Iklan Responsive

Cara Mudah Menghitung Jumlah Kata

TENTANG ILMU.com. Saat menulis artikel dalam blog juga saat menulis di MS word, kita sering dihadapkan dalam berapa jumlah kata yg sudah kita tulis tersebut. Selain itu pekerjaan yg konyol dan melelahkan, tentunya itu adalah pekerjaan yang menciptakan kepala kita pusing bila wajib menghitung secara manual satu persatu jumlah kata yang sudah kita tulis.
Anda bisa membayangkan harus berapa lama jika kita harus menghitng kata yang ada secara manual. Selain melelahkan tentunya kita akan poly kehilangan waktu yang berharga bila wajib melakukan hal tersebut.
Cara Mudah Menghitung Jumlah Kata

Dalam artikel ini akan kita bahas 2 cara gampang menghitung jumlah istilah yg terdapat dalam sebuah dokumen. Cara yang pertama adalah mengitung jumlah istilah pada MS word dan Cara yg kedua merupakan dengan memakai Word Count Tool.
Didalam MS Word sebenarnya telah tersedia sebuah fitur yang sanggup dimanfaatkan sang pengguna buat menghitung berapa jumlah istilah yang sudah diketikkan pada dokumen.
Cara Membuat Lembar Kerja Patroit Dan Landscape Sekaligus Di Word

Fitur tadi merupakan Word Count (Penghitung Kata) dimana fitur ini bisa kita gunakan menggunakan mudah buat menghitung berapa jumlah page, jumlah kata, jumlah charakter tanpa spasi, jumlah charakter menggunakan spasi, jumlah paragraf, dan jumlah baris.
Nah... Mudah bukan,? Anda ingin tau caranya, silahkan ikuti langkah langkah berikut ini  :

Cara Menghitung Jumlah Kata Dengan MS Word

1. Silahkan buka dokumen MS Word yg ingin Anda hitung jumlah katanya.
2. Silahkan blog atau gunakan Ctrl+A pada tulisan yg ingin Anda hitung.
3. Pada menu bar, silahkan pilih tab “Review”, menggunakan begitu akan timbul beberapa pilihan menu.
Cara Mudah Menghitung Jumlah Kata

3. Kemudian pilih "Word Count", maka akan muncul menu misalnya gambar berikut adalah yang menampakan jumlah istilah serta sebagainya.
Word%2BCount%2B2.jpg

Cara Menghitung Jumlah Kata Dengan Word Count Tool
Jika memakai cara yg ke 2 ini, kita harus terkoneksi dengan internet, karena cara menghitung jumlah kata menggunakan Word Count Tool ini kita harus mengunjungi situs yang menyediakan layanan penghitung jumlah istilah.
Cara ini sering aku pakai buat menghitung berapa jumlah istilah yang telah aku buat ketika menulis artikel. Sebelum artikel aku publish umumnya saya cek dulu berapa jumlah istilah yg sudah aku hasilkan.
Bila Anda tertarik buat menggunakannya silahkan kunjungi alamat ini dia  : //www.wordcounttool.com/
Setelah Anda mengunjungi alamat tadi, silahkan Anda kembali ke artikel yang Anda buat, Copy artikel Anda atau buat lebih cepat gunakan Ctrl+A, pastekan pada kolom yg telah disediakan dalam situs tersebut lalu klik Submit, maka akan terlihat berapa jumlah istilah yg telah Anda hasilkan dalam artikel Anda.
Untuk detail silahkan lihat screenshoot berikut, gambar berikut ini merupakan hasil berdasarkan jumlah kata yg sedang Anda baca waktu ini.
Word%2BCount%2B3.jpg

Demikian Cara Mudah Menghitung Jumlah Kata, baik yg memakai MS Word juga menggunakan memakai Word Count Tool. Semoga bermanfaat. Selamat berkreasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel