Iklan Responsive

Cara Mudah Impor Dan Ekspor Artikel Di Blogspot

TENTANG ILMU - Cara Mudah Impor Dan Ekspor Artikel Di Blogspot. Bagi para pengguna blogspot, Anda bisa dengan gampang buat memindahkan artikel berdasarkan blog yg satu kedalam blog yang lainnya, karena blogspot sudah menyediakan fitur impor serta ekspor artikel yg bisa digunakan dengan mudah.
Dalam artikel ini saya akan membahas Cara Praktis Impor Dan Ekspor Artikel Di Blogspot. Namun sebelum kita membahas caranya secara lebih detail alangkah lebih bijaknya kalau kita memahami terlebih dahulu fungsi menurut impor serta ekspor blog ini.
Artikel Cara Praktis Impor Dan Ekspor Artikel Di Blogspot ini memang khususnya buat para blogger-blogger pemula yang kebetulan baru terjun pada global blog, bila buat para webmaster senior tentu hal ini telah tidak menjadi hal yang asing lagi, buat para senior silahkan menyimak aja yah.
Silahkan baca juga  :  Dasar dasar Pengetahuan Tentang Beberapa Fitur Blogger

Fungsi Fitur Impor Dan Ekspor  Pada Blogspot
1. Impor Kontent Blog.
Impor konten blog adalah dimana kita sanggup memindahkan artikel menurut blog yg satu kedalam blog yg lainnya secara otomatis. Sebagai model contohnya Anda akan memindahkan beberapa artikel blog kedalam blog yang lainnya, jika hal ini dilakukan secara manual satu persatu dengan cara copy paste tentu akan memakan poly waktu.
Untuk itu fitur impor konten blog ini sangat berguna sekali jika hal tersebut memang Anda butuhkan. Namun hal yang harus diperhatikan merupakan setelah artikel diimpor dari blog yang satu kedalam blog yang lain, usahakan Anda menghapus artikel yg telah Anda impor tersebut supaya tidak terjadi duplikat kontent.
Namun sebelum Anda meng-impor tentu terlebih dahulu Anda wajib meng-Ekspor terlebih dahulu artikel blog kedalam personal komputer Anda.
2. Ekspor/Cadangkan Konten
Ekspor blog merupakan dimana kita sanggup mendownload atau membackup semua artikel yang ada dalam blog kita serta menyimpannya di personal komputer kita. Selain bermanfaat untuk memindahkan konten ke blog yang lain dengan cepat Ekspor atau cadangkan konten jua berguna untuk berjaga-jaga apabila terjadi hal yang tidak kita inginkan pada blog kita.
Bisa Anda bayangkan apabila blog yang sudah kita kelola serta telah banyak artikel yg terdapat, namun tiba-tiba blog kita kena banned ataupun hal lain yang bisa menciptakan blog kita hilang. Dengan memiliki cadangan konten, tentu kita nir perlu khawatir apaabila suatu saat blog kita kena banned google, tentu kita dapat dengan mudah menciptakan blog baru dan mengimpor artikel cadangan yg sudah kita punya.
Ekspor atau cadangkan konten sanggup kita lakukan 1 minggu atau 1 bulan sekali supaya setiap update yang ada pada blog kita selalu tersimpan. Untuk mengurangi banyaknya dokumen backup blog kita sebaiknya hapus cadangan konten yang sudah lama selesainya Anda mendownload yg baru.
Cara Impor Dan Ekspor Konten Blog
1.  Buka dasboard blogger Anda, pilih Setelan -> Lainnya.
Cara Mudah Impor Dan Ekspor Artikel Di Blogspot

2. Pilih Impor Konten atau Cadangkan Konten.
Cara Mudah Impor Dan Ekspor Artikel Di Blogspot

3. Untuk impor konten, silahkan centang ferifikasi Captcha, centang publikasikan pos serta laman yg sudah diimporr secara otomatis, apabila anda ingin publish secara otomatis. Tetapi saya sarankan usahakan publikasikan secara manual saja, menggunakan menghilangkan tanda centangnya. Lalu klik impor berdasarkan komputer Anda arsip backup artikel Anda.
Cara Mudah Impor Dan Ekspor Artikel Di Blogspot

4. Untuk cadangkan content, silahkan klik simpan ke komputer serta beri nama arsip Anda.
Cara Mudah Impor Dan Ekspor Artikel Di Blogspot

Demikian Cara Praktis Impor Dan Ekspor Artikel Di Blogspot, buat lebih baiknya silahkan backup secara bersiklus blog Anda. Bila Anda mengimpor artikel ke blog lain usahakan anda hapus artikel dalam blog asal agar tidak terjadi duplikat kontent.

Untuk impor kontent umumnya relatif sulit dilakukan apabila jaringan internet kurang memadai, buat lebih cepat dalam import konten, sebaiknya gunakan browser mozilla firefox, lantaran akan lebih cepat jika dibandingkan dengan google crome.

Selamat mencoba, semoga apa yang aku share bermanfaat, salam blogger and happy blogging.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel