Iklan Responsive

DasarDasar Pengetahuan Tentang Beberapa Fitur Blogger

TENTANG ILMU - Dasar-Dasar Pengetahuan Tentang Beberapa Fitur Blogger. Blogging adalah keliru satu cara yang mengagumkan buat mengekspresikan banyak sekali pandangan dan ilmu pengetahuan tentang dunia web. Blogging jua salah satu cara buat menerima uang secara online. Banyak Layanan yg mampu Anda pakai buat membuat blog. Apabila Anda seorang pemula dalam dunia blogging atau belum tahu tentang blog maka aku sarankan Anda untuk membaca artikel ini hingga tuntas.
Apa Blog Itu dan Bagaimana Cara Membuat Blog.
Bagi seorang newbie pada dunia blogging dan kebetulan ingin membuat blog baru pasti masih kebingunan mengenai apa dan berdasarkan mana wajib memulai membuat blog. Bagi seorang pemula saya menyarankan Anda buat membuat blog pada blogger. Saya sendiri pula memakai platform Blogger.
Dasar-Dasar Pengetahuan Tentang Beberapa Fitur Blogger

Blogger adalah tempat terbaik buat membuat sebuah blog. Bukan hanya Anda saja, akan tetapi sebagian besar orang awalnya akan menghadapi banyak kasus untuk tahu fitur serta kerja blogger. Saya sendiri juga menghadapi perkara saat pertama kali aku baru mengenal blogging. Namanya juga pemula niscaya akan merasa bingngung ketika akan merancang blog lantaran belum memahami tentang blogging..
Silahkan baca jua : Cara Praktis Membuat Blog Gratis Di Blogspot

Sedikit Pengertian Mengenai Fitur Blogger
Dalam artikel ini saya menjelaskan dan pula membahas mengenai beberapa fitur di blogger. Aku yakin artikel ini hanya berguna buat blogger pemula. Karena bagi blogger yang telah lama bergerak pada global blog niscaya telah sangat faham bagaimana tata cara memakai blogger.
Dalam posting ini aku akan mencoba buat mengungkapkan cara terbaik buat menggunakan semua fitur yg terdapat, tetapi memang relatif panjang  namun mudah-mudahan cukup buat sanggup difahami cara kerjanya.
Blogger memiliki 10 tab yang tidak sama, serta menurut semua tab tersebut memiliki fungsi yg dapat digunakan buat membantu Anda pada mengelola serta menjelajahi blog secara sempurna. Namun yg akan aku jelaskan disini hanyalah tentang bagian-bagian utama yg penting saja buat difahami.
#1. Tab Posting
Ini merupakan bagian primer dari blogger pada mana Anda bisa membuat posting baru termasuk teks, gambar dan jua video yg sanggup Anda publikasikan di blog Anda. Tak terdapat batas untuk menciptakan sebuah posting baru, Anda bisa membuat jumlah posting yg bhineka. Untuk menciptakan posting baru Anda dapat memilih tombol pos baru dari dashboard blog.
Banyak fitur yg tidak sinkron yg mampu Anda pakai, baik itu, font, teks, gambar, video, serta Link ke setiap url artikel lainnya. Anda jua dapat beralih ke mode HTML di post editor blogger, saat Anda menciptakan artikel. Untuk mengatur blog setingan postingan Anda, Anda bisa melakukannya melalui pengaturan di sidebar.
Anda bisa menciptakan label posting Anda menggunakan istilah kunci yg mampu Anda tentukan misalnya Facebook, Google, blogger serta banyak lagi label yang sanggup Anda buat. Anda jua dapat menjadwalkan ketika posting Anda sebelum artikel Anda dipublikasikan. Anda juga dapat mengatur waktu serta tanggal ketika Anda ingin mempublikasikan posting blog Anda secara otomatis.
Permalink merupakan URL berdasarkan posting blog Anda yang wajib sinkron dengan judul posting Anda. Kemudian pada tab pelukisan pencarian Anda juga sanggup menempatkan sedikit kata postingan Anda secara singkat. Semua hal tadi dapat membantu Anda buat menciptakan posting yg efektif. Seperti yang ditunjukkan pada gambar pada bawah ini Anda dapat melihat disparitas antara editor posting serta artikel orisinil tampilan.
Dasar-Dasar Pengetahuan Tentang Beberapa Fitur Blogger

#dua. Halaman
Halaman posting blog hampir menggunakan posting blog. Namun perbedaannya adalah posting blog adalah artikel-artikel Anda, tetapi jikalau laman laman merupakan yang menggambarkan tentang blog Anda. Dalam halaman ini Anda mampu menciptakan, Contact, Sitemap, laman privasi serta masih poly lagi page yang lainnya yang bisa Anda buat. Jenis halaman tidak diterbitkan pada bentuk posting. Anda juga bisa menghubungkan laman Anda situs Anda yg lainnya.
Dasar-Dasar Pengetahuan Tentang Beberapa Fitur Blogger

#3. Statistik
Fitur ini adalah buat menilik popularitas blog Anda serta juga membantu Anda buat berkonsentrasi dalam bagian-bagian yg membantu buat meningkatkan lalu lintas blog Anda. Dalam statistik ikhtisar Anda bisa melihat jumlah pageview harian, bulanan ataupun waktu kunjungan blog Anda.
Anda jua bisa melihat beberapa posting terkenal yg mendapatkan lalu lintas tertinggi supaya Anda bisa membandingkan menggunakan artikel yg lainnya. Anda pula bisa melihat asal lalu lintas di mana Anda dapat melihat situs URL perujuk serta juga menurut mana Anda memperoleh pengunjung. Anda pula dapat melihat beberapa istilah kunci populer yang bisa membantu buat memahami kinerja Seo berdasarkan blog Anda.
Dasar-Dasar Pengetahuan Tentang Beberapa Fitur Blogger

#4. Pendapatan
Jika Anda berhasil membangun blog Anda menggunakan konten berkualitas serta baik serta juga bisa membuat blog Anda lebih terkenal menggunakan jumlah pengguna yg membuka blog Anda banyak, maka hal itu merupakan hal positif bagi blog Anda, maka itu adalah saat yang sempurna buat mendapatkan penghasilan berdasarkan blog Anda menggunakan mendaftar Google adsense.
Google Adsense merupakan program periklanan yang akan membantu Anda buat menerima penghasilkan dari blog Anda. Akan namun sebelum Anda mendaftarkan blog Anda ke program adsense, Anda harus membaca kebijakan program mereka apakah blog Anda apakah blog Anda sesuai menggunakan kebijakan google adsense atau nir.
Jika situs Anda sudah mematuhi kebijakan adsense dan lalu Anda mendaftar Anda tinggal menunggu persetujuan adsense yang akan dikirim melalui alamat email Anda. Apabila blog Anda diterima itu artinya Anda tinggal mengembangkannya, bagaimana agar blog Anda bisa dengan cepat menghasilkan uang dari google adsense.
Dasar-Dasar Pengetahuan Tentang Beberapa Fitur Blogger

#5. Tata Letak
Tata letak merupakan loka di mana Anda bisa mengatur semua posisi Widgets yang bhineka pada Blog Anda. Disini Anda dapat menempatkannya di sidebar. Anda bisa memasang widget seperti box Search, Artikel terkenal, Follower dan pula yg lainnya. Pengaturan ini bisa dilakukan pada tab Layout. Pengaturan struktur blog Anda bisa ditinjau pada layout ini.
Untuk memasang widget Anda bisa klik pada tombol Add Widget Anda bisa menambahkan widget apapun yg terdaftar sang blogger atau widget lain pada bentuk HTML kedalam JavaScript dan css maka Anda bisa jua memakai kode Anda sendiri pada dalam kotak HTML / JavaScript serta menyimpan kode Anda buat menambahkan Anda sendiri widget baru.
template blogger

#6. Template
Untuk membarui tema dan gaya blog Anda, ada banyak pilihan yg mampu Anda pakai di fitur tab Template. Anda dapat memakai template dasar diterbitkan oleh blogger tetapi Anda pula dapat mencari beberapa desain template pada Google buat blogger dan meng-uploadnya di blog Anda.
Banyak desain template karya dari aneka macam blogger yang mampu anda pilih menurut selera Anda, baik itu yang free juga premium. Dengan menggunakan backup / restore tombol Anda dapat meng-upload template baru Anda serta jua Anda bisa men-download tema usang Anda. Jika Anda mempunyai pengetahuan dasar tentang html maka Anda bisa beralih buat mengedit html. Di mana Anda dapat menambah serta membarui gaya, Latar Belakang, posisi serta tata letak, rona serta poly lagi hal-hal lainnya.
Baca Juga  :  4 Blog Dengan Gudang Template Terbaik

template blogger

#7. Tab Pengaturan
Ada lima tab yang tidak sinkron dalam pengaturan dasar, pos serta komentar pengaturan, ponsel serta email, pengaturan pencarian, Bahasa dan pengaturan lainnya. Dalam pengaturan dasar Anda bisa mengubah dan mengatur judul blog Anda, pelukisan dan privasi daftar blog Anda. Apabila Anda mempunyai domain apapun maka Anda pula bisa menggunakannya menjadi custom domain buat blog Anda di tab penerbitan.
Jika Anda ingin menambahkan penulis baru maka Anda jua dapat melakukannya pada tab izin. Dan masih banyak lagi tab-tab yg bisa Anda gunakan. Tetapi usahakan jangan melakukan perubahan jika Anda belum sahih-benar faham fungsi serta caranya.
Satu lagi merupakan impor dan ekspor, Anda mampu menggunakan fitur ini, fiturii ini mampu Anda pakai buat men-download dan juga upload seluruh posting blog Anda yg lain. Jadi kapan saja bila Anda ingin beralih ke blog baru maka fitur ini sangat membantu.
Dasar-Dasar Pengetahuan Tentang Beberapa Fitur Blogger

Dan masih banyak lagi fitur-fitur di blogger yang sanggup Anda pakai. Namun Saya tidak akan menjelaskan masing-masing berdasarkan semua tab tadi disini. Karena nir mungkin buat menjelaskan seluruh dalam satu artikel. Disini aku cuma membahas mengenai tab-tab yang seringkali dipakai pada blogger. Setidaknya posting ini akan sedikit membantu Anda untuk meningkatkan pengetahuan Anda tentang blogger.
Akhir kata, semoga artikel diatas bisa sedikit membantu, serta di lain saat akan saya coba bahas tentang fitur-fitur blogger yang lainnya. Happy Blogging.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel