Iklan Responsive

Fluktuasi Traffic Blog Berdasarkan Jam Hari Dan Juga Musim Serta Berdasarkan Jenis Situs

Fluktuasi Traffic Blog Berdasarkan Jam, Hari, Dan Juga Musim. Mengurus blog atau menjadi blogger, pekerjaan yg paling sulit dan menyita poly ketika merupakan bagaimana supaya traffic blog yg kita kelola semakin semakin tinggi. Menganalisa dan mengamati traffic kunjungan di blog kita sangat diharapkan, karena disitulah kita bisa memantau perubahan trafik situs kita, baik ketika traffic naik juga turun.
Banyak faktor yang mempengaruhi perubahan traffic, terutama tentang update prosedur pemecahan dari Google, yg sanggup mengakibatkan perubahan traffic pada poly situs. Selain perubahan secara besar oleh Google, setidaknya ada banyak faktor yang menyebabkan konvoi traffic tadi. Berikut ini beberapa penyebab fluktuasi trafik sebuah situs.
Penyebab fluktuasi trafik secara normal
1. Fluktuasi Traffic Berdasarkan Jam
Waktu (jam) memiliki pengaruh besar terhadap traffic, dalam sehari setitaknya terdapat tiga titik ketika dimana jam-jam stersebut memiliki berkontribusi sangat akbar terhadap traffic, bisa dikatakan hampir separuh traffic pada sehari itu terjadi dalam rentang titik waktu tersebut

Fluktuasi traffic tinggi biasanya terjadi kurang lebih jam 10-11, kemudian dilanjutkan dalam jam 14-16. Namun dengan semakin luasnya akses internet melalui smartphone, jarak tadi telah berkurang drastis. Traffic waktu ini umumnya hampir rata-homogen antara jam 9 sampai jam 21, pada mana traffic tertinggi biaanya kurang lebih jam 15 dan traffic terendah lebih kurang jam 18. Setelah itu mulai jam 21, traffic akan turun secara siknifikan antara jam tiga-4 pagi.
Traffic%2BHistast%2BDaily%2BStats.jpg
Statistik Histats Berdasarkan Jam

2. Fluktuasi Traffic Berdasarkan Hari Dalam Seminggu
Pada umumnya, traffic paling tinggi acapkali kali terjadi pada hari Senin dan juga Selasa, setelah itu traffic akan turun dalam hari Jumat, serta akan turun secara drastis di akhir pekan yaitu hari sabtu serta jua minggu. Hal ini lantaran disebabkan semakin dekat menggunakan akhit pekan. Pada akhir pekan tentunya para pengguna web lebih memilih untuk bersantai.
Traffic%2BHistast.jpg
Traffic Histats Berdasarkan Hari Dalam Seminggu

3. Fluktuasi Traffic Berdasarkan hari Libur
Seperti halnya dalam akhir pekan, para pengguna web pada umumnya memiliki aktifitas lain pada hari libur. Kebanyakan traffic pada hari libur akan lebih rendah dari hari Sabtu, mungkin lantaran pada hari libur orang lebih suasana yang lebih spesial dengan orang-orang terdekat.
4. Fluktuasi Traffic Karena Libur Panjang
Sebuah libur panjang sering terjadi, hal ini terjadi saat akhir pekan bertemu dengan hari libur? Jika terjadi hari libur pada hari Jumat, maka fluktuasi traffic akan sangat rendah, apabila dibandingkan dengan hari Sabtu pada umumnya. Traffic akan berlanjut sepi dalam hari Sabtu serta Minggu. Hal ini akan terukang waktu hari libur terjadi pada pada Senin.
5. Fluktuasi Traffic Disebabkan Tanggal
Tanggal dalam bulan akan mempunyai efek akbar juga terhadap traffic. Pada umunya, saat semakin dekat sebuah hari dengan akhir bulan, maka akan semakin banyak kesibukan lain bagi pengguna web, baik itu karena pekerjaan yg wajib diselesaikan pada akhir bulan, juga karena aktifitasnya lain. Oleh karenanya, mulai lepas 25 hingga dengan lepas lima traffic ke web bisa saja akan berkurang secara signifikan,
Namun dalam sisi lain, terdapat beberapa situs yg malah memiliki kenaikan traffic, situs-situs ini adalah situs jual beli, semakin dekat dengan akhir bulan maka kunjungan malah akan semakin naik dalam situs ini, hal itu ditimbulkan lantaran akan semakin poly pembeli yang datang.
6. Fluktuasi Traffic Berdasarkan Musim
Menjelang Idul Fitri, situs-situs komersial merupakan yg akan menerima peningkatan traffic secara sangat signifikan. Situs fashion, Situs kue lebaran, serta jua situs travelling. Hal ini pula akan berulang saat menjelang Natal, meskipun dalam jelang Natal perubahannya nir terlalu besar ketika menjelang lebaran.
Pada waktu demam isu liburan sekolah datang tentu akan banyak aktifitas yg melibatkan keluarga, sebagai akibatnya pada ekspresi dominan ini sebagian situs jua akan mengalami penurunan traffic, tetapi buat situs travelling seperti pemesanan hotel atau tiket pesawat hal ini malah akan mengalami kenaikan traffic, terutama disaat menjelang liburan.
Kesimpulannya
Dengan berkaca menurut beberapa jenis fluktuasi traffic yg sudah dijelaskan diatas, sebenarnya kita harus sanggup memanfaatkan keadaan yg terdapat. Adapun buat caranya, silahkan Anda cari konklusi sendiri dari fluktuasi traffic yang ada, baik naik atapun turun.
Memang sangatlah krusial untuk mengetahui sebab fluktuasi traffic yg terdapat pada situs kita, lantaran hal tadi, akan dapat membantu kita didalam mengambil keputusan buat mengatur langkah selanjutnya bagi eksistensi situs yg kita kelola. Demikian, semoga bermanfaat. Salam Blogger And Happy Blogging.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel