Iklan Responsive

TANDATANDA PENYAKIT LEUKIMIA KANKER DARAH

TANDA-TANDA PENYAKIT LEUKIMIA (KANKER DARAH)
Tanda-pertanda penyakit leukemia (kanker darah) bisa digambarkan sebagai berikut:
1. Anemia. 
Penderita akan menampakkan cepat lelah, pucat dan bernafas cepat (sel darah merah dibawah normal mengakibatkan oxygen dalam tubuh kurang, akibatnya penderita bernafas cepat sebagai kompensasi pemenuhan kekurangan oxygen pada tubuh).
2. Perdarahan. 
Ketika Platelet (sel pembeku darah) tidak terproduksi dengan lumrah karena didominasi sang sel darah putih, maka penderita akan mengalami perdarahan dijaringan kulit (banyaknya jentik merah lebar/mini dijaringan kulit).
3. Terserang Infeksi. 
Sel darah putih berperan sebagai pelindung daya tahan tubuh, terutama melawan penyakit infeksi. Pada Penderita Leukemia, sel darah putih yg diterbentuk merupakan tidak normal (abnormal) sebagai akibatnya tidak berfungsi semestinya. Akibatnya tubuh si penderita rentan terkena infeksi virus/bakteri, bahkan menggunakan sendirinya akan menampakkan keluhan adanya demam, keluar cairan putih dari hidung (meler) dan batuk.
4. Nyeri Tulang dan Persendian. 
Hal ini disebabkan menjadi dampak dari sumsum tulang (bone marrow) mendesak padat sang sel darah putih.
5. Nyeri Perut. 
Nyeri perut jua adalah keliru satu tanda gejala leukemia, dimana sel leukemia dapat terkumpul dalam organ ginjal, hati serta empedu yang menyebabkan pembesaran pada organ-organ tubuh ini serta timbulah nyeri. Nyeri perut ini bisa berdampak hilangnya nafsu makan penderita leukemia.
6. Pembengkakan Kelenjar Lympa.
Penderita kemungkinan besar mengalami pembengkakan dalam kelenjar lympa, baik itu yg dibawah lengan, leher, dada serta lainnya. Kelenjar lympa bertugas menyaring darah, sel leukemia bisa terkumpul disini dan mengakibatkan pembengkakan.
7. Kesulitan Bernafas (Dyspnea). 
Penderita mungkin menampakkan gejala kesulitan bernafas serta nyeri dada, jika terjadi hal ini maka wajib segera mendapatkan pertolongan medis.
Tentang-soal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel