Iklan Responsive

MEMAHAMI KELEBIHAN ANDROID NOUGAT

tutorial-informasi.net - Kita kali ini akan membahas tentang sistem operasi pada smartphone, yaitu android nougat 7.0 yang adalah sistem operasi android modern yang dirilis secara resmi pada 22 agustus 2016.


 Android Nougat dengan codename "Android N" merupakan generasi ke 7 dari sistem operasi Android. Android N pertama kali dirilis dalam 9 Maret, 2016, namun masih bersifat beta. Baru pada 22 Agustus, 2016 dirilis secara resmi dimana perangkat Nexus menjadi yg pertama buat menerima update menurut Android N tadi.


Android Nougat merupakan penerus menurut Android Marshmallow yg tentunya membawa beberapa perubahan menggunakan menghadirkan fitur-fitur baru yg menarik. Berikut ini beberapa kelebihan atau kelebihan berdasarkan Android Nougat :

1. Dukungan Multi Windows

Dalam Android Nougat, kemampuan multitasking adalah keliru satu fitur yang ditunggu-tunggu. Kemampuan multitasking ini sebelumnya hanya masih ada pada beberapa smartphone tertentu. Namun dengan kehadiran Android Nougat, seluruh smartphone dapat mencicipi fitur multitasking tadi.


Dengan multitasking, kita dapat menjalankan beberap aplikasi sekaligus dalam beberapa windows (multiwindows).  Jadi fitur multitasking yg biasa kita dengar  diterapkan pada device yg tidak punya limitasi misalnya personal komputer , mulai bisa diterapkan ke smartphone.


Namun bukan berarti sudah mendukung multiwindows (multitasking), kita membiarkan  aplikasi poly terbuka begitu saja. Lantaran tentunya resouce baterai pula akan tersedot, sebagai akibatnya mengakibatkan daya tampung baterai menjadi lebih cepat habis.

2. Direct Reply Notifications

Dengan kehadiran fitur direct reply notifications, maka setiap pesan yg masuk seperti inbox email, pesan WA serta lainnya bisa pribadi kita balas menurut notifikasi yg muncul tanpa wajib membuka aplikasinya terlebih dahulu.


Sementara itu melalui long-tapping dalam notifikasi tadi, secara langsung kita bisa melakukan pengaturannya. Bahkan saat ini google sedang mendesain ulang tombol navigasi, sehingga nantinya tombol navigasi disajikan menggunakan tampilan yg lebih menarik (memiliki animasi, berubah warna waktu ditekan dalam keadaan usang).


Terdapat pula bundle notification yang berfungsi buat mengelompokkan notifikasi-notifikasi sejenis. Dengan demikian akan lebih gampang bagi kita dalam melihat serta membalas notifikasi tadi.

3. Project Svelte

Project Svelte merupakan suatu upaya buat meminimalkan penggunaan RAM oleh sistem, sehingga nantinya akan membuat baterai menjadi lebih ekonomis. Untuk itu project svelte lebih difokuskan dalam pengoptimalan pelaksanaan yg berjalan pada sisi background.


4. Data saver

Jika kita mempunyai kuota internet terbatas, maka peranan Data Saver ini benar-benar sangat membantu. Data Saver melakukan pemblokiran terhadap sebuah aplikasi yang berjalan memakai internet, seperti seperti facebook yang sering melakukan prosespembaharuan, dan telah barang tentu ketika melakukan proses pembaharuian, maka akan kuota menurut mobile data kita akan terpakai.


Dengan menggunakan pilihan-pilihan Data Saver dalam bagian setting, pengguna dapat memilih aplikasi yang mereka inginkan terbatas, misalnya Facebook, Instagram atau aplikasi lainnya.


5. Call screening

Android N memungkinkan default pelaksanaan ponsel buat menyaring panggilan masuk. Tiga pilihan akan timbul pada pengguna pada Android N; Menolak panggilan masuk, Jangan abaikan panggilan ke log panggilan, Jangan tampilkan pengguna pemberitahuan buat panggilan.


6. Night Mode

Radiasi cahaya yg ditimbulkan oleh smartphone tentunya buruk bagi kesehatan mata kita. Oleh karenanya dalam Android Nougat telah dibenamkan fitur Night Mode yang berfungsi buat penyesuain cahaya, sebagai akibatnya imbas radiasi cahaya yg muncul tidak merusak mata.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel