Iklan Responsive

Cara Membuat Print Titles Pada MS Excel

TENTANG ILMU - Cara Membuat Print Titles Pada MS Excel. Dalam membuat dokumen di MS Excel tak jarang dijumpai masalah harus membuat dokumen yg panjang serta memerlukan beberapa halaman. Terkadang dalam satu laman tadi kita wajib menciptakan header atau judul yg sama dalam dokumen yg kita untuk.
Bagi pengguna Excel yang belum begitu faham fungsi-fungsi yg terdapat pada Excel, tentu akan membuat header itu secara manual atau menggunakan mengcopy header pada laman pertama terus mem-pastenya pada halaman berikutnya.
Sebenarnya di pada Excel telah disediakan fitur yang bisa kita pakai buat menciptakan header berulang secara otomatis, yaitu fitur print titles. Dengan memanfaatkan fitur print titles ini kita tidak perlu bersusah payah menciptakan header dalam setiap halaman, karena dengan dengan fitur ini secara otomatis saat dokumen pada print, header akan tetap terdapat.
Silahkan baca pula : Fungsi Delete Cell Dan Format Cell Pada Menu Home MS Excel.

Adapun langkah-langkah membuat Print Titles adalah sebagai berikut  :
1. Sebagai Contoh aku akan memakai dokumen sebagai berikut ini (lihat gambar dibawah)
Contoh%2BExcel%2B1.jpg

2. Pada kasus gambar diatas, jika kita ingin membuat header dalam laman ke 2 itu ialah, yang kita gunakan merupakan row 1 hingga menggunakan row tiga, tetapi bila pada laman kedua yg akan kita tambahkan dari header hingga dengan kolom fakta itu artinya row 1 sampai dengan row 5.

3. Adapun cara membuat print titles pada header yg telah disebutkan pada point ke 2 langkahnya sebagai berikut, Klik Menu Page Layout -> Page Setup -> Sheet -> Letakkan Pointer pada posisi Row to repeat at top -> Letakkan posisi pointer dalam sisi kiri dalam angka, klik kiri serta tahan serta tarik sapai pada posisi nomor 5. Lalu klik Ok. (lihat gambar dibawah)

Contoh%2BExcel%2B4.jpg

4. Apabila pada page kedua serta berikutnya, Anda hanya ingin membuat print titles dalam pilihan menu liputan saja, Anda relatif klik dalam row no 5 saja.
Keterangan  :  Selain cara diatas Anda juga sanggup dengan memasukkan kode $1:$lima pada Row to repeat at top, atau cukup $5, sanggup diadaptasi menurut kebutuhan yg Anda mau.
Demikian cara menciptakan print titles dalam MS Excel kali ini, semoga berguna.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel