Iklan Responsive

Cara Menulis Artikel Yang Enak Dibaca

TENTANG ILMU - Cara Menulis Artikel Blog Yang Enak Dibaca. Setiap blogger atau penulis online niscaya memiliki gaya yg berbeda-beda dalam cara penulisan. Ada yang memakai gaya bahasa yg formal, serta ada jua yang menggunalan bahasa gaul dan bahkan terdapat jua yang memakai bahasa alay.
Sebenarnya memang nir ada patokan khusus pada menulis di media oline seperti blog, semua balik dalam style kita masing-masing dalam memakai gaya bahasa yg akan kita pakai. Namun yg harus kita sadari adalah kita menulis bukan hanya buat kita sendiri, melainkan buat dibaca oleh orang lain.
Cara Menulis Artikel Blog Yang Enak Dibaca

Nah, lantaran kita menulis pada blog itu bukan hanya buat kita sendiri, alangkah baiknya apabila bahasa yang kita gunakan merupakan bahasa yang umum saja sesuai dengan ejaan yang benar. Untuk menciptakan artikel yang lezat dibaca, kuncinya hanya satu tempatkan diri kita sebagai pembaca bukan sebagai penulis.
Silahkan simak pula :  5 Manfaat Dari Menulis Artikel

Sekarang pertanyaanya merupakan, seperti apa artikel yg enak dibaca itu?
Seperti apa yg telah aku katakan diatas, untuk membuat tulisan yang lezat dibaca merupakan dengan menempatkan diri kita sebagai pembaca bukan sebagai penulis. Sudah menjadi hal yg generik jikalau budaya membaca pada Negeri kita masih minim, sang karenanya dalam menciptakan artikel wajib diperhatikan ha-hal berikut  :
1. Buatlah Judul Artikel Yang Menarik
Judul yg menarik pasti akan menciptakan orang yg melihat menjadi tertarik buat membaca artikel yang kita buat, maka buatlah judul artkel yang semenarik mungkin.
2. Isi Artikel Harus Relevan Dengan Judul
Point angka 2 ini sangat erat hubungannya menggunakan point no satu, Jangan pernah membohongi pembaca dengan menciptakan artikel yg heboh judulnya saja, namun isinya sangat tidak ada hubungannya menggunakan judul. Hal tersebut akan membuat pembaca merasa dibohongi dan itu sangat jelek buat situs kita lantaran pasti pembaca merasa kapok serta nir akan pernah balik lagi membaca artikel kita.
3. Jangan Terlalu Panjang Membuat Kata Pengantar
Pada umunya orang browsing pada internet merupakan untuk mencari kabar sekaligus solusi mengenai masalah yang dihadapi menggunakan cepat. Oleh karenanya hindari menciptakan artikel menggunakan istilah pengantar yg panjang serta bertele-tele. Akan lebih bagus bila dengan kata pengantar yang sedikit dan pribadi masuk ke inti persoalan.
4. Gunakan Paragraf Yang Pendek
Hindari menulis menggunakan paragraf yang panjang, aporisma empat, atau 5 baris wajib ganti paragraf. Paragraf yang panjang akan menciptakan mata pembaca menjadi cepat lelah dan juga membosankan. Bisa Anda banyangkan apabila kita membaca artikel menggunakan jumlah istilah 1000, tetapi ditulis haya dengan tiga paragraf saja, itu sangat membosankan buat dibaca.
5. Gunakan Gaya Bahasa Yang Sederhana.
Gaya bahasa yang sederhana adalah gaya yang gampang difahami secara umum. Minimalkan pemakaian istilah asing yg hiperbola kalau target pembaca kita merupakan orang Indonesia. Pemakaian kata asing yang hiperbola malah akan menciptakan apa yg kita sampaikan sulit difahami oleh pembaca, lantaran belum tentu seluruh pembaca faham akan bahasa-bahasa asing.
6. Tulislah Artikel Dengan Rapi.
Ada beberapa poin yang  bisa kita lakukan agar artikel yg kita buat lezat dilihat serta lezat buat dibaca, antara lain : Buatlah Sub Judul, Gunakan Numbered List Atau Bullet List buat point-point yang krusial.
7. Sertakan Gambar Yang Menarik.
Sertakan gambar yang menarik buat melengkapi artikel yang kita buat, berdasarkan pendapat aku artikel tanpa gambar ibarat sayur tanpa garam, hambar rasanya.
Silahkan simak pula : 5 Situs Foto Gratis Untuk Download Gambar

8. Sertakan Link Menuju Artikel Lain Yang Relevan.
Menyertakan link tautan ke sebuah artikel lain pada artikel yg kita buat sangat bermanfaat bagi pembaca serta juga blog kita. Manfaat link tautan bagi pembaca adalah dapat membuat pembaca menemukan apa yg mereka cari menggunakan mudah. Selain itu menggunakan membuat link tautan ke artikel lain itu akan semakin menciptakan pembaca betah serta berlama-usang pada blog kita.
9. Hindari Terlalu Banyak Kesalahan Ketik
Menghindari terlalu banyak kesalahan ketik pula akan sangat berpengaruh pada artikel yang kita buat. Memang kesalahan itu manusiawi namun apabila terlalu banyak kesalahan ketik itu akan mensugesti makna dari apa yg kita sampaikan pada pembaca.
Kesimpulan
Pada kesimpulannya kita menciptakan blog dan menulis itu untuk mendatangkan pengunjung buat membaca artikel-artikel yang kita buat, sang karena itu telah sepantasnya kita menciptakan artikel yg enak dibaca serta tentunya pula berguna buat yg membaca.
Sebuah artikel yang terlalu mementingkan mesin pencari serta selalu mengulang-ulang kata kunci pasti akan terasa membosankan bagi yg membacanya.
Demikian beberapa point cara menciptakan artikel yang lezat buat dibaca, semoga apa yang saya sampaikan sanggup bermanfaat terutama bagi pemula yg baru saja membuat blog dan belajar menulis secara online. Selamat berkarya dengan tulisab-goresan pena yg berguna.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel