Iklan Responsive

Manfaat Memakai Top Level Domain Dibanding Sub Domain


Manfaat Memakai Top Level Domain Dibanding Sub Domain. Ketika pertama kali orang menciptakan blog, kebanyakan dari mereka pasti memakai sub domain gratisan, entah itu di blogspot.com maupun wordpress.com. Hal demikian sangatlah lumrah lantaran saya sendiri sebelum menggunakan Top Level Domain sendiri jua menggunakan fasilitas perdeo pada blogspot.
Namun perlu diketahui, bagi Anda yang sahih-benar ingin berfokus dalam mengelola blog yang Anda miliki, menggunakan Top Level Domain akan terasa sekali manfaat yang akan Anda rasakan dibading ketika menggunakan sub domain, baik itu blogspot maupun wordpress.
Manfaat-Memakai-Top-Level-Domain-Dibading-Sub-Domain

Apakah Top Level Domain Itu?
Bagi Anda yg kebetulan baru terjun ke dunia blogging mungkin belum begitu faham apa itu Top level Domain. Top Level Domain merupakan domain tingkat atas yg ditandai dengan ekstensi misalnya .com, .gov, .org, .co, .net.
Kebanyakan, blog yg telah memiliki alamat Top Level Domain adalah blog yg telah dikelola secara konsisten menggunakan banyak sekali motivasi baik itu uang, pengunjung, fans, ataupun hal lainnya. Di pada meningkatkan secara optimal SEO pun poly ahli yang merekomendasikan untuk menggunakan Top Level Domain lantaran akan mendapatkan posisi lebih bertenaga pada SERP serta lebih gampang pada hal branding.
Saat ini Top Level Domain mampu didapat menggunakan harga yg sangat terjangkau, dengan jumlah uang dikisaran Rp 100-125 ribu per tahun Anda telah sanggup memiliki blog dengan akhiran .com. .net, .org, .co.id serta yang lainnya. Bagi Anda pemakai blogspot, Anda relatif membeli domainnya saja karena hosting, kita masih mampu nitip dalam blogspot yg notabene masih dalam kendali google.
Manfaat Memakai Top Level Domain
Dengan menggunakan Top Level Domain, Anda akan mendapat aneka macam manfaat yang sanggup Anda rasakan selesainya memakainya, adapun menjadi gambaran berikut ini beberapa point manfaat ketika memakai Top Leve Domain.
1. Praktis Diingat Orang.
Dengan memakai top level domain, otomatis nama alamat blog Anda akan semakin pendek karena embel-embel blogspot atau wordpres sebagai hilang. Sebagai contoh :  www,mysite,blogspot,com menggunakan www,mysite,com, tentu orang akan lebih gampang buat mengingat alamat yang angka dua daripada yang pertama.
Nama domain yg semakin pendek serta unik, tentu mempunyai nilai plus tersendiri bagi sebuah blog, lantaran nama yang pendek dan unik akan gampang diingat, sebagai model website-website besar menggunakan nama unik dan banyak trafficnya misalnya kaskus.com, merdeka.com dan masih banyak lagi yang lainnya.
2. Artikel Akan Lebih Praktis Mendominasi SERP.
Blog yg sudah memakai domai TLD, artikel-artikelnya akan mempunyai potensi dan sanggup besaing buat menempati posisi teratas pada mesin pencari dan bisa mengalahkan jenis artikel yg sama yang dibentuk sang blog dengan sub domain perdeo.
Sebenarnya blog gratisanpun mampu bersaing di halaman pencarian google maupun yang lain, tetapi disitu perlu keahlian khusus terutama dibidang SEO agar artikel sanggup bersaing. Rata-homogen blog menggunakan domain perdeo yang sanggup bersaing merupakan menggunakan menerapkan taktik SEO menggunakan artikel yg mempunyai jumlah kata yang poly.
Lain halnya jika telah memakai Top Level Domain, artikel menggunakan jumlah istilah yang sedikitpun telah sanggup buat bersaing dengan blog lain asalkan istilah kunci yg dibidik sempurna.
3. Mudah Di Monetisasi Iklan
Untuk memonetisasi blog menggunakan aneka macam iklan, terkadang dari pihak pengiklan sendiri mengharuskan sebuah blog telah memakai Top Level domain, walapun nir semua pengiklan menerapkan kebijakan itu.
Begitu pula dengan google adsense, google adsense pula menerapkan sebuah kebijakan, yaitu apabila akun google adsense yg dimiliki oleh seseorang masih hosted, kode iklan hanya mampu dipasang di blog yang ber sub domain blogspot saja.
Lain halnya bila Anda mendaftar google adsense menggunakan memakai blog yang telah berdomain TLD. Bila Anda mendaftar adsense dan diterima menggunakan blog yang telah menggunakan Top Level Domain, akun adsense yg akan anda bisa adalah adsense Non Hosted, yang ialah sudah full approve serta Anda bebas buat memasang iklan Anda di blog manapun dan video youtobe Anda.
Sedikit gambaran saja, apabila Anda berkeinginan untuk berganti domain TLD, sebaiknya apabila Anda belum diterima Adsense, lebih baik mendaftar adsense sesudah berganti domain TLD saja, lantaran apabila Anda mendaftar menggunakan sub domain akun yang akan Anda dapat adalah akun hosted.
Ketika nanti terdapat mengubah domain anda sebagai Top Level Domain Anda wajib mendaftar pulang buat mendapatkan akun adsense non hosted dan itu prosesnya lebih sulit dan itu ialah Anda wajib bekerja dua kali.
Silahkan baca  : Bedaya Akun Adsense Hosted Dan Non Hosted 

4. Terlihat Lebih Profesional.
Blog yang sudah menggunakan domain TLD akan tampak lebih keren dan profesional, hal ini bisa menaikkan branding dari blog itu sendiri, karena seperti yang sudah aku katakan diawal, sebuah blog yang telah menggunakan domain TLD niscaya blog tadi sudah dikelola secara konsisten.
Tentunya masih banyak lagi manfaat yg bisa didapat menurut menggunakan top level domain, tetapi 4 poin itu saja yang bisa saya jelaskan disini. Tetapi setiap orang mempunyai niscaya memiliki pandangan yg tidak sinkron mengenai hal ini. Ada yang yg permanen nyaman memakai sub domain, tetapi ada pula yang lebih senang memakai Top Level Domain.
Bagi Anda yg berkeinginan buat menggunakan Top Level Domain sebaiknya segeralah buat memakainya sebelum blog Anda memiliki traffic yg tidak mengecewakan dan jua alexa yang ramping. Lantaran ketika berganti domain dari sub domain ke top level domain itu sama saja seperti kita menciptakan blog berdasarkan nol lagi.
Sebagai Catatan Penting
Kesuksesan sebuah blog nir sanggup diukur menurut blog tadi memakai Top Level Domain ataupun yg masih memakai gratisan, semua tergantung dalam si pemilik blog itu sendiri bagaimana pada mengelola blog yg dimilikinya.
Banyak pula blog yang masih memakai domain gratis tetapi pula mampu sukses, menjadi contoh, blognya Linda Ikeji blogger Nigeria itu pula sukses menggunakan blospotnya walaupun sekarang pula telah menggunakan Top Level Domain. Anda bertanya-tanya menggunakan blog Linda Ikeji, silahkan kunjungi lewat link ini //www.lindaikejisblog.com/
Satu lagi blog Indonesia yg masih setia dengan blogspot tetapi artikelnya selalu nangkring di laman pertama google adalah blog strukturkode.blogspot.com miliknya Mas Didin Ajidin.
Demikian tentang Manfaat Memakai Top Level Domain Dibanding Sub Domain, tetapi semua terkembali dalam diri kita masing-masing, apakah masih akan setia memakai sub domain ataupun memakai Top Level Domain. Sekian, semoga ada manfaatnya. Salam blogger and Happy Blogging.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel