Iklan Responsive

7 Penyebab Fluktuasi Traffic Blog Tidak Wajar

TENTANG ILMU - 7 Penyebab Fluktuasi Traffic Blog Tidak Wajar. Traffic atau kujungan sebuah bolg/web cenderung akan nir stabil alias selalu berubah-rubah setiap harinya. Ada beberapa penyebab yang berakibat traffic blog/web berubah, baik itu dari segi saat, dan jua kondisi hari, serta pula bulan. Untuk lebih lengkapnya tentang fluktuasi traffic, silahkan baca artikel aku yg sebelumnya tentang Fluktuasi Traffic Blog Berdasarkan Jam Hari Dan Juga Jenis Situs.
Fluktuasi traffic blog, terkadang jua rancu, terdapat kalanya bisa naik secara signifikan namun adakalanya juga turun secara signifikan. Traffic tidak wajar tentu tak jarang membuahkan kita binggung mengenai penyebabnya, apalagi apabila traffic tiba-datang naik secara signifikan, jangan-jangan terdapat sesuatu yg gasal pada situs kita.
7-Penyebab-Fluktuasi-Traffic-Blog-Tidak-Wajar

Tentu perubahan traffic yg tidak wajar niscaya terdapat penyebabnya, berikut ini 7 Penyebab fluktuasi trafik blog tidak wajar yang mampu Anda baca sebagai bahan referensi.
1. Perubahan ranking search engine
Ranking situs kita di Google mungkin sudah berubah, dikarenakan aneka macam sebab, contohnya perubahan prosedur pemecahan Google, adanya kompetitor baru, perubahan backlink, perubahan konten, dan sebagainya. Amati perubahan ranking ini dengan layanan keyword monitoring seperti sang moz.com .
2. Referal traffic
Jika terjadi kenaikan trafik secara signifikan, kemungkinan ada situs besar yg link ke situs kita. Cek di referal.
3. Liputan
Trafik referal dan organik permanen tapi direct traffic ke homepage naik signifikan? Kemungkinan sanggup karena adanya keterangan oleh situs akbar, baik online maupun offline, yg nir disertai dengan live link.
4. Social media
Konten viral bisa menyebabkan kenaikan trafik secara pesat.
5. Event atau trend
Sesuatu yang terjadi atau sedang demam isu di rakyat mampu mengakibatkan perubahan trafik secara signifikan. Misalnya setiap AirAsia mengumumkan sale, maka otomatis trafik dan pencarian hotel oleh pengguna web pula akan naik.
6. Website bermasalah
Jika seluruh sumber trafik (direct, organik, dan referal) turun secara bersamaan, kemungkinan terdapat gangguan pada akses situs. Bisa lantaran bug pada situsnya sendiri, sanggup karena kesalahan dalam DNS, ataupun dalam koneksi ke server.
7. Marketing effort
Jika kita melakukan marketing effort, baik online juga offline, maka pastinya akan terjadi perubahan traffic. Online marketing (contohnya Adwords atau email marketing) umumnya mudah diukur, sedangkan untuk offline (contohnya iklan pada koran) lebih sulit diukur.
Untuk memantau semua perubahan tersebut, dibutuhkan indera yg baik. Google Analytics menyediakan layanan statistik web secara gratis yang sudah sebagai de-facto standard lantaran kelengkapan fungsi dan kemudahan penggunaannya.
Itulah 7 Penyebab Fluktuasi Traffic Blog Tidak Wajar yg acapkali terjadi dalam sebuah blo/web, semoga berguna. Salam Blogger Happy Blogging.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel