Iklan Responsive

Membuat Efek Vignette Pada Foto

TENTANG ILMU - Membuat Efek Vignette Pada Foto. Vignette adalah galat satu pengaruh yang relatif terkenal dalam photoshop. Vignette adalah bagian lebih gelap yang ada di bagian tepi sebuah foto. Dengan memberi vignette, kita sanggup memberi fokus pada obyek primer serta mengurangi perhatian pada lebih jelasnya yg lain lantaran dalam objek yg laian akan tampak lebih gelap.
Dalam tuturial photoshop kali ini kita akan mencoba menciptakan imbas vignette dalam sebuah foto misalnya dibawah ini dimana bagian pinggir foto menjadi lebih gelap sebagai akibatnya perhatian kita tertuju pada bagian paras cewek manis seperti gambar dibawah.
Adapun cara membuat impak vignette ini kita cukup menggunakan 6 langkah saja, serta langkah-langkahnya sebagai berikut, mari kita coba sama-sama  :

Langkah Pertama.
Buka photoshop Anda. Klik File ->Open (Ctrl+O).  kemudian pilihlah sebuat foto yg akan diberi efek vignette.
Membuat Efek Vignette Pada Foto

Langkah Kedua
Langkah kedua merupakan menyeleksi objek yang akan diberi pengaruh vignette. Caranya pilih elliptical marquee tool, kemudian buat seleksi disekitar obyek utama yg akan diberi vignette.
Membuat Efek Vignette Pada Foto

Langkah Ketiga
Setelah selesai dengan seleksi, buat feather. Klik Select -> Modify -> Feather, di kotak dialog yg ada aku isi 175 lantaran saya memakai foto yang relatif besar . Nilai feather mampu menurut 75 sampai 250 tergantung berukuran foto. Setelah itu Klik lagi Select -> Inverse atau sanggup menekan tombol Shift+Ctrl+I secara bersamaan.
Lankah Keempat
Dengan invert berarti seleksi foto sudah dibalik, area yg diseleksi adalah area selain lebih kurang ketua kucing. Nah bagian inilah yg akan kita gelapkan menggunakan curve adjustment. Tambahkan curve adjustment layer. Klik Layer > New Adjustment Layer > Curves.
Langkah Kelima
Sekarang buat menggelapkan bagian pinggir, klik di kurva. Mulailah menggunakan bagian tengah kurva, lalu tarik ke bawah, perhatikan efeknya pada foto, sesauikan dengan selera anda.
Membuat Efek Vignette Pada Foto

Setelah curva dibuah maka hasilnya bisa Anda lihat dalam gambar berikut ini
Membuat Efek Vignette Pada Foto

Nah itulah trik menciptakan impak vignette pada foto pada tutorial photoshop kali ini, selamat mencoba, semoga berguna.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel