Iklan Responsive

Tips Merubah Warna Template Blog Dengan Bantuan Photoshop

TENTANG ILMU - Tips Merubah Warna Template Dengan Bantuan Photoshop. Apakah Anda merasa bosan menggunakan tampilan template blog yang Anda gunakan, namun Anda takut buat ganti template karena traffic blog Anda jadi turun?.

Jika memang demikian solusi satu-satunya merupakan menggunakan memodifikasi template yg Anda pakai dengan cara merubah beberapa rona template blog Anda dan jua backgroundnya. Tips Merubah Warna Template Blog yang akan aku bagikan ini merupakan tips yang acapkali saya gunakan ketika merubah tampilan blog saat saya bosan menggunakan tampilan yang usang.
Cara merubah warna template ini tidak akan berpengaruh dalam traffic blog, lantaran disinistruktur data yg ada permanen sama, hanya saja disini ada beberapa kode warna HTML yang dirubah. Lain halnya bila kita mengganti template dengan yang baru, terkadang selesainya berganti template traffic blog malah turun, tetapi mampu juga sebaliknya.
Tips Merubah Warna Template Blog Dengan Bantuan Photoshop

Memahami Kode Wrna HTML
Sebelum kita masuk ke bagaimana cara merubah rona template blog dengan bantuan Photoshop, ada baiknya kita fahami dulu beberapa kode warna HTML itu.
KODE rona HTML adalah sebuah kode warna yang seringkali digunakan buat membuat sebuah warna pada pembuatan script HTML. Kode Warna HTML ini digunakan sebagai rona tampilan, baik itu garis, warna latar belakang (background), warna huruf, warga garis, rona kotak, serta lain sebagainya

Pada sebuah template kode rona akan tampak menggunakan kode yang diawali dengan kode pagar contohnya #ffffff maupun #666666. Dalam setiap template terkadang beda kode warna-nya, ada yg memakai 3 digit kode serta ada pula yg menggunakan 6 digit kode baik itu dengan kode alfabet maupun nomor .
Contoh Kode Warna Dasar HTML
Gambar Kode Warna Dasar HTML
Gambar Kode Warna Dasar HTML

Contoh gambar diatas hanyalah sebagian mini berdasarkan kode warna HTML yang sering digunakan untuk membuat template. Ada poly sekali kode rona yg terdapat, namun aku nir akan menjelaskannya disini.

Trik Mengetahui Kode Warna HTML Dengan Photoshop

Untuk mendapatkan kode rona HTML Anda mampu mendapatkannya pada internet, poly situs atau blog yang memberikan kode rona HTML ini. Namun apabila Anda nir ingin mencarinya Anda juga sanggup memanfaatkan Aplikasi Photoshop buat menerima kode rona HTML ini.

Bila Anda menggunakan photoshop tentunya Anda tidak perlu membutuhkan kuota internet buat mencari kode warna HTML. Anda cukup membuka pelaksanaan photoshop dan jalankan langkahnya sebagai berikut  :

1. Langkah pertama :  Silahkan buka aplikasi photoshop Anda, selesainya terbuka silahkan klik pada klik pada Set Foreground Color atau Set Background Color. Maka akan tampak gambar Color Picker misalnya berikut.

Tips Merubah Warna Template Blog Dengan Bantuan Photoshop

2. Langkah Kedua  :  Silahkan Anda klik dalam warna yg terdapat bila Anda ingin mengetahui kode-kode rona HTML yang lain. Untuk menampilkan rona yang terdapat silahkan klik jajaran warna yang terdapat.

Cara Merubah Warna Template Blog Dengan Bantuan Photoshop.

Nah, sekarang saatnya buat merubah rona template blog dengan donasi photoshop, Ok berikut langkah-langkahnya  :

1. Silahkan buka blog Anda yg ingin diganti rona templatenya. Setelah blog Anda terbuka silahkan ambil gambar screenshot blog Anda dengan cara tekan to,bol Print Screen pada keyboard komputer Anda.

2. Langkah kedua buka pelaksanaan photoshop, Klik New (Ctrl+N) atur setingnya kemudian klik Ok, lihat gambar berikut.

Tips Merubah Warna Template Blog Dengan Bantuan Photoshop

3. Langkah Ketiga, silahkan paste kan gambar sreenshot blog Anda dalam lbr kerja photoshop. Agar lebih cepat silahkan klik Ctrl+V. Setelah screenshot pada paste di lbr kerja photoshop silahkan klik Eyedropper Toll.

Tips Merubah Warna Template Blog Dengan Bantuan Photoshop

4. Langkah keempat, silahkan klik pada warna template yg akan dirubah. Setelah Anda klik pada warna yang akan dirubah niscaya dalam Set Foreground Color telah berubah. 

5. Untuk mendapatkan kode rona template Anda, silahkan Anda klik dalam Set Foreground Color serta dapatkan kode HTML Anda. Lihat gambar pada langkah pertama Trik Mengetahui Kode Warna HTML Dengan Photoshop diatas. Kode warna HTML tersebutlah yang nantinya akan dirubah.

6. Pada langkah keenam kini saatnya Anda buka Dasboard blogger Anda, Klik template -> Edit HTML ( Jangan lupa Back Up dulu template Anda buat berjaga-jaga jika terjadi kesalahan Anda sanggup mengembalikan template Anda pulang). Setelah itu silahkan Anda cari kode rona yang akan dirubah. Agar lebih gampang pakai Ctrl+Shift+R, lalu paste kan kode warna HTML yang Anda dapatkan dalam photoshop lalu klik enter.

7. Langkah ketujuh, silahkan balik ke photoshop, pilih rona yg ingin Anda pakai, caranya klik dalam rona yg terdapat, sesudah terpilih silahkan klik Set Foreground Color dan dapatkan kode HTML nya. Copy kode tadi serta silahkan pulang ke Edit template Anda kemudian pastekan kode HTML nya pana Replace All dan klik enter lalu save template Anda. Silahkan cek hasilnya.

Catatan  :
Tidak semua template bisa dirubah dengan cara ini, lantaran seperti yg sudah saya sebutkan pada awal artikel ini, terdapat template yang memakai 3 digit nomor serta ada juga yang memakai 6 digit nomor dan huruf. Sebenarnya 3 atau 6 itu sama saja tinggal kita menyesuaikannya. 

Bagaimana Anda mampu tahu apa yang saya sampaikan atau malah gundah, bagi yg belum begitu faham akan kode HTML wajar jikalau resah, namun disini kita menjadi blogger pula wajib mengusut kode-kode HTML karenanya adalah bagian berdasarkan dunia Ngeblog. Dan galat satu merubah template pula mampu menggunakan Cara Mengganti Background Template Blogger
Mengutak-atik template itu memang butuh saat serta fikiran, apalagi membuatnya seperti yang para Master template lakukan. Untuk itu bagi blogger yang masih memakai template gratisan seyogyanya tidak menghilangkan kredit link dari si penghasil template lantaran menciptakan template itu memang susah.
Demikian apa yang bisa aku bagikan pada artikel Tips Merubah Warna Template Blog Dengan Bantuan Photoshop kali ini. Praktis-mudahan apa yang saya share sanggup difahami serta bermanfaat bagi semua. Salam Blogger And Happy Blogging.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel