Iklan Responsive

Kata Mudik Dan Tradisi Mudik Di Indonesia

TENTANG ILMU - Kata "Mudik" Dan Tradisi Mudik Di Indonesia. Kata pulang kampung asal dari kata "kolot" yg adalah selatan/hulu. Itu adalah kata mudik mampu diartikan balik ke asalnya atau kehulunya. Ada jua yg menyampaikan "Udik" itu Desa, maka nir keliru jika mudik adalah dimana orang-oang yang merantau balik ke desanya atau asalnya.
Dalam Minggu ini istilah Mudik tentu telah ratusan bahkan ribuan kali diucapkan, lantaran mulai tanggal 1 Juli2019 gelombang mudik Idul Fitri mulai berlangsung. Semua jalan-jalan terutama pada Jawa dan Sumatera dipadati gelombang pemudik yg ingin balik ke kampung halamannya.
Kata

Tradisi Mudik Di Indonesia
Tradisi pulang kampung di Indonesia identik dengan tradisi tahunan yg berlangsung menjelang hari raya akbar keagamaan contohnya menjelang Lebaran. Pada saat itulah para migran berkesempatan buat berkumpul menggunakan sanak saudara yang beredar di perantauan, selain tentunya juga sowan dengan orang tua.
Sebagai Negara yang memiliki penduduk Muslim terbesar didunia, tentu Indonesia mempunyai jumlah pemudik yg terbesar dibandingkan negara-negara lain. Selain itu banyak yg mengatkan jika tradisi pulang kampung yg unik memang hanya terdapat di Indonesia.
Jumlah pemudik terbesar pada Indonesa yang terbesar merupakan di Jawa dan Sumatera, lantaran memang dua pulau itulah yg merupakan paling padat penduduknya.
Berbagai alat transportasi baik itu pesawat, kereta api, bus serta jua sepeda motor juga tunggangan eksklusif sebagai pilihan bagi para pemudik. Bahkan tidak sporadis ada cara unik yang dilakukan para pemudik saat pulang ke kampung page, contohnya pulang kampung menggunakan sepeda ontel misalnya yg dilakukan sang banyak sekali orang tahun ini.
Google Doodgle Pun Bertema Mudik
Hari ini Senin 4 Juli2019 Tema Google Doodgle pun bertemakan mudik lebaran. Dalam gambar tersebut, terdapat seorang laki-laki memakai kendaraan bermotor buat pergi kampung sembari membawa kotak menggunakan huruf G. Lalu ada keluarga yg berjalan membawa dua kotak alfabet O dan Satu keluarga lagi sedang menunggu Bus. Bila digabungkan beberapa alfabet dalam kotak tadi akan sebagai tulisan Google
Mudik memang sudah sebagai tradisi tahunan yg dilakukan warga Indonesia terutama yang Muslim. Tradisi ini tentu membawa berkah tersendiri bagi setiap orang, baik itu yang muslim maupun non muslim.
Hal yg patut diwaspadai waktu pulang kampung merupakan keselamatan, lantaran pada pada dasarnya orang mudik lantaran ingin bertemu serta bersilaturahmi menggunakan famili, buat itu usahakan keselamatan adalah menjadi prioritas utama. Akhir istilah, selamat mudik, semoga selamat sampai tujuan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel