Iklan Responsive

Cara Mudah Mengkompres Gambar Dengan Photoshop

Cara Praktis Mengkompres Gambar Dengan Photoshop. Pada artikel yang lain, aku pula pernah membahas bagaimana caranya mengkopres gambar atau mengecilkan gambar, namun memakai pelaksanaan microsoft office picture manager. Nah, dalam kesempatan ini kembali aku akan share bagaimana cara gampang mengkompres sebuah gambar tetapi menggunakan memakai aplikasi photoshop.
Mengkompres atau mengecilkan gambar dalam umunya digunakan pada gambar yang akan diposting kedalam artikel. Adapun fungsi berdasarkan mengkompres gambar adalah agar ukuran gambar sebagai lebih mini , tetapi tidak menggurangi kualitas dari gambar itu sendiri.
Adapun manfaat gambar yg dikompres sebelum diposting sebagai pelengkap sebuah artikel adalah supaya tidak terlalu memberatkan loading sebuah laman waktu laman tadi dibuka. Banyak cara yang mampu digunakan untuk mengkopres sebuah gambar dan galat satunya menggunakan menggunakan aplikasi photoshop.
3 Langkah Mudah Mengkompres Gambar Dengan Photoshop
# Langkah Pertama
Buka pelaksanaan photoshop di komputer Anda, kemudian klik arsip -> Open (Ctrl+O) pilih gambar menurut komputer Anda yg akan dikompres.
# Langkah Kedua
Setelah gambar terbuka pada lbr kerja photoshop, silahkan klik arsip -> Save for web (Alt+Shift+Ctrl+S), untuk detail lihat gambar dibawah ini.
Cara Praktis Mengkompres Gambar Dengan Photoshop

# Langkah Ketiga
Dalam langkah ketiga, adalah dimana kita akan mengkompres atau mengatur berukuran gambar nantinya, adapun dalam pilihan menu ini terdapat dua menu primer yg perlu kita setting, buat detail silahkan lihat gambar dibawah.
Cara Praktis Mengkompres Gambar Dengan Photoshop

Fungsi pilihan menu pilihan  :
  1. Pada menu pertama pilih jenis gambar yg nantinya akan Anda buat, misalnya, Jpeg, Gif, dan pula PNG. Menu selanjutnya merupakan kualitas gambar, pada menu tersebut ada pilihan, Low, Medium, High, Very High, dan Maximum. Pilihlah menurut kebutuhan Anda.
  2. Pada menu yg ke 2, merupakan berukuran gambar, silahkan rubah angka pada percent buat mengkompres atau mengecilkan gambar.
  3. Setelah Anda menentukan ukuran gambar silahkan klik save. Dan terselesaikan.
Catatan :  Dalam hal ini saya menggunakan photoshop CS6, adapun tampilan menu dalam photoshop seri CS yang lain mampu saja tidak selaras walaupun funsinya tetap sama, untuk itu silahkan diubahsuaikan menurut seri photoshop Anda.
Adapun buat setting kompres ukuran gambarnya Anda mampu menyesuaikan menggunakan kebutuhan Anda. Demikian tutorial Cara Praktis Mengkompres Gambar Dengan Photoshop kali ini, semoga berguna, selamat mencoba.
Baca juga  :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel