Iklan Responsive

Cara Mengaitkan Akun Adsense dengan Youtube

Pada tutorial sebelumnya, kita telah menilik bagaimana cara memasang iklan di Youtube. Hanya saja, iklan yg tampil menggunakan pengaturan misalnya itu bukanlah milik akun Adsense kita. Semua bayarannya, masih milik Youtube serta Google.

Tutorial kali ini, kita akan membahas, bagaimana cara mengaitkan akun Adsense kita dengan kanal Youtube. Tetapi, sebelum melanjutkan pada tahap ini, artikel yg diatas harus dikerjakan terlebih dahulu. Baru setelah tahap itu terselesaikan, termin ini mampu dilakukan.

Saya anggap Anda sudah melalui termin sebelumnya, sebagai akibatnya kita mampu melangkah dalam proses mengaitkan akun Adsense. Berikut langkah-langkahnya:
  • Masuk ke akun Youtube Anda, lalu masuk ke bagian Creator Studio dan klik Saluran. Pada bagian Saluran pilih Monetisasi. Akan ada pilihan, pilih goresan pena Bagaimana Saya Akan Dibayar? Selanjutnya, klik Mengaitkan Akun Adsense
  • Klik saja Berikutnya
  • Pada tahap ini, ada dua pilihan yg diberikan Youtube. Mengaitkan akun Adsense atau malah membuat baru. Jika Anda belum memiliki akun Adsense, maka Anda boleh mendaftar dibagian ini menggunakan mengklik Gunakan Akun Google Lain Atau Yang Baru. Tapi lantaran kita sudah punya akun Adsense, kita pilih yang pertama Ya, Gunakan ...@gmail.com
  • Langkah ke 2, Anda diberitahu berita mengaitkan konten Youtube dengan Adsense. Jika Anda ingin merubah Bahasa Konten, silahkan piliha Bahasa Indonesia. Setelah itu klik Setujui Pengaitan. 
  • Anda akan dialihkan pulang ke Youtube. Pada bagian Monetisasi akan timbul tulisan Tinjau atau ubah pengasosiasian Adsense Anda. Silahkan klik buat memastikan proses penautan. 
  • Jika yg muncul misalnya gambar dibawah ini, dan Id Adsense Anda sudah persis, maka kini iklan yg timbul pada video Youtube Anda akan langsung pada kaitkan dengan akun Adsense Anda. 

Tahap selanjutnya adalah mengaktifkan iklan disetiap kali Anda mengupload video. Tidak misalnya ketika memasang Adsense di blog atau website, iklan di Youtube baru akan timbul waktu kita mengaktifkan iklan disetiap video.

Semakin banyak video yang Anda upload serta semakin banyak pula viewers-nya atau penontonnya, maka akan meningkat bayaran Adsense Anda. Jadi yg perlu Anda lakukan merupakan menaikkan jumlah penonton Anda, menggunakan melakukan kenaikan pangkat .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel