Iklan Responsive

Fungsi Dan Manfaat Gambar Dalam Artikel Blog

Fungsi Dan Manfaat Gambar Dalam Artikel Blog. Menambahkan gambar pada artikel di blog, adalah galat satu tehnik yg berfungsi buat menambah atau menjelaskan apa arti berdasarkan artikel yang kita bahas. Sebuah gambar akan sangat berguna dalam sebuah artikel, apalagi bila jenis artikel yang dibuat merupakan artikel tutorial.
Ada beberapa fungsi serta manfaat gambar didalam artikel blog, berikut ini 6 fungsi serta manfaat gambar yang aku rangkum dari pengetahuan saya selama menjalani aktifitas blogging.
6 Manfaat Serta Fungsi Gambar Dalam Sebuah Konten/Artikel


Fungsi Dan Manfaat Gambar Dalam Artikel Blog
Jembatan Gantung

#1.  Gambar Akan Memperjelas Maksud Artikel
Dalam sebuah artikel tutorial, gambar akan sangat berguna sekali dimana sebuah artikel nir akan cukup jika hanya dijelaskan menggunakan istilah-kata saja. Banyak pembaca yg akan merasa kebingungan dalam tahu sebuah artikel, terutama tentang tutorial. Dengan adanya gambar maka akan lebih gampang menyebutkan maksud serta langkah-langkahnya pada sebuah tutorial.
#dua. Gambar Akan Menjadikan Halaman Lebih Berisi
Dalam sebuah artikel yang mempunyai jumlah istilah yg sedikit, sebuah gambar akan lebih membuahkan artikel blog terlihat lebih banyak serta pula berisi. Sebuah artikel menggunakan jumlah istilah yg sedikit, pada biasanya merupakan Konten yg menjelaskan maksud secara singkat serta padat, jenis artikel misalnya ini akan lebih rupawan bila disertai gambar, karena akan semakin memperjelas isi artikel secara singkat, padat serta tidak bertele-tele.
#tiga. Gambar Akan Menambah Keyword (Kata Kunci)
Dalam posting gambar buat pelengkap sebuah artikel, disitu tak jarang ditambahkan Alt text serta Title text dalam gambar, hal tersebut akan berguna buat sebuah artikel supaya menerima keyword bukan hanya dalam artikel tetapi jua dalam hasil pencarian gambar pada mesin pencari. Dalam hal ini kita akan memiliki keyword di artikel dan keyword pada gambar, menggunakan semakin banyaknya keyword, itu berarti artikel akan semakin berpotensi besar tampil pada page output pencarian Google yg relevan.
#4. Gambar Akan Muncul pada Google Image
Jika kita mencari gambar di Google pasti didalam gambar akan muncul ditampilkan judul artikel dan pula situs/blog dari gambar tersebut. Hal tadi memiliki manfaat tersendiri bagi blog kita, terlebih lagi bila gambar unik serta menarik dan menghibur serta yg tentunya gambar itu milik kita sendiri. Kebanyakan para pencari gambar akan klik gambar dan membaca artikel kita, baik itu adalah hasil yg mereka cari atau hanya sekedar mampir melihat gambar saja.
#lima. Mengurangi Bounce Rate
Bounce rate merupakan prosentase yg dihitung dari konduite pengunjung blog yang masuk ke blog kita dan keluar begitu saja tanpa melakukan klik atau hubungan pada blog kita. Bounce rate sangat kurang indah buat perkembangan sebuah blog.  Oleh karenanya dengan menambahkan gambar yang menarik maka,  kemunkinan akbar pengunjung akan lebih lama pada blog kita serta menghabiskan time out menurut bounce rate.
#6. Meningkatkan Page Views
Page view merupakan tayangan halaman atau banyaknya halaman blog kita yg di load sang browser pada artian pengunjung melakukan klik dalam halaman pada blog kita, baik pengunjung yg masuk ke beranda atau membaca artikel lainnya yg terdapat di dalam blog kita. Dengan adanya gambar yang menarik misalkan di thumbnail beranda, maka pengunjung akan tertarik dan sanggup saja meng-klik gambar tadi dan akhirnya masuk ke page posting di blog kita.
Itulah 6 fungsi manfaat gambar didal artikel blog yg sanggup kita dapatkan. Namun hal krusial yang mesti diperhatikan sebelum memasukkan gambar kedalam artikel adalah, ukuran gambar, serta pula banyaknya gambar. Gambar menggunakan ukuran yang sangat akbar tentu akan memberatkan loading page itu sendiri.
Banyaknya gambar juga harus diperhatikan menggunakan jumlah kata yg terdapat, jangan sampai artikel menggunakan jumlah kata yg sedikit, tetapi jumlah gambarnya berlebihan, hal ini sanggup menyebabkan pengunjung sebagai malas buat membaca artikel kita, dan loading laman pula sebagai usang.
Demikian yg bisa aku sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf, moga sanggup bermanfaat bagi sahabat blogger semuanya. Salam blogger serta happy blogging.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel