Iklan Responsive

Fungsi Dan Cara Optimasi Gambar Dalam Postingan

Fungsi Dan Cara Optimasi Gambar Dalam Postingan. Fungsi Sebuah gambar pada postingan artikel itu sangat mempunyai andil besar terhadap sebuah rangking artikel maupun blog jika gambar tadi kita manfaatkan dengan baik. Adapun cara sederhana yg mampu dilakukan yaitu menggunakan menaruh Alt gambar serta Title gambar dalam postingan artikel yang kita buat.
Dengan menaruh Alt image serta Title Image dalam sebuah gambar yang ada pada postingan kita, maka gambar akan cepat dekenali sang google image. Saat ini tidak jarang orang mencari sebuah artikel melalui google image. Oleh sebab itu menggunakan mengoptimalkan gambar menggunakan memberi Alt image dan Title image itu akan berpengaruh sekali bagi kunjungan blog kita.
Fungsi-Dan-Cara-Optimasi-Gambar-Dalam-Postingan

4 Cara Mudah Mengoptimasi Gambar Postingan Blog
Berikut ini 4 cara yg mampu dilakukan buat mengoptimasi gambar yg ada pada postingan.
1. Memberikan Alt Image serta Title Image.
Seperti yang telah aku sebutkan pada awal artikel ini Alt image serta Title image sangat diharapkan buat sebuah gambar dalam postingan. Cara ini sangat mudah dilakukan, tetapi sering terlupakan dilakukan sang seorang blogger.
Memberikan Alt Image dan Title Image caranya sangat gampang. Klik gambar -> Properties lalu isikan Alt Image dan Title Image. Alt merupakan sebuah kata yang mendeskripsikan tujuan gambar tersebut, sedangkan Title merupakan judul dari gambar itu sendiri.
Fungsi-Dan-Cara-Optimasi-Gambar-Dalam-Postingan

2. Mengkompres Ukuran Gambar.
Mengkompres sebuah gambar perlu kita lakukan supaya sebuah gambar mempunyai berukuran yang optimal. Tujuan dari mengkompres sebuah gambar adalah agar sebuah gambar yang mempunyai berukuran pixel yang akbar namun sanggup mempunyai berukuran kb yang mini , dengan begitu tidak akan memberatkan loading blog itu sendiri.
Untuk mengkompres sebuah gambar, banyak cara yg sanggup dilakukan, misalnya menggunakan memakai photoshop, atau sanggup juga memakai Microsoft Office Picture Manager bawaan windows.
Baca Juga  :  Cara Mengkompres Gambar Dengan Microsoft Office Picture Manager

3. Memberi Watermark Pada Gambar.
Dalam bahasa Indonesia watermark bisa dianggap jua tanda air. Watermark dalam sebuah gambar mempunyai fungsi buat menaruh tamda pada gambar, terutama gambar original yg kita miliki ataupun yang kita buat agar sebagai milik kita.
Fungsi lain sebuah watermak pada gambar merupakan sebagai wahana buat mempromosikan blog/website kita agar lebih dikenal orang. Untuk menaruh watermark menggunakan gampang anda mampu memakai aplikasi pengedit foto seperti photoshop serta yang lainnya.
Silahkan Baca  :  Cara Membuat Watermark Pada Sebuah Foto

4. Memberi Nama Pada Gambar Sebelum Di-upload
Hal lain yang perlu diperhatikan buat mengoptimasi sebuah gambar pada postingan merupakan, dengan menaruh nama pada file gambar tersebut sebelum kita upload kedalam blog.
Sebelum gambar kita upload terlebih dahulu gambar yg kita punya kita beri nama file yang lebih deskriptif, kenapa wajib demikian?. Sebagai contoh jika kita baru saja merogoh sebuah gambar baik itu memakai kamera digital maupun kamera smartfone, maka nama arsip akan terbuat secara otomatis, contohnya 120000,jpg
Nama file sebuah gambar misalnya contoh diatas sangat kurang cantik bagi SEO, sang karena itu penyelesaiannya merupakan dengan menggantinya menggunakan nama file yg lebig deskriptif, serta memberikan citra yang jelas tentang foto tersebut.
Demikian apa yang mampu aku sampaikan pada artikel mengenai Fungsi Dan Cara Optimasi Gambar Dalam Postingan kali ini, semoga apa yang saya sampaikan ada keuntungannya. Terima kasih bagi yg sudah berkenan membaca artikel ini, akhir istilah Salam blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel