Iklan Responsive

Cara Terbaru Mendaftar Program Affiliate Amazon

Amazon adalah perusahaan perdagangan elektronik multinasional yang berkantor pusat di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Amazon yang beralamat resmi (URL) di amazon.com adalah pengecer daring terbesar dan paling terpercaya di dunia.

Awal mulanya Amazon hanyalah situs untuk menjual buku, namun seiring waktu, kini Amazon menjual segala macam jenis barang, mulai dari MP3 Player, kaca mata, kamera, sepatu, gadget, jam tangan, asesoris dan masih banyak lagi.
Sistem pembayarannya pun sanggup memakai Paypal atau kartu kredit serta yang paling modern menggunakan Payooner. (Untuk masing-masing indera pembayaran ini akan dibahas dalam postingan lain).

Selain menyediakan barang-barang untuk dijual sendiri, Amazon juga membuka peluang kepada blogger untuk menghasilkan uang. Program ini disebut program affiliate.

Saya sendiri pertama kali mengenal program affiliate Amazon sekitar 2008-2009 lalu. Kala itu untuk mendaftar Amazon sangat mudah. Namun karena ketidak pahaman dalam menjalankan program ini, beberapa waktu lamanya vakum dan akhirnya terlupakan.

Baru akhir-akhir ini saya mencoba menjalankan kembali program affiliate Amazon. Dan ternyata, mendaftar Amazon saat ini harus melalui verifikasi telpon secara langsung. Sebenarnya tidak begitu susah, namun bagi pemula mungkin akan sedikit kebingungan.

Lalu bagaimana cara mendaftar program affiliate Amazon?
Jika Anda berniat menjalankan program affiliate dari Amazon pertama-tama buatlah sebuah blog. Lebih bagus lagi kalau blognya berbahasa Inggris, namun berbahasa Indonesia pun tak apa.

Setelah membuat blog, selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut untuk mendaftar di Amazon :
  • Pertama-tama kunjungi laman Affiliate Amazon atau klik disini.  
  • Jika sudah terbuka, Klik tombol Join Now For Free
  • Anda akan dibawa ke laman lain dan diminta mengisikan email pada tab my-email adress is lalu pilih i am a new customer jika Anda baru pertama kali mendaftar Amazon. Setelah itu klik sign in using our secure server.
  • Halaman selanjutnya Anda akan diminta mengisi nama lengkap, menulis balik email serta memasukkan pasword, kemudian klik create account
  • Untuk membuat account Amazon Anda harus melalui empat tahapan lagi. Setelah mengklik create account, akan muncul formulir pendaftaran . Lembar yang pertama adalah data pribadi. Usahakan mengisi sesuai KTP serta alamat Anda, lantaran ini menyangkut soal pembayaran. Jika sudah selesai klik Next: Your Website Profile di bagian bawah. 
  • Isikan soal data-data blog atau website Anda yang akan dipasangi produk affiliate Amazon. Tulisannya memang berbahasa Inggris, namun tidak susah. Oh iya... sekedar info, saya mendaftarkan blog ke Amazon yang sama sekali belum ada postingannya, tapi tetap diterima. Jika telah selesai klik Next
  • Bagian inilah yang paling penting dan baru diterapkan oleh Amazon. Bagian verifikasi. Jika dulu Amazon hanya melakukan verifikasi melalui email, kini sudah melalui kontak suara. Isikan nomor telpon Anda di kotak Enter Telepon Number lalu klik call me now. Untuk catatan, bila Anda orang Indonesia gunakan kode +62 di depan angka telpon tanpa harus menulis 0 lagi. 
  • Tunggu beberapa saat, telepon Anda akan berbunyi. Anda akan diminta untuk memasukkan empat digit angka verifikasi yang tertera di bawah form nomor telpon. Ketikkan empat digit tersebut saat telepon dari Amazon masih aktif. Jika berhasil, maka akan muncul tulisan seperti berikut ini. 
  • Jika telah terverifikasi, ingat mencentang contract terms-nya kemudian klik Finish
  • Akun affiliate Amazon Anda sudah jadi. Pada lembar terakhir Anda diberitahu soal ID unik Anda dan diberi pilihan untuk melakukan pengaturan soal pembayaran. Pengaturan ini bisa dilakukan di lain waktu, klik Later jika ingin mengakses dasboard affiliate Amazon Anda terlebih dahulu. 

Setelah Anda berhasil membuat akun affiliate dari Amazon, tentu langkah selanjutnya yang harus dilakukan meningkatkan penjualan. Karena tanpa adanya penjualan, sama saja dengan tidak menghasilkan apa-apa dari Amazon.
Selamat mencoba keberuntungan di Amazon...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel