Iklan Responsive

Tips Merawat Komputer Agar Tetap Bersih Dan Awet

TENTANG ILMU - Tips Merawat Komputer Agar Tetap Bersih Dan Awet. Mempunyai personal komputer yg awet serta sporadis ngadat adalah sebagai dambaan poly orang, karena personal komputer yg awet tentu sanggup meminimalisir pengeluaran buat biaya sirvice. Untuk memiliki komputer yang awet, tentu dibutuhkan perawatan secara berkala, baik itu perawatan aplikasi, maupun perawatan perangkat kerasnya.
Merawat personal komputer Anda menurut kotoran serta debu merupakan hal penting yang mesti dilakukan supaya komputer tetap awet serta pula terawat dengan baik. Debu tidak hanya berpotensi dapat Mengganggu atau bahkan menghancurkan bagian menurut komputer Anda. Membersihkan personal komputer Anda secara terpola akan membantu Anda permanen bekerja dengan baik dan menghindari pemugaran yang memakan porto mahal.
PC Cleaner

4 Tips Merawat Kebersihan Komputer
1. Membersihkan Keyboard.
Keyboard adalah keliru satu komponen komputer yang sangat rentan terkena debu, kuliner, cairan, dan partikel lainnya yang sanggup terjebak di bawah tombol dalam keyboard Anda, hal ini bisa membuat keyboard tidak sanggup bekerja dengan sahih. Tips dasar membersihkan keyboard berikut adalah mungkin sanggup membantu menjaga keyboard Anda supaya selalu higienis :
  • Cabut keyboard dari USB atau PS / dua port. Apabila keyboard dicolokkan ke port PS / 2, Anda perlu buat mematikan personal komputer terlebih dahulu sebelum mencabutnya. Balikkan keyboard Anda serta aduk secara perlahan untuk menghilangkan kotoran serta debu yg terdapat didalamnya. Gunakan kompresi udara buat membersihkan diantara sela-sela tombol. 
  • Basahi kain katun atau tisu menggunakan alk*h*l serta gunakan buat membersihkan kepala USB Keyboard. Jangan tuangkan alk*h*l atau cairan lain eksklusif kedalam tombol. Hubungkan pulang keyboard ke personal komputer setelah USB dalam keadaan kemarau. Jika Anda menghubungkannya ke / dua port PS, Usahakan hubungkan USB sebelum personal komputer dinyalakan
  • Jika Anda menumpahkan cairan pada keyboard, cepat mematikan personal komputer dan lepaskan keyboard. Kemudian putar keyboard secara terbalik supaya cairan yg ada cepat menghilang. Apabila cairan lengket, Anda akan perlu untuk membersihkan keyboard buat membilas cairan yg lengket.  
  • Harap dicatat bahwa keyboard mungkin nir sanggup diperbaiki menggunakan metode yang sudah saya sebutkan diatas, akan tetapi metode di atas mungkin adalah pilihan terbaik. Untuk mencegah situasi ini sebaiknya jangan minuman berdasarkan daerah dekat menggunakan komputer. 
Baca juga  :  Touchpad Laptop Tidak Fungsi, Ini Solusinya
2. Membersihkan Mouse
Ada dua jenis mouse  utama yg tak jarang digunakan : yaitu mouse optik dan mouse mekanik. Pada dasarnya kedua mouse ini dapat dibersihkan dengan cara yg sama, meskipun mouse mekanis memerlukan kerja sedikit lebih, sedangkan mouse optik nir memerlukan pembersihan internal karena mereka tidak mengandung bagian-bagian yg berputar; Tetapi, mouse optik bisa lengket menurut ketika ke saat misalnya debu yg sanggup mengumpul dekat emitor cahaya. Hal ini bisa mengakibatkan gerakan kursor yg tidak menentu dan juga mampu menciptakan mouse tidak bekerja menggunakan benar.
Mouse optik mekanik sangat rentan terhadap debu serta partikel yang bisa menumpuk di dalam mouse, hal tadi bisa membuat mouse sulit buat melacak-atau memindahkan menggunakan sahih. Apabila pointer mouse tidak berkiprah menggunakan lancar, mouse mungkin perlu buat dibersihkan. Berikut ini beberapa saran dasar membersihkan mouse Anda :
  • Cabut mouse dari USB atau PS / 2 port. Apabila mouse ditancapkan ke port PS / 2, Anda akan perlu buat mematikan komputer sebelum mencabut. Basahi kain katun dengan alk*h*l, buat membersihkan permukaan serta bawah mouse.
  • Jika Anda mempunyai mouse mekanik, menghapus bola pelacakan dengan memutar bola-cover cincin secara berlawanan arah jarum jam. Kemudian bersihkan bola pelacakan serta bagian pada mouse dengan kain kapas yg telah dibasahi menggunakan alk*h*l. Biarkan seluruh bagian mengering sebelum pemasangan balik serta bekerjasama kembali mouse. 
  • Jika Anda menghubungkannya ke / 2 port PS, Anda perlu buat mematikan komputer sebelum menghubungkannya.

3. Membersihkan Monitor
Kotoran, sidik jari, serta juga debu bisa menciptakan layar personal komputer Anda terlihat kotor; Tetapi, buat membersihkan layar komputer Anda sangatlah gampang. Ada kit pembersih monitor yang mampu dijual dipasaran, tetapi terkadang hal tersebut malah mampu menghambat monitor Anda,  karena terkadang sebuah pembersih nir didesain buat membersihkan monitor. Misalnya, pembersih monitor yg didesain buat layar kaca mungkin buruk apabila digunakan pada beberapa layar LCD non-kaca. Metode yg paling aman adalah menggunakan memakai kain higienis lembut yang dibasahi dengan air.
Jangan pakai pembersih kaca buat membersihkan monitor. Banyak layar memiliki lapisan anti-silau yang bisa rusak oleh pembersih kaca. Berikut tips buat membersihkan kaca monitor komputer yang sanggup Anda lakukan :
  • Matikan komputer. Cabut steker monitor berdasarkan stop kontak. Jika Anda memakai laptop, bubut laptop.
  • Gunakan kain bersih lembut yg dibasahi dengan air untuk menyeka layar monitor. 
  • Jangan menyemprotkan cairan apapun secara eksklusif ke layar. Cairan bisa bocor ke monitor dan merusak komponen internal.

4. Tips buat membersihkan permukaan personal komputer lainnya
Dari saat ke ketika, Anda harus membersihkan komputer anda menurut berbagai sisi baik itu belakang monitor buat menghindari penumpukan debu dan kotoran. Berikut merupakan beberapa saran yang bisa Anda pakai waktu membersihkan bagian atas ini:
  • Debu adalah musuh utama personal komputer Anda. Gunakan kain anti-tidak aktif buat mengelap debu pada casing komputer Anda. Jangan memakai pembersih perabotan atau pelarut yang kuat. 
  • Gunakan sekaleng udara terkompresi buat meniup puing-puing debu dari slot asupan udara.
  • Gunakan air atau pembersih kaca buat membersihkan permukaan personal komputer bagian luar
  • Jaga agar personal komputer permanen dingin, Jangan batasi genre udara di kurang lebih komputer Anda. Sebuah komputer dapat menghasilkan poly panas, sehingga casing bisa permanen terjaga dari panas yg berlebihan. Hindari menumpuk kertas, buku, serta barang-barang lain pada kurang lebih komputer Anda.
Sebuah barang akan permanen awet serta tahan lama apabila kita bisa merawatnya dengan baik, begitu juga dengan sebuah komputer. Komputer akan tetap awet serta jarangngadat jika kita menjaga kebersihannya.
Demikian Tips Merawat Komputer Agar Tetap Bersih Dan Awet yang sanggup sayasampaikan, semoga tips ini terdapat keuntungannya bagi pembaca serta yang membutuhkan. Salam blogger and happy blogging.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel