Iklan Responsive

Cara Membuat Gambar Kartu Lebaran Sederhana Dengan Photoshop

TENTANG ILMU - Cara Membuat Gambar Kartu Lebaran Sederhana Dengan Photoshop. Tidak terasa bulan ramadhan2019 ini sudah memasuki hari ke 15 itu artinya dua minggu lagi kita seluruh umat muslim akan merayakan lebaran.
Hara Raya Idul Fitri atau Lebaran sangat identik dengan saling meminta maaf, baik itu dengan keluarga, sanak saudara, kerabat mapun sesama sahabat kerja hal tersebut dilakukan menggunakan saling kunjung kerumah masing masing.
Namun bagi yg terpaut sang jarak, umumnya moment lebaran seringkali dilakukan menggunakan saling kirim kartu lebaran. Dijaman yg semakin sophisticated ini berkirim kartu lebaran tidak perlu lewat kartu pos lagi akan tetapi lebih simple menggunakan mengirik gambar kartu lebaran BBM.
Cara Membuat Gambar Kartu Lebaran Sederhana Dengan Photoshop

Banyak gambar kartu lebaran yg sanggup di download di dunia maya untuk sekedar saling kirim gambar lewat BBM, akan tetapi akan lebih menarik bila kita sanggup membuatnya sendiri. Membuat gambar kartu lebaran sendiri tentu gambar yang kita punya nir akan terdapat duanya lantaran gambar kita desain sendiri, dan hal itu sanggup dilakukan sesuka hati kita pada membuatnya.
Berikut ini TENTANG ILMU akan menyebarkan, bagaimana cara membuat gambar kartu lebaran sederhana menggunakan photoshop.
Bahan serta Alat  :

1. Aplikasi photoshop, terserah mau CS3,CS4,CS5,dan CS6 pula sama saja.
2. Gambar yang nantinnya menjadi background kartu lebarannya.
3. Gambar ketupat format PNG. Silahkan Download DISINI
Langkah Pertama
Setelah bahan-bahan siap, silahkan buka pelaksanaan photoshop Anda dan buat lbr kerja baru dengan cara klik file -> New atau CTRL+N, Sebelum Anda menciptakan lbr baru usahakan sesuaikan background colornya menggunakan gambar yang akan Anda pakai. Jika gambar yg Anda pakai mempunyai background hitam silahkan seting pada foreground dan bigroundnya seperti berikut. Klik foureground color - > pilih warnanya, lihat gambar dibawah.
Cara Membuat Gambar Kartu Lebaran Sederhana Dengan Photoshop

Setelah mengatur foreground dan backgrounya seperti gambar diatas, silahkan buat lembar kerja baru, caranya seperti yang telah saja jelaskan diatas. Atur setingannya misalnya gambar berikut.
Cara Membuat Gambar Kartu Lebaran Sederhana Dengan Photoshop

Langkah Kedua
Setelah lbr kerja terbuat, sekarang saatnya memasukkan gambar yang akan di jadikan background kartu lebarannya. Sebagai bahan disini saya menggunakan gambar daun yg ada embunnya dan memiliki background hitam. Silahkan klik file -> Place -> pilih gambar pada komputer Anda lalu pace.
Masih dilangkah ke 2, selesainya gambar masuk ke lembar kerja, sesuaikan lebar serta tinggi gambar dnegan cara klik serta tahan pada ujung gambar kemudian tarik perlahan, sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Setelah sesuai lalu klik kanan serta place.
Cara Membuat Gambar Kartu Lebaran Sederhana Dengan Photoshop

Langkah Ketiga
Pada langkah ketiga ini adalah memeberi impak dalam gambar background yg nantinya akan sebagai kartu lebaran.
I. Pilih efek yg dibutuhkan.
II. Klik kanan dalam layer gambar kemudian klik Blending Option.
III. Seting Blending Option, Hilangkan pertanda centang pada Gradient Overlay, dan beri centang dalam Drop Shadow, Outer Glow dan Inner Glow.
Cara Membuat Gambar Kartu Lebaran Sederhana Dengan Photoshop

Langkah Kelima
Sebelum kita memasukkan kata dalam gambar agar sebagai kartu lebaran potong terlebih dahulu gambar menggunakan menggunakan Crop Tool sehingga hasilnya seperti berikut ini.
Cara Membuat Gambar Kartu Lebaran Sederhana Dengan Photoshop

Langkah Keenam
Langkah keenam merupakan saatnya membuat kata-kata ucapan, caranya silahkan klik alfabet T pada bilah samping menu, pilih Horisontan Type Tool, kemudian klik dan tahan dalam gambar serta tarik buat menciptakan lembar tulisan.
Langkah Ketujuh
Disini saatnya buat menambahkan gambar ketupat, caranya klik file -> place pilih gambar ketupat menggunakan format PNG yg telah Anda download, sesuaikan lebarnya seperti saat Anda memasukkan gambar background.
Baca Juga  : Cara Membuat Banner Iklan Animasi Dengan Photoshop

Tambahkan teks lagi apabila perlu di bagian bawah, dan hasil akhirnya sanggup Anda lihat dalam gambar nomor satu pada artikel ini. Selamat mencoba, jika Anda melakukan langkah-langkah diatas dengan benar, niscaya gambar kartu lebarannya akan lebih rupawan menurut yg aku buat. Selamat mencoba. Salam blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel