Iklan Responsive

Cara Membuat Menu Statis Pada MS Excel

TENTANG ILMU - Cara Membuat Menu Statis Pada MS Excel. Sebenarnya saya bingung mau untuk judul artikel ini. Sering kita temui ketika menciptakan sebuah dokumen di MS Excel niscaya tak jarang masih ada menu deskripsi mengenai warta yang akan diisikan dalam setiap kolomnya.
Nah, dalam kesempatan ini saya akan menyebarkan cara, bagaimana menciptakan menu pelukisan tadi menjadi membisu atau statis saat sebuah dolumen digulung kebawah. Dengan cara ini tentu kita nir akan binggung saat ingin memasukkan data dalam setiap kolomnya.
Cara Membuat Menu Statis Pada MS Excel
Memang banyak cara dan pula fitur yang ada dalam MS Excel, tetapi mungkin menu ini jarang sekali dipakai. Cara membuat menu tidak aktif pada MS Excel adalah menggunakan memakai fitur Freeze Penes.
Silahkan Baca Juga  :  Cara Membuat Print Titles Pada MS Excel

Ada tiga fitur Freeze Penes disini yang mampu digunakan yaitu, Freeze Panes, Freeze Top Row serta pula Freeze First Column ( Lihat gambar dibawah )
Cara Membuat Menu Statis Pada MS Excel

Ok, pribadi saja, sebagai contoh, saya akan membuat menu tidak aktif seperti pada gambar berikut ini
Cara Membuat Menu Statis Pada MS Excel

Pada model gambar diatas yang akan dibentuk membisu merupakan kolom A1-A12 hingga menggunakan M1-M12. Caranya merupakan sebagai berikut  :  Letakkan posisi pointer dalam kolom N13 lalu klik -> View -> Freeze Panes -> Freeze Penes.
Untuk mengetesnya silahkan scrool dokumen Anda kebawah, apabila langkah yang Anda lakukan pasti pilihan menu pada header akan membisu atau statis.
Demikian tutorial MS Excel cara menciptakan menu tidak aktif dalam MS Excel kali ini, selamat mencoba, semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat. Salam Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel