Iklan Responsive

Ingin Semakin Pintar Ngeblog Perhatikan Komentar Pembaca

TENTANG ILMU - Ingin Semakin Pintar Ngeblog? Perhatikan Komentar Pembaca. Aktifitas ngeblog pasti nir akan jauh menurut yg namanya blogwalking, serta Anda semua niscaya sudah tau apa itu blogwalking. Hal yg sudah niscaya dilakukan saat blogwalking adalah meninggalkan jejak dengan menuliskan sebuah komentar dalam sebuah artikel yg telah kita baca pada blog yang kita kunjungi.
Blog tanpa komentar, itu ibarat sayur tanpa garam, pasti akan hambar cita rasanya. Setiap admin blog pasti senang apabila blognya ramai dikunjungi banyak orang serta pula poly komentar, serta disitulah sebenarnya asyiknya ngeblog, lantaran kita bisa berinteraksi menggunakan poly orang menggunakan banyak sekali karakter.
Ingin Semakin Pintar Ngeblog? Perhatikan Komentar Pembaca

Dari aneka macam komentar yg terdapat pada blog kita, ataupun komentar-komentar yang kita lihat di blog orang lain, terkadang berdasarkan situlah kita mampu menerima sebuah wangsit buat menulis sebuah artikel. Saya sendiri terkadang bingung mau nulis apa, tetapi tiba-tiba saja mampu mempunyai pandangan baru saat membaca sebuah komentar.
Silahkan baca pula  :  Apakah Kunci Sukses Sebuah Blog Itu?

Lalu apa hubungannya komentar blog dengan semakin pintar ngeblog
Seperti judul artikel ini "Ingin Semakin Pintar Ngeblog? Perhatikan Komentar Pembaca". Bila kita cermati dengan akurat sebenarnya banyak sekali yang mampu kita dapatkan menurut komentar pengunjung yang terdapat di blog kita.
Banyak karakter yg dituliskan seorang saat mengomentari artikel yang telah kita untuk, terdapat sebuah komentar yang terkadang cuma basa-basi, ada jua komentar yang hanya ingin meninggalkan link, ada jua komentar yg memberi saran maupun kritik, serta terdapat pula komentar yg bersifat pertanyaan atas apa yang kita tulis.
Dari aneka macam komentar yg terdapat tadi sebenarnya ada kriteria komentar yg mampu menciptakan kita semakin berkembang dalam mengelola blog, karena dari sebuah komentar kita sanggup belajar sesuatu yg sebelumnya belum kita mengerti.
Komentar yg bagaimanakah yang mampu membuat blogger semakin berkembang
Menurut pandangan aku ada tiga kriteria komentar yang mampu membuat kita semakin berkembang dalam mengelola blog serta pula mampu menciptakan kita belajar sesuatu yang tadinya belum kita mengerti. Yang pertama merupakan komentar kritik yang ke 2 merupakan komentar saran dan yg ketiga adalah komentar pertanyaan.
Ok, kini kita bahas satu persatu berdasarkan ketiga kriteria yang mampu membuat blogger semakin berkembang misalnya yang sudah aku sebutkan diatas  :
1. Komentar Kritik.
Tidak seluruh kritik itu bersifat tidak baik, terkadang sebuah kritik itu malah mampu membentuk kepribadian seorang untuk lebih memahami apa yg sudah diperbuat. Demikian pula dengan seorang blogger, sebagai contoh saja, apabila kita menciptakan sebuah artikel yg memang bahasan yang kita buat belum sahih-benar kita fahami, pasti bila ada pembaca yg telah memahami topik yang kita buat, niscaya orang tersebut akan memberikan kritik karena memang orang tadi sahih-sahih sudah memahaminya.
Dari perkara yang demikian, sebenarnya ada manfaat yang bisa kita ambil, yaitu kita akan lebih belajar lagi untuk tahu topik tadi supaya waktu kita menciptakan arikel yang serupa pada lalu hari, kita akan lebih hati-hati serta sahih-benar mengumpulkan bahan dengan detail serta terkonsep.
2. Komentar Saran.
Saran sebenarnya pula tidak jauh beda berdasarkan kritik cuma, umumnya sebuah saran disampaikan menggunakan bahasa yg lebih halus. Sebuah saran jua mampu membuat seorang blogger menjadi lebih berkembang, karena umumnya orang yg memberi saran tentang apa yang harus kita lakukan, lantaran orang tersebut kemungkinan akbar pernah mengalami hal yg serupa dengan apa yang kita lakukan.
Biasanya blogger yang memberi saran merupakan blogger yg memang telah akrab menggunakan kita karena seringnya saling berkunjung antar blog, dan itulah galat satu nikmatnya ngeblog, walupun kita hanya kenal lewat dunia maya, namun hubungan sanggup misalnya telah kenal dekat di dunia nyata.
3. Komentar Pertanyaan.
Dalam point yang ketiga ini, menurut saya adalah point yang terpenting yang mampu menciptakan seseorang blogger semakin pandai dan berkembang. Kenapa sanggup begitu?... Jawabannya adalah saat terdapat sebuah komentar yang mengajukan pertanyaan tentu menjadi penulis dan admin blog kita harus sanggup menjawabnya.
Namun, masalahnya disini terkadang sebuah pertanyaan pada komentar yang diajukan oleh pembaca belum sahih-sahih kita tau dan kita fahami menggunakan sahih. Nah, berdasarkan sinilah seorang blogger malah akan sebagai semakin pintar, karena niscaya kita akan mencari surat keterangan untuk menjawab pertanyaan tersebut.
Dengan semakin banyaknya kita membaca surat keterangan tentu pengetahuan kita akan semakin bertambah, dan tanpa kita sadari tentu ilmu kitapun akan semakin bertambah, serta yang pasti seluruh itu akan membuat kita semakin berkembang pada menciptakan artikel dan mengelola sebuah blog.
Manfaat lain dari sebuah komentar pertanyaan adalah, kita sanggup menciptakan artikel berdasarkan pertanyaan yang diajukan sang pembaca serta jawaban menurut pertanyaan tadi adalah yang kita jabarkan pada sebuah artikel. Selain artikel tersebut mampu berguna bagi yang mengajukan pertanyaan, siapa tau artikel tadi jua sanggup bermanfaat yang mungkin mempunya permasalahan yg sama.
Selain itu waktu menciptakan sebuah artikel yg idenya dari komentar pembaca, tentu blog kita akan semakin memiliki nilai plus dimata pembaca setia blog kita, serta itu pula sangat berguna buat perkembangan sebuah blog pada menjaring visitor.
Silahkan baca pula  :  Cara Mendapatkan Ide Saat Malas Menulis Artikel

Kesimpulan
Pada kesimpulannya sebagai blogger itu merupakan belajar dan menyebarkan, sang karena itu buat menjadi blogger yang bisa berkembang kita nir boleh alergi menggunakan kritik dan saran, lantaran dari kritik serta saran itulah kita sanggup belajar.
Dan menggunakan semakin banyaknya sahabat blogging yang kita miliki, tentu pengetahuan kita akan semakin bertambah menurut seringnya saling berkunjung serta membaca artikel-artikel berdasarkan blog lain. Demikian celotehan aku kali ini, moga apa yg aku tulis terdapat manfaatnya. Akhir kata, Tetap semangat dan Salam blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel