Iklan Responsive

Cara Mendapatkan Sebuah Ide Saat Malas Menulis Artikel

TENTANG ILMU.com. Cara Mendapatkan Sebuah Ide Saat Malas Menulis Artikel. Selamat malam sobat blogger and sobat dunia maya semuanya, semoga hari ini adalah hari yang menyenangkan bagi anda semuanya.
Bagi seseorang penulis, atau seseorang blogger ataupun anda yg mempunyai hobi atau bahkan pekerjaan yg membutuhkan inspirasi buat kemudian dituangkan dalam tulisan, pernahkah anda merasa blank?, Pernahkah anda kehabisan ide buat menulis,?.
Sangat manusiawi bila suatu saat inspirasi buat membuat goresan pena tidak ada sama sekali. Seperti saya sendiri, saat menulis artikel ini pun, sebenarnya saya sendiri sedang galau buat menulis apa dan tentang apa.
Saat membuka pc dan membuka dasboard blogger aku , sebenarnya ada asa untuk menciptakan goresan pena/artikel agar blog aku yang tidak karuan ini sanggup terisi dengan konten yg bermanfaat, akan tetapi disinilah letak permasalahannya, Ngak ada wangsit,!!!..
Cara Mendapatkan Sebuah Ide Saat Malas Menulis Artikel

Ada poly faktor yg menciptakan seseorang mampu kehabisan wangsit buat membuat artikel atau tulisan, Diantaranya  :

Faktor Kehabisan Ide Untuk Menulis Artikel
1. Salah Menentukan Niche Blog.
Niche blog menurut aku merupakan galat satu penyebab mentoknya sebuah ide, kenapa bisa begitu,?. Sebagi misalnya misalnya Anda membuat blog dengan tema khusus komputer, namun Anda sendiri belum menguasai sepenuhnya mengenai ilmu komputer, pada suatu saat niscaya Anda akan kehabisan ilham lantaran keterbatasan kemampuan Anda dalam bidang ilmu komputer.
Sebuah blog yang ber niche khusus, tentunya harus dikelola oleh orang yang profesional serta sahih-sahih menguasai tentang niche blognya. Seperti yg saya sebutkan diatas apabila sebuah blog yang ber niche kan mengenai Ilmu komputer, orang yg memiliki blog tadi harus sahih-sahih memiliki ilmu serta keahlian dibidang tersebut, karena jika kurang menguasai hal yg saya sebutan diatas apalagi hanya dengan mengandalkan artikel copas, sudah mampu dipastikan pandangan baru buat membuat sebuah tulisan atau artikel akan mentok.
2. Kejenuhan
Jenuh pula galat satu faktor mentoknya ide buat menciptakan artikel,  kejenuhan bisa ditimbulkan macam-macam, misalnya anda setiap hari yang dipikir hanya blog monoton, itu akan menciptakan kejenuhan pada fikiran anda, serta unjung-ujungnya pandangan baru buat menciptakan artikel sebagai mentok lantaran terlalu bosan.
3. Lelah
Terlalu lelah juga salah satu faktor penyebab mentoknya inde buat menciptakan sebuah artikel, terlalu capek atau lelah akan menciptakan organ tubuh kita terutama otak akan lemah, saat otak kita lemah tentunya takkan terdapat ilham yg bakalan ada difikiran kita.  

Dan buat mengobati hal-hal yg saya sebutkan diatas tentunya dibutuhkan obat yg mujarab agar ilham-ilham itu sanggup muncul balik , dan yang pasti yang lebih tau obat berdasarkan penyakit kita adalah diri kita sendiri, kita wajib bisa menyelidiki dimana letak menurut penyebab-penyebab itu semua.
Menurut analisis aku , ha....ha... (maaf pinjem kata-ucapnya Bang Butet) ada 5 cara untuk bisa mengembalikan atau memunculkan inspirasi-ide dalam menulis artkel  :
Cara Mendapatkan Ide Menulis Artikel
1.  Kata Hati
Ikutilah apa istilah hati anda, menggunakan menuruti apa kata hati sedikit banyak akan membantu anda dalam membuat artikel. Tuangkan apa isi hati anda kedalam fikiran lalu tulislah apa saja yg ingin ada tulis. Biasanya semua pekerjaan yang dilakukan menurut menggunakan hati itu akan terasa nikmat karena nir terdapat paksaan. Begitu juga menggunakan menulis sebuah artikel, apabila memang ilham itu keluar berdasarkan hati kita maka semuanya akan lancar serta mengalir begitu saja.
2.  Flash Back
Kilas balik merupakan galat satu cara dimana kita bisa menerima pandangan baru, dengan kilas balik kita bisa melihat apa yg sudah kita tulis dalam artikel kita terdahulu, apa yang telah kita dapat berdasarkan kehidupan kita masa kemudian, misalnya, pengalaman, keberhasilan, ilmu dan lain sebagainya. Dengan mengenang kembali insiden yg telah kita lakukan dimasa yg lalu, kemungkinan kita akan menemukan sesuatu hal yang bisa kita jadikan bahan sebagai inspirasi buat membuat artikel.

3.  Refreshsing
Refreshsing adalah salah satu cara buat menyegarkan kembali fikiran kita agar dapat menemukan kembali pandangan baru-inspirasi untuk menciptakan artikel. Refreshing bisa kita lakukan menggunakan jalan-jalan ketempat wisata bersama keluarga, di satu sisi kita bisa berlibur dan lebih dekat dengan keluarga kita, disisi lain mungkin berdasarkan jalan-jalan, kita sanggup mendapatkan bahan buat membuat sebuah artikel.

4.  Relax Sambil Mendengarkan Musik
Menurut beberapa penelitian relax sembari mendengarkan musik terbukti bisa menaikkan fungsi otak, memperkuat daya jangan lupa, meredakan stres, membantu mereka yang mengalami syarat mental yang kurang stabil dan meningkatkan kecerdasan. Oleh karenanya perlu dicoba, asalkan jangan salah pilih musik, jangan pilh musik Underground buat relexasi tujuan kita menghilangkan stres keliru-keliru malah menambah stres.
5. Blogwalking
Blogwalking merupakan berkunjung ke blog orang lain buat membaca artikel-artikel yang ada pada blog teman. Disaat kita kehabisan ilham buat menulis artikel alangkah lebih baiknya ketika yang ada kita manfaatkan buat berkunjung ke blog orang lain. Selain kita akan menerima pengetahuan serta ilmu yg baru menurut blog sahabat, dengan blogwalking kita pula akan semakin menambah daftar teman sesama blogger.
Selain itu banyak menurut para blogger sesudah melakukan blogwalking malah bisa memunculkan ide sesudah membaca artikel-artikel yang terdapat maupun dari koment-coment yg terdapat di blog orang lain. Namun disini blogwalking jangan malah disalah gunakan dengan mengcopy paste artikel dari blog orang lain buat diposting di blog kita.
Pada kesimpulannya sebagai blogger kita memang dituntut buat selalu mempunyai wangsit-ide yg wajib terus selalu ada disetiap harinya supaya kita sanggup selalu update artikel. Sebenarnya kadang ilham-ilham itu ada pada sekitar kita, tinggal bagaimana kitanya saja yg wajib kreatif buat mengolahnya.
Demikian yang bisa saya tulis pada artikel ini, mengenai Cara Mendapatkan Sebuah Ide Saat Malas Untuk Menulis Artikel, semoga ada manfaatnya. Salam Blogger. Silahkan simak Juga 5 Manfaat Dari Menulis Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel