Iklan Responsive

Cara Menjaga Akun Media Sosial Agar Tetap Aman

TENTANG ILMU - Cara Menjaga Akun Media Sosial Agar Tetap Aman. Pada era yang serba digital saat ini, siapa sih yang nir mempunyai akun media sosial, entah itu akun google, facebook, twitter ataupun yang lainnya. Bagi Anda yg mempunyai akun medsos, prioritas yg perlu Anda perhatikan merupakan keamanan. Pada situs Google Webmaster nya, Google menyampaikan, selama tahun lalu Google telah melihat peningkatan sebanyak 180% jumlah situs yg menerima hacked.
Untuk menjaga supaya akun media umum anda tetap kondusif menurut hal-hal yang saya sebutkan diatas, sebaiknya Anda selalu mengontrol kemanan akun Anda secara teratur, terutama apabila Anda menemukan terdapat perubahan pada akun yg tidak Anda lakukan.
Cara-Menjaga-Akun-Media-Sosial-Agar-Tetap-Aman

Berikut ini beberapa tips dasar yg perlu diterapkan buat menjaga akun agar tetap kondusif.
1. Gunakan Kata Sandi yg Rumit.
Membuat password yg sulit ditebak atau crack sangatlah penting buat melindungi situs media umum Anda. Misalnya, istilah sandi Anda mungkin berisi campuran alfabet , angka, simbol, atau menjadi passphrase. Kata panjang adalah krusial. Semakin panjang password Anda, semakin sulit akan ditebak.
2. Selalu Lindungi Kata Sandi Anda.
Jangan pernah memasukkan kata sandi sesudah mengikuti tautan pada email menurut situs tidak yg tidak tepercaya. Selalu buka pribadi mail.google.com atau accounts.google.com/Login.
3. Terapkan Verifikasi 2 Langkah.
Anda juga harus mengaktifkan Verifikasi 2 langkah buat semua akun media sosial yg Anda miliki. Hal ini dapat menaikkan keamanan akun Anda dan melindungi Anda menurut banyak sekali serangan akun. Menambahkan lapisan keamanan ekstra ke akun dengan mengharuskan masuk ke akun Anda dengan kode (sandi Anda) yg dikirimkan ke nomor ponsel Anda yang telah terdaftar.
4. Lakukan pembaruan sistem operasi serta browser secara teratur.
Salah satu cara yg paling generik bagi hacker untuk berkompromi di situs media sosial Anda merupakan melalui software yang nir kondusif di situs Anda. Lakukan pemeriksaan secara bersiklus pada situs Anda buat selalu memperbarui aplikasi yang sudah kadaluwarsa. Pastikan Anda sudah menyetel personal komputer buat memperbarui secara otomatis sistem operasi serta browser Anda. Apabila Anda menerima pemberitahuan buat memperbarui, segera laksanakan.
5. Apabila Anda mengunakan komputer secara publik, terdapat baiknya lakukan langkah-langkah berikut adalah  :
  • Selalu keluar berdasarkan akun media umum. Cukup klik nama atau alamat email di permukaan halaman, dan pilih Keluar 
  • Hapus formulir, sandi, cache, serta cookie pada browser scra teratur 

Baca jua  :  Cara Mengganti Nama Profil Facebook Sebelum Batas 60 Hari

Sebaiknya lakukan langkah-langkah ini sesering mungkin, apalagi bila Anda memperhatikan ada perilaku yang mencurigakan di komputer, misalnya komputer Anda lambat. Untuk kiat selengkapnya mengenai keamanan waktu online, silahkan kunjungi Pusat Keamanan Google. Semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel