan nir berkelanjutan. Padahal, semakin tua dan banyak konten pada sebuah blog, penghasilannya juga akan semakin banyak.
Kadang kala, ada blogger yg setelah diterima sebagai publisher Google Adsense terlalu eforia akhirnya lupa buat melanjutkan pembuatan konten berkualitas. Alhasil, banyak yg menempuh cara copy paste artikel. Bukannya berpenghasilan, malah buntung karena sanggup saja Google melakukan banned atas akun tadi.

Cukup 5 unsur diatas yang wajib dimiliki sang seseorang blogger bahkan perusahaan media sekalipun buat berpenghasilan ribuan dollar menurut Google. Tentu saja terdapat cara-cara yang bisa dilakukan untuk peningkatan penghasilan. Namun, apabila tahu 5 unsur diatas, selebihnya residu mengoptimalkan.
Saya ingin menerangkan sekali lagi video yang seharusnya ditonton sang siapa saja yang mau menggeluti Google Adsense. Cekidot:



Video diatas telah sangat jelas, bagaimana Google Adsense itu menjalankan aksinya. Selain ini merupakan solusi bagi pebisnis lain, Google Adsense adalah pelung bagi blogger. Hubungan saling menguntungkan inilah yang harusnya dimaknai dengan baik agar tidak terdapat lagi yang menggerutu penghasilannya berdasarkan Google Adsense masih sangat rendah.
Jika masih ada yang kurang dari penjelasan diatas, silahkan melanjutkan menggunakan menambahkan dalam kolom komentar. Kami akan dengan bahagia hati menerima masukan apalagi bila itu memberi manfaat atau membantu teman-sahabat kita yg masih sulit mendapatkan penghasilan dari Google Adsense.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel