Membuat Media Tanam Dengan Polybag

TENTANG ILMU.com. Membuat Media Tanam Dengan Polybag. Saat ini banyak para petani yg berbudidaya flora dengan media polybag juga pot. Alasan utama budiaya flora dengan polybag maupun pot adalah karena keterbatasan huma yg ditanami. Alasan lain kenapa memanfaatkan polybag menjadi media tanam merupakan, gampang dalam merawat tanaman .
Membuat medua tanam menggunakan polybag sangatlah mudah, kita tinggal mempersiapan polybag yang akbar ataupun mampu menggunakan karung bekas (karung bekas pelet ikan sangat bertenaga apabila buat polybag). Persiapkan juga  media tanamnya, misalnya tanah, kompos, dan pula pupuk kandang, semakin banyak pupuk kandang maupun kompos akan semakin rupawan kandungan unsur hara yg masih ada dalam media tanam.
Membuat Media Tanam Dengan Polybag

Cara Membuat Media Tanam Dengan Polybag
Nah berikut adalah bahan-bahan yang perlu dipersiapkan dalam menciptakan media tanam dengan polibag :
I. Bahan-bahan
  • Plastik polybag / Bisa pula menggunakan karung bekas.
  • Tanah
  • Kompos.
  • Pupuk Kandang.
II. Cara Membuat
  • Campurkan media tanah dengan kompos dan pupuk kandang. (bila tak terdapat pupuk kandang relatif dengan kompos saja).
  • Setelah seluruh tercampur, isi polybag dengan media tanam yg sudah dicampur tadi hingga penuh.
  • Siram polybag yg terisi media tanah sampai basah, serta polybag siap untuk ditanami.
Jenis tumbuhan yang bisa ditanam menggunakan media polybag
Banyak jenis tumbuhan yg mampu ditanam menggunakan memakai media polybag ini, namun pada biasanya jenis tanaman yang seringkali ditanam pada media polybag ini merupakan, cabai, tomat, terong, jahe, kunir dan masih poly lagi.

Manfaat menanam menggunakan media tanam polybag
Dengan menanam mengunakan media polybag ini kita sanggup memanfaatkan huma pekarangan ataupun taman depan rumah. Selain akan memperasri keadaan seputar lingkungan rumah, kita juga nir perlu repot bila keetika mau masak dan membutuhkan bumbu dapur kita tinggal mengambilya saya di kebun polybag yang sudah terdapat.

Manfaat lain dari menanan dengan media polybag ini adalah, flora mampu kita rawat menggunakan baik, sebab flora akan mudah dipantau apalagi apabila tenpatnya dekat menggunakan pekarangan seitar tempat tinggal kita.

Budidaya tumbuhan menggunakan memakai media polybag pula sanggup kita manfaatkan sekaligus menjadi taman di pekarangan rumah, pekarangan tempat tinggal pasti akan lebih terlihat asri apabila poly tumbuhan yg ada, apalagi jika flora yg kita tanam berfariasai, misalnya ada cabai, tomat, dll.
Demikian cara menciptakan media tanam dengan polybag, bagaimana Anda tertarik untuk berbudidaya tanaman dalam polybag di pekarangan rumah Anda?, selamat mencoba, semoga bermanfaat.